Windy Cantika Aisah: Medali Pertama Untuk Indonesia

Windy Cantika Aisah: Medali Pertama Untuk Indonesia

Seobaru.com– Setelah di laksanakannya ajang Olimpiade Tokyo Jepang kini kabar gembira pun muncul dari seorang Atlet putri yaitu Windy Cantika Aisyah dari cabang olah raga angkat besi, yang telah berhasil mendapatkan mendali pertama untuk Indonesia.

Windy Cantika berhasil membawa pulang mendali pertama untuk Indonesia, Windy berhasil mendudui posisi ketiga setelah berhasil mengangkat beban total 194 kilogram.

Pencapaian ini berhasil di sambut gembira dan bangga dari pelatih, momen itu sangat bersejarah bagi Atlet Angkat Besi Indonesia Windy Cantika yang berhasil meraih posisi ketiga dan merebut mendali perunggu dan melawat 7 (tujuh) atlet angkat besi lainnya.

Windy Cantika seorang Atlet Angkat Besi yang baru berusia 19 tahun ini bertanding di kelas 49 kg, Windy mengumpulkan total angkatan terbaiknya pada 84 kilogram di tambah angkatan clean and jack mencapai 110 kilogram sehingga total angkatannya adalah 194 kilogram.

Dalam sebuah video kemenangan nya windy mengatakan bahwa kemenangan ini dari Allah SWT dan tentunya dari orangtua dan untuk orang tua. Ia mengaku sangat bangga dan terharu atas pencapaian yang selama ini ia tunggu-tunggu tersebut.

“Sangat seneng banget gak nyangka juga karena masih di umur 19 tahun juga ikut Olympic dan alhamdullilah tekendali juga” ucap Windy

“Terimakasih untuk terutamanya Allah SWT dan untuk Orangtua untuk warga untuk para Pelatih, temen-temen dan masyarakat Indonesia. Alhamdullilah terimakasih atas Do’a dan dukungan nya Mendali ini terutamanya untuk warga dan kemerdekaan Indonesia” Lanjut Windy Cantika

“Yang jelas strategi ini memang kita sempet kirim, di angkatan kita ketinggal dua kilo dan untuk dua kilo itu kita itu harus bisa menang tune 3 kilo dia supaya kita dapet mendali” ucap Pelatih

Keberhasilan meraih perunggu ini pun tidak lepas dari strategi semua pelatih yang di terapkan, De Mission Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pun bersyukur dan bangga karena Indonesia dapat meraih mendali.

“Dari tadi kita stres tapi Alhamdullilah Aisyah bisa, kira-kira yang di atas angkatannya biasa dia luar biasa saya sangat bangga” ungkap pelatih yang lain.

Presiden Joko widodo pun telah mengucapkan selamat kepada Windy Cantika melalui akun media sosial Instagram nya, dengan kerberhasilan meraih medali perunggu Olimpiade dan bonus uang 1 Miliyar rupiah dari pemerintah yang akan di terima oleh Windy Cantika.

Ia juga mengucapkan kepada semuanya kepada Indonesia agar cepat-cepat membaik karena pandemi ini agak sulit, hati hati di sana sehat sehat selalu jangan lupa protokol kesehatannya tetap di patuhi terus.

Di sisi lain pada kelas 49 kilogram medali perak pun di rebut oleh atlet India, dan medali emas di rebut atlet Tiongkok.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *