Why Russia Attack Ukraine

Why Russia Attack Ukraine

Seobaru.com-Hello, berjumpa kembali bersama admin yang akan membahas judul menarik mengenai Why Russia Attack Ukraine.

Hal viral ini datang dari manca negara yang saat ini menggegerkan akibat dari sebuah penyerangan yang dilontarkan kepada negara Ukraina. Jika kalian penasaran mengenai judul ini, yuk, simak terus jangan sampai di skip ya, agar kalian tidak menjadi salah komunikasi.

Seberapa berbahayakah invasi ini ke Eropa?

Ini adalah masa-masa yang menakutkan bagi orang-orang Ukraina dan mengerikan bagi seluruh benua, menyaksikan kekuatan besar yang menyerang tetangga Eropa untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia Kedua.

Puluhan orang telah tewas dalam apa yang disebut Jerman sebagai “Perang Putin”, baik warga sipil maupun tentara. Dan bagi para pemimpin Eropa, invasi ini telah membawa beberapa jam paling gelap sejak 1940-an.

Itu, kata Emmanuel Macron dari Prancis, titik balik dalam sejarah Eropa. Mengingat hari-hari Perang Dingin Uni Soviet, Volodymyr Zelensky berbicara tentang upaya Ukraina untuk menghindari Tirai Besi baru yang menutup Rusia dari dunia yang beradab.

Untuk keluarga kedua Angkatan Bersenjata, akan ada hari-hari cemas di depan. Ukraina telah mengalami perang delapan tahun yang melelahkan dengan proxy Rusia. Militer telah memanggil semua cadangan berusia 18 hingga 60 tahun.

Pejabat Tinggi Militer AS Mark Milley mengatakan skala pasukan Rusia akan berarti skenario “mengerikan”, dengan konflik di daerah perkotaan yang padat.

Ini juga bukan perang yang disiapkan oleh penduduk Rusia, karena invasi itu dicap karet oleh majelis tinggi parlemen yang sebagian besar tidak representatif.

Invasi ini memiliki efek knock – on bagi banyak negara lain yang berbatasan dengan Rusia dan Ukraina. Lima negara melihat masuknya pengungsi, sementara badan anak-anak PBB mengatakan skenario yang diproyeksikan adalah hingga lima juta pengungsi. Polandia, Moldova, Rumania, Slovakia, dan Hongaria semuanya bersiap untuk kedatangan.

Apa yang bisa dilakukan Barat?

Nato telah menempatkan pesawat tempur waspada, tetapi aliansi Barat telah membuat jelas tidak ada rencana untuk mengirim pasukan tempur ke Ukraina sendiri. Sebaliknya, mereka telah menawarkan penasihat, senjata dan Rumah Sakit Lapangan.

Sementara itu, 5.000 tentara Nato telah dikerahkan di negara-negara Baltik dan Polandia. 4.000 lainnya dapat dikirim ke Rumania, Bulgaria, Hongaria, dan Slovakia.

Pada saat yang sama, Barat menargetkan Ekonomi, Lembaga Keuangan, dan individu Rusia:

Uni Eropa ingin membatasi akses Rusia ke pasar modal dan memotong industrinya dari teknologi dan pertahanan terbaru. Mereka juga menargetkan 351 anggota parlemen yang mendukung pengakuan Rusia atas wilayah yang dikuasai pemberontak.

Jerman telah menghentikan persetujuan pada pipa gas Nord Stream 2 rusia, investasi besar oleh perusahaan Rusia dan Eropa.

AS menargetkan 10 lembaga keuangan terbesar Rusia, dengan sekitar 80% dari aset perbankannya, sehingga mereka akan berjuang untuk melakukan transaksi dalam dolar atau euro

Inggris mengatakan semua bank besar Rusia akan membekukan aset mereka, dengan 100 individu dan entitas yang ditargetkan; dan Maskapai Penerbangan Nasional Rusia Aeroflot juga akan dilarang mendarat di Inggris.

Ukraina mendesak sekutunya untuk berhenti membeli minyak dan gas Rusia. Tiga negara Baltik telah meminta seluruh komunitas internasional untuk memutuskan sistem perbankan Rusia dari sistem pembayaran Swift internasional. Itu bisa berdampak buruk pada ekonomi AS dan Eropa dan Jerman mengatakan enggan menyetujuinya.

Kota Rusia St Petersburg tidak akan lagi dapat menjadi tuan rumah final Liga Champions tahun ini karena alasan keamanan.

Apa yang diinginkan Putin?

Presiden Putin sebagian menyalahkan keputusannya untuk menyerang ekspansi Nato ke Timur. Dia sebelumnya mengeluh bahwa Rusia ” tidak punya tempat lagi untuk mundur – apakah mereka pikir kita hanya akan duduk diam?”

Ukraina sedang mencari garis waktu yang jelas untuk bergabung dengan Nato dan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov menjelaskan: “bagi kami itu benar-benar wajib untuk memastikan Ukraina tidak pernah, pernah menjadi anggota Nato.”

Tahun lalu, Presiden Putin menulis sebuah artikel panjang yang menggambarkan Rusia dan Ukraina sebagai “satu bangsa”, dan dia menggambarkan runtuhnya Uni Soviet pada bulan Desember 1991 sebagai “disintegrasi Sejarah Rusia”.

Dia mengklaim Ukraina modern sepenuhnya diciptakan oleh Komunis Rusia dan sekarang menjadi negara boneka, yang dikendalikan oleh Barat.

Presiden Putin juga berpendapat bahwa jika Ukraina bergabung dengan Nato, aliansi mungkin mencoba untuk merebut kembali Krimea. Tapi Rusia tidak hanya fokus pada Ukraina. Ini menuntut agar Nato kembali ke perbatasan sebelum 1997.

Putin ingin Nato menghapus pasukan dan infrastruktur militernya dari negara-negara anggota yang bergabung dengan aliansi itu sejak 1997 dan tidak mengerahkan “senjata Serang di dekat perbatasan Rusia”. Itu berarti Eropa Tengah, Eropa Timur dan Baltik.

Di mata Presiden Putin, Barat berjanji pada tahun 1990 bahwa Nato akan memperluas “tidak satu inci ke timur”, tetapi tetap melakukannya.

Namun, itu sebelum runtuhnya Uni Soviet, jadi janji yang dibuat untuk Presiden Soviet saat itu Mikhail Gorbachev hanya merujuk ke Jerman Timur dalam konteks Jerman yang bersatu kembali. Gorbachev mengatakan kemudian “topik ekspansi Nato tidak pernah dibahas” pada saat itu.

Apa yang dikatakan Nato?

Nato adalah aliansi defensif dengan kebijakan pintu terbuka untuk anggota baru, dan 30 negara anggotanya bersikeras bahwa tidak akan berubah.

Tidak ada prospek Ukraina bergabung untuk waktu yang lama, karena Kanselir Jerman telah menjelaskan. Tetapi gagasan bahwa setiap negara Nato saat ini akan melepaskan keanggotaannya adalah non-starter.

Qweri Terkait

  • Why is Russia invading Ukraine and what does Putin want?,
  • Alasan Rusia menyerang Ukraina,
  • What to know as Russia attacks Ukraine,
  • Tembakan dan ledakan dilaporkan di Kiev sebagai pemimpin Ukraina,
  • Day Two of Russian attack on Ukraine: What we know so far,
  • Hari kedua serangan Rusia di Ukraina,

Penutup

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai judul menarik pembahasan kali ini Mengenai Why Russia Attack Ukraine ytang dikutip dari www.bbc.com. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang telah membaca ini.

Terima kasih karena kalian telah membaca pembahasan kali ini. Jangan lupa untuk mampir kembali di Seobaru.com agar kalian mendapatkan info menarik dan terupdate lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.