Gambar di ambil dari.jovee.id

Vitamin Untuk Imun Tubuh Yang Harus Dikonsumsi

Posted on

Seobaru.com.Hallo sobat setia Seo,Jumpa lagi sama admin disini, pada artikel kali ini akan membahas tentang Vitamin untuk imun tubuh yang harus dikonsumsi .

Meningkatnya orang yang terkena virus covid -19 di indonesia juga di berbagai negara, membuat orang semakin gencar menjaga kesehatan, terutama meningkatkan imun tubuh.

Sebab `dengan meningkatnya imun tubuh, tubuh akan menjadi sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Sekalipun penyakit itu menyerang atau virus hinggap pada tubuh kita, tubuh dapat melawannya, sehingga proses penyembuhannyapun cepat.

Nah untuk meningkatkan daya tahan tubuh ada beberapa vitamin untuk imun tubuh yang harus dikinsumsi, diantaranya ialah:

Vitamin C

Vitamin untuk imun tubuh yang harus dikonsumsi yang menjadi pilihan pertama ialah vitamin C, selain dapat meningkatkan imun tubuh,vitamin C juga mengandung antioksidan juga dapat mencegah terjadinya infeksi dan mempercepat proses penyembuhan.

Ada beberapa buah-buahan atau sayuran yang banyak mengandung Vitamin C,yang dapat di konsumsi diantaranya ,lemon,jeruk,pepaya,mangga, apel juga pisang.Dan sayuran seperti kubis paprika dan bayam.

Kita dapat memakan buahnya secara langsung atau memasak sayurannya terlebih dahulu agar daya tahan tubuh kita meningkat dan kita dapat terhindar dari penyakit.

Vitamin B Kompleks

Vitamin untuk imun tubuh yang harus dikonsumsi selanjutnya ialah vitamin B komplek. Yang di dalamnya mengandung vitamin B6 dan B12.

Selain meningkatkan daya tahan tubuh konsumsi vitamin ini sangat penting karena jika seseorang yang kekurangan vitamin ini maka virus akan mudah masuk dan menyerang tubuh.

vitamin B kompleks dapat kita dapatkan dari beberapa makanan seperti mengkonsumsi daging ayam, sayuran hijau seperti,kangkung,paya-paya ,buncis DSB.

Vitamin E

Vitamin untuk imun tubuh selanjutnya ialah vitamin E.Sama halnya seperti vitamin A, vitamin E juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal jahat dan virus serta infeksi.

vitamin E sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.Kita bisa mendapatkan asupan makanan yang mengandung vitamin E dengan mengkonsumsi biji bunga matahari terutama kacang almond.

Vitamin A

Vitamin untuk imun tubuh seterusnya ialah vitamin A,karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta menangkal infeksi.

untuk mendapatkan vitamin A kita bisa mengkonsumsi beberapa makanan seperti daging, ikan, terutama ikan tuna dan susu.

Jika kita seorang vegetarian kita dapat mengkonsumsi sayuran yang mengandung vitamin A diantaranya, wortol,jenis ubi-ubian seperti ubi jalar ,labu atau bisa juga memakan buah blewah.

Vitamin D

Vitamin untuk imun tubuh selanjutnya ialah vitamin D, selain meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin D sangat penting karena bisa mengurangi peradangan dan merespon kekebalan tubuh juga mengurangi resiko infeksi pada saluran pernapasan.

kita tak hanya bisa mendapatkan vitamin D dari sinar matahari pagi, tapi ada juga beberapa makanan yang mengandung vitamin D diantaranya terdapat pada ikan seperti ikan salmon dan ikan tuna.

Dengan mengkonsumsi jenis sayuran,buah-buahan atau protein yang terdapat dari ikan dan daging juga kacang-kacangan kita dapat memperoleh asupan vitamin.

Sehingga daya tahan tubuh kita meningkat dan terhindar dari berbagai virus dan penyakit.

Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.jangan lupa untuk kembali berkunjung ke artikel Seobaru.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *