Viral Video Polisi Tilang 21 Pengendara Supermoto Yang Terobos Jalan Tol

Seobaru.com – Haii sahabat seo, berjumpa kembali bersama admin yang kali ini akan membahas tentang Viral Video Polisi Tilang 21 Pengendara Supermoto Yang Terobos Jalan Tol.

Bukan hanya menghebohkan netizen di media sosial akan tetapi belakangan ini aksi pengendara supermoto sangat meresahkan pengendara motor atau mobil di setiap jalan.

Sering sekali warga mengalami keluhan saat mengendarai kendaraan di jalan dengan aksi kebut-kebutan pengendaran motor moge tersebut.

Dalam salah satu unggahan di akun media sosial Instagram nampak seorang rombongan pengendara supermoto melakukan aksi berdiri saat tengah mengendari motor yang ditumpanginya.

Dalam video tersebut terlihat bahwa pengendara supermoto mengendarai motor masuk kedalam jalan tol melakukan konvoi di jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Kelapa gading, Pulo Gebang.

Viral Video Polisi Tilang 21 Pengendara Supermoto

Pada hari sabtu, 26 Februari 2022 kemarin Kasubdit Gakku Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan bahwasannya puluhan pengendara motor tersebut saat ini sudah diberikan sanksi tilang dan penahanan 21 unit motor di Polda Metro jaya, Pancoran Jakarta Selatan.

Beliau pun berkata pada aksi konvoi di sebuah jalan tol itu, terdapat 28 orang yang diamankan di Polda Metro Jaya termasuk yang terlibat didalamnya.

Selain diamankan polisi dan diberikan sanksi tilang mereka pun diberikan pembinaan oleh Subdit Gakkum Polda Metro Jaya serta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi kesahan yang kedua kali tersebut.

Mereka melintas Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang sekitar pukul 03.00 WIB, menerobos masuk melalui pintu tol dekat pertigaan Pasar Cakung Jakarta Timur.

Kemudian pihak polisi tersebut memberikan pengarahan dan menindak tegas dalam aksinya menerobos jalan tol dan dikenakan pasal 28 Ayat (1) UU LLAJ Nomor 22 tahun 2009.

Untuk itu dilihat dari video viral tersebut mereka kemudian mengakui kesalahan nya tersebut untuk tidak melakukannya lagi karena sangat merugikan dirinya sendiri apabila terjadi kecelakaan di jalan tol.

Memang pada dasarnya pengendara motor sudah tertera jelas dalam aturan berkendara dan juga sudah terpasang plang oleh polisi bahwa penngendara roda dua tidak boleh masuk jalan tol karena jalan tol hanya boleh dilewati oleh pengendara roda empat atau pengendara lainnya kecuali roda dua tersebut tidak boleh masuk.

Klarifikasi Dari Pihak Supermoto 

Dari video viral aksi pengendara Supermoto Yang Terobos Jalan Tol tersebut, salah satu pihak yang mengedarinya bernama Reza mengatakan bahwa permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat atas ketidaknyamanan yang disebabkan olehnya beserta kelompok yang mengendarai masuk kedalam jalan tol tersebut.

Lalu kemudian ia pun tidak mengetahui bahwa itu jalan tol karena kondisi malam yang sudah gelap dan tidak membaca plang yang terpasang di jalan tol tersebut.

Akhir Kata

Nah sobat itulah tadi ulasan yang bisa admin sampaikan, semoga apa yang admin sampaikan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semuanya. Sekian dan terimakasih.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.