Viral “Salam Dari Binjai” Arti Salam Dari Binjai

Viral "Salam Dari Binjai" Arti Salam Dari Binjai

Seobaru.com– Baru-baru ini aplikasi Tiktok sedang di suguhkan dengan banyaknya orang yang selalu mengucapkan “Salam dari Binjai” kata itu awalnya di ucapkan oleh salah satu konten creator yang bernama paris dengan akun Tiktok @parispernandes II.

Video tiktok yang kini tengah viral dan menjadi salah satu perbincangan oleh warganet ialah menampilkan salah seorang pemuda dengan kemampuannya yang selalu meninju pohon pisan yang berada di sekitar rumahnya.

Remaja yang di ketahui bernama Paris itu selalu menampilkan video tiktok yang di buatnya dengan sebuah pembukaan dan penutup videonya yang selalu mengucapkan “Salam dari Binjai”.

Video yang diunggah oleh pemuda itu telah ditonton ratusan hingga jutaan kali, sehinga video tersebut sudah beredar dan banyak orang yang menduetkan atau menstich video tersebut oleh pengguna user tiktok lainnya.

Tapi dengan adanya hal tersebut tidak sedikit warganet yang mencibir dan berkomentar troll hingga memberikan meme balasan terhadap “Salam dari Binjai”.

“Udah lu potong belakangnya bro,” kata warganet.

Pemilik akun pun tak hanya tinggal diam saja lalu membuktikan dan merekam bagian belakang pohon pisang. Dapat dilihat bahwa pohon itu nampak tak terpotong sedikitpun dan bisa di lihat dalam kondisi sempurna.

Lantas mungkin kamu bertanya-tanya apa arti Salam dari Binjai dan mengapa viral di media sosial, maka dari itu jika kalian penasaran yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Arti Kata Salam Dari Binjai

Salam dari Binjai

Sebenarnya kata salam dari Binjai tidak memiliki arti khusus atau sapaan apapun, kata itu hanya digunakan oleh remaja dalam video tersebut hanya untuk menunjukkan tempat asalnya, yaitu kota Binjai.

Melansir dari sumber wikipedia, Binjai merupakan salah satu kota yang berada di Sumatra Utara. Terletak 22 km di sebelah barat Kota Medan.

Binjai juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Langkat di sebelah barat dan utara, serta berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang di sebelah timur dan selatan. Dari dahulu kota Binjai sudah dijuluki sebagai kota rambutan karena rambutan Binjai memang sangat terkenal sampai sekarang.

Dalam versi lain yang merujuk dari beberapa referensi, asal-muasal kata “Binjai” merupakan kata baku dari istilah “Binjéi” yang merupakan makna dari kata “ben” dan “i-jéi” yang dalam bahasa Karo artinya “bermalam di sini”.

Pengertian ini dipercaya oleh masyarakat asli kota Binjai, khususnya etnis Karo merupakan cikal-bakal kota Binjai pada masa kini.

Hal ini berdasarkan fakta sejarah, bahwa pada masa dahulu kala, Binjai merupakan perkampungan yang berada di jalur yang digunakan oleh “Perlanja Sira” yang dalam istilah Karo merupakan pedagang yang membawa barang dagangan dari dataran tinggi Karo dan menukarnya (barter) dengan pedagang garam di daerah pesisir Langkat.

Akhir Kata

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Viral “Salam Dari Binjai” Arti Salam Dari Binjai semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk anda semuanya. Terimakasih sudah berkunjung jangan lupa terus pantengin artikel Seobaru.com terbarunya karena kami akan selalu memberikan informasi yang menarik.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *