Viral Ibunda Asal Magelang Di Griya lansia

Viral Ibunda Asal Magelang Di Griya lansia

Seobaru.com– Hai sobat seo, jumpa lagi dengan Admin yang selalu memberikan informasi terkini khususnya pada topik kali ini tentang viral ibunda asal magelang di Griya lansia.

Banyak sekali berita viral di media sosial yang baru-baru ini mengejutkan warga net khususnya di instagram, berita tentang ibunda asal magelang bernama trimah yang di titipkan oleh ke tiga anaknya di panti jompo Husnul Khatimah karena alasan kesibukan.

Pihak Griya lansia husnul khotimah yang berada di kabupaten malang menyebutkan kasus trimah merupakan kasus yang ke tiga, pihak yayasan menyebutkan untuk menjaga privasi ke tiga anak ibu Trimah mereka menutup dan menyembunyikan ke tiga identitas anaknya.

Dalam surat yang di ungggah @malangdonasi, ada yang membuat banyak warga net berempati kepada bunda Trimah sebab alasan dia dititip di panti jompo karena kesibukan ketiga anaknya.

Baca juga : Mat Peci Viral Seorang Pengusaha Dan Tiktoker Dermawan

Terlihat dalam unggahan tersebut.” Bersepakat untuk menyerahkan perawatan orang tua kami kepada griya Lansia husnul Khotimah karena kesibukan kami masing-masing.”

“Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan proses pemakaman kepada griya lansia husnul khotimah, surat keterangan ini di buat tanpa paksaan dari pihak manapun.”

Sontak saja dari ungkapan kata-kata tersebut banyak menuai pro kontra tanggapan warga net, banyak asumsi dan pemikiran yang berbeda- beda mengenai kata-kata atau surat tersebut dan banyak pula yang berempati kepada bunda trimah. Dimana masa tuanya seharusnya hidup bahagia bersama keluarga tercinta dan mendapatkan kasih sayang.

Alasan Trimah dititipkan anak ke Griya lansia

Dalam ungkapannyaTrimah mengaku, kerena kesibukan tiga anaknya, ia harus diserahkan Griya Lansia untuk dirawat hingga akhir hayat. Namun disisi lain Trimah juga kebingungan harus tinggal dengan siapa.Sebab tiga anaknya juga hidup menumpang dengan mertua.

Anak perempuan ikut suami di Pekalongan. Mereka juga tinggal dengan mertua. Yang dua di Jakarta, disana di cuekin,” tambahnya.

Sebelum di bawa ke Griya Lansia, Trimah pernah diajak salah satu anaknya tinggal di Jakarta. Selama hampir 1 tahun di Jakarta, Trimah sehari-harinya dirawat orang yang memang didatangkan untuk mendampingi khusus.

Trimah Mengaku Betah, Tapi Ingin Dijemput

Lantaran anaknya tinggal bersama mertuanya, Trimah pun merasa canggung untuk ikut dengan anaknya. Walau demikian, Trimah mengaku memahami kendala anak-anaknya dan ikhlas menerima bila tinggal di Griya lansia.

Terlebih, dirinya mengaku betah setelah tiba di Malang , Bunda. “Kerasan, betah sih disini. Tapi ya tetap berharap anak-anak menjemput,” pasti dalam hatinya sangat rindu pada anak-anaknya.

Anak Marah Usai Postingan Viral

Setelah kasus sang ibunda viral di media sosial, anak-anak Trimah rupanya marah pada pihak panti. Anak-anak Trimah berniat membawa sang ibu kembali pulang dari Griya Lansia husnul khatimah.

“Tadi pagi saya ditelepon salah satu anak ibu Trimah, marah-marah karena viral. Saya sudah tegaskan tak berniat memojokan keluarga dengan mengunggah di media sosial,” ucap Ketua Yayasan Griya lansia Husnul Khatimah Arief Camra.

Arief mengaku tetap menjaga dan tak mengumbar identitas anak-anak Trimah. Ia hanya menyebut Trimah merupakan lansia asal magelang yang diserahkan kepada Griya Lansia, untuk dirawat saqmpai akhir hayat.

Kondisi Trimah Saat Ini

kondisi fisik Trimah rupanya tak lagi normal, kedua kakinya mengalami kelumpuhan, bunda. Aktivitas Trimah harus dibantu dengan korsi roda.

“ Ibu Trimah memang ada sakit, kedua kakinya sudah tak bisa untuk berjalan. Jadi harus pakai korsi roda,” kata Arief Camra .

Selama di Griya Lansia, perawatan Trimah dilakukan oleh pegawai yang secara khusus direkrut merawat para lansia di sana.

Panti Akan Merawat Trimah Sampai Akhir Hayat

Pihak panti mengatakan akan menjaga komitmen mereka untuk bisa merawat lansia sampai akhir hayatnya. Griya Lansia Husnul  Khatimah pun tak mempermasalahkan apabila Trimah dibawa pulang kembali oleh anak-anaknya. Akan tetapi, jika memang tak memungkinkan dapat terawat dengan baik, maka alangkah baiknya Trimah tetap berada di Griya Lansia.

“Kami bisa dan akan merawat Ibiu Trimah dengan baik. Dai itu bisa dirasakan oleh beliau hingga betah tinggal di Griya Lansia,” ujar Arief.

“Kami pastikan merawat dengan baik, sampai nanti bunda sudah tutup usia. Sehari-hari kami banyak membimbing untuk beribadah, sebagai bekal mereka di masa tua,” katanya.

Dalam kisah ini bisa kita ambil pelajaran, dan sebaiknya kita mengingat semua jasa ibu yang sudah mengandung, merawat dan membesarkan kita dengan penuh air mata tanpa lelah.

Akhir kata

Itulah yang dapat admin sampaikan pada artikel kali ini tentang viral ibunda asal magelang di Griya lansia. Semoga kita bisa menyayangi keluarga khususnya ibu kita, terimakasih sudah berkunjung ke seobaru.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.