Video Viral Penemuan Ikan Tapah Raksasa 65 Kilogram di Sumut

Seobaru.com – Hallo sobat setia seo, berjumpa kembali bersama admin yang kali ini akan membahas tentang Video Viral Penemuan Ikan Tapah Raksasa 65 Kilogram di Sumut.

Baru-baru ini Warga di Tebing Tinggi Sumut mendadak viral saat berhasil mendapatkan ikan Tapah raksasa seberat 65 Kg saat memancing di Sungai Padang pada Minggu, 27 Maret 2022 kemarin.

Video saat warga berusaha menarik ikan tersebut dari sungai dan menimbangnya pun viral di media sosial setelah diunggah ke Facebook dengan akun Maz Raden.

Video tersebut memperlihatkan 6 orang warga yang kesulitan mengangkat ikan raksasa tersebut. Ukurannya memang sangat besar.

“Penemuan monster sungai, ikan Tapa hasil mancing semalam bersama kawan-kawan para pemancing di sungai Dipo Titi Gantung, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Diperkirakan beratnya kurang lebih 65 kg,” tulis narasi di video.

Seorang warga bernama Raden menceritakan kronologinya. Saat itu, pancingan salah satu warga berhasil mengenai seekor ikan. Namun, saat akan ditarik terasa begitu berat.

Ternyata, ikan yang ditangkapnya sangat besar sampai-sampai kail warga tidak bisa menarik ikan tersebut.

Warga lain pun datang membantu melemparkan pancing dengan harapan mata kailnya bisa menyangkut di tubuh ikan tersebut.

Ikan tapah itu pun berhasil ditarik dengan tiga mata pancing. Warga menghabiskan waktu sampai 30 menit untuk bisa mengangkat ikan ini sampai ke tepi sungai.

Ternyata, ikan tersebut juga sangat berat. Butuh lima orang warga yang mengangkatnya. Ikan ditimbang, beratnya ternyata mencapai 65 Kg atau setara satu orang dewasa sob.

Apa Itu Ikan Tapah?

Mungkin banyak dari kamu yang belum familiar dengan nama tersebut. Ternyata, ikan tapah termasuk ikan air tawar asli Indonesia.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Ahli Peneliti Utama Bidang Ikan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Haryono mengatakan kalau ikan raksasa ini juga bisa ditemukan di beberapa negara lain.

Habitatnya luas, yakni di sungai-sungai di Asia terutama di Pakistan, India, Myanmar, Thailand, Kamboja, dan Afganistan.

Menurut Haryono, ikan tapah raksasa seperti yang ditemukan warga sebenarnya cukup mudah ditemukan khususnya di Indonesia bagian barat, misalnya di Sumatera dan Kalimantan. Ikan ini tidak termasuk ikan langka di Indonesia dan belum dilindungi.

Penutup

Nah sobat itulah ulasan yang bisa admin sampaikan, semoga apa yang admin sampaikan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semuanya, serta jangan lupa untuk selalu berkunjung ke seobaru.com karena kami akan selalu memberikan informasi terbaru lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.