Tutorial Membuat Hiasan Untuk Hari Kemerdekaan

Seobaru.com- Hallo sobat pembaca seo, jumpa lagi dengan admin pada artikel kali ini akan memberikan informasi dan tutorial membuat hiasan untuk hari kemerdekaan, di buat dari kertas origami.

Bulan agustus terutama pada tanggal 17 agustus merupakan hari yang sangat sepesial bagi seluruh rakyat indonesia, juga merupakan hari yang bersejarah dimana pada hari itu seliruh rakyat indonesia merayakan hari kemerdekaaan bangsa.

Berbagai kegiatan positif dilakukan pada hari itu yaitu pada tanggal 17 agustus bertepatan hari selasa esok, namun dikarenakan pada masa saat ini vandemi yang belum usai, seluruh kegiatan dibatasi dan semua kegiatanpun harus memenuhi protokol kesehatan dan lebih baik di laksanakan di rumah saja.

Bagi sahabat semua yang memperingati atau ingin mengisi waktu luang pada hari kemerdekaan di rumah saja, terutama mom semua yang ingin merayakannya bersama si kecil,mama tak perlu khawatir banyak cara yang bisa dilakukan bersama anak – anak kita di rumah.

Diantara kegiatannya ialah dengan membuat hiasan dari kertas origami, kegiatan membuat hiasan pada tanggal 17 agustus akan lebih seru juga menyenangkan bila dilakukan bersama anak-anak.

Sebab hal itu bisa menumbuhkan kreatipitas anak dan melatih sensorik motorik anak dalam membuat hiasan,berikut mari simak tutorial membuat hiasan dari kertas origami untuk hari kemerdekaan.Ada beberapa hiasan dari kertas origami diantaranya:

Membuat Bendera Dari Kertas Origami

Gambar pertama yang bisa di buat bersama anak -anak di rumah ialah membuat gambar bendera merah putih. Siapkan Kertas origami warna merah dan putih, kayu kecil dari bambu yang telah di raut, atau bisa menggunakan sapu lidi, kertas krep putih dan merah, dan lem.

Cara membuatnya, pertama mama gambar dulu benderanya lalu bentuk dari kertas origami yang warna merah diatas dan putih di bawah kemudian tempel atau rekatkan pada lidi yang sudah dihias merah dan putih sebagai tiangnya. Dan bendera dari kertas origami pun selesai dibuat.

Membuat Boneka Merah Putih Dari Kertas Origami

Kegiatan pertama bersama si kecil yang bisa mom lakukan di rumah dalam rangka memperingati 17 agustus ialah membuat hiasan boneka merah putih. Untuk bahan-bahannya pun sangat mudah yaitu kertas origami warna merah dan putih juga tali yangberwarna merah putih, pensil untuk menggambar dan lem untuk menempel.

Cara membuatnya ialah pertama kita harus menggambar bonekanya terlebih dahulu bisa dilakukan oleh si kecil sesuai imajinasinya, setelah itu tempel gambar misalnya untuk bagian kepala dihias dengan kertas merah dan putih untuk pakaian boneka tersebut mom bisa melipat kertas origami berbentuk kipas di kreasikan oleh kertas origami merah dan putih.

Membuat Gambar burung Garuda

Burung Garuda merupakan lambang negara yang memiliki arti sebagai negara yang besar dan kuat.Mama bisa memperkenalkannya kepada si kecil, dengan cara membuat gambarnya bersama-sama di rumah.

Bsahannya pun sangat mudah siapkan,kertas karton warna merah dan putih, gunting dan lem juga kertas HVS juga pensil.Mulailah menggambar burung garuda setelah itu gunting gambar tersebut lalu tempel kembali bagian-bagian yang telah digunting di kertas karton warna merah agar menambah kemeriahannya.

Membuat Hiasan Tirai Bentuk Cinta

Mengisi kemerdekaan ialah bisa dengan cara semakin mencintai negara kesatuan republik indonesia, diantara kegiatan yang bisa dilakukan di rumah bersama anak-anak ialah dengan menanamkan bentuk rasa cinta dan memperkenalkannya melalui hiasan.

Diantara hiasan yang dapat di buat ialah membuat tirai dinding berbentuk hati dari kertas origami warna merah dan putih. Bahan-bahannya ialah kertas origami warna merah dan putih,tali, gunting juga lem.

Cara membuatnya pertama mama gambar dulu gambar berbentuk hati, atau bisa juga selain bentuk hati bisa menggambar bentuk bintang, dan bendera, dikreasikan saja agar sesuai dengan nuansa kemerdekaan kemeriahannya.

Setelah gambar selesai lalu gunting kertas origami warna merah dan putih, lalu sesuaikan dengan pola-pola yang telah digambar, setelah terkumpul cukup banyak kemudian tempel atau rekatkan pada tali yang memanjang dan rapikan sesuaikan ukurannya, dan hiasan dinding merah putih pun selesai.

Penutup

Demikian informasi yang dapat di berikan pada artikel kali ini tentang tutorial membuat hiasan dari kertas origami untuk hari kemerdekaan.Selamat mencoba bersama buah hati tercinta di rumah, sekian dan terimakasih untuk selalu berkunjung ke artikel seobaru.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.