Tutorial Edit Foto Di Lightroom

Tutorial Edit Foto Di Lightroom

Seobaru.com– Kebanyakan orang mengabadikan beberapa momen special lewat foto, Tutorial edit foto di lightroom merupakan pembahasan pada topik kali ini.

Lightroom merupakan salah satu aplikasi edit foto ala selegram, tetapi bukan hanya untuk selegram saja, kamu juga bisa mengedit foto di lightroom agar foto nantinya tampak keren dan bisa menciptakan filter yang menarik untuk dilihat.

Untuk Kalian yang penasaran mengenai cara edit foto di lightroom, admin akan sediakan simak terus ya ulasannya sampai selesai.

Tutorial Edit Foto Di Lightroom

Edit foto ala selegram memang sedikit suli apalagi bagi pemula karena harus menggunakan rumus, namun dengan mengikuti tutorial disini langkah demi langkah edit foto di lightroom akan mudah bahkan bagi pemula, berikut tutorialnya

Cahaya ( Light)

Untuk mengedit di lightroom tentunya langkah pertama ialah mendownload terlebih dahulu aplikasinya di smartphone, kemudian lanjutkan mengedit foto.

Salah satu menu pengaturan yang ada pada aplikasi ligtroom adalah cahaya atau light pada menunya terlihat seperti logo matahari. Setelah kamu menemukannya tinggal langsung mengedit foto di sesuaikan dengan rumus tabel yang tertera disana. Seperti buat bagian:

Exp menjadi +0,30

Contrast menjadi-30

Highlight menjadi -100

Shadow menjadi +100

Whites menjadi -100

Black menjadi +100

  • Warna ( Color)

Selanjutnya pada aplikasi Lightroom ialah mengatur warna atau color, yang tedapat disamping menu cahaya dengan logo seperti  termometer pengaturan ini berpungsi dalam mengatur intensitas yang dikeluarkan oleh poto.

Campuran warna( color mik)

Aplikasi edit poto ala selegram dengan lightroom selanjutnya yang harus diperhatikan disini ialah  mengatur bagian campuran warna yang terdiri dari beberapa  warna .

Untuk membuka menu tersebut bisa dilihat saat berada di  menu warna bagian atas terdapat teks CPMRN klik, teks tersebut maka akan terbuka pengaturan campuran warna . Contohnya:

Pada bagian Warna merah: Hue: +40, Sat: -37, Lum:0

Pada bagian warna orien: Hue:-8, Sat:-37, Lum:+10

Pada bagian warna kuning: Hue:-8, Sat:-37, Lum:+10

Pada bagian warna Hijau: Hue:-4, Sat:-88, Lum:+22

Pada bagian warna biru: Hue:+19, Sat:-92, Lum:+30

Effec

Selanjurnya untuk ke menu detail dengan lambang persegi yg di dalamnya terdiri beberapa tool dengan fungsi yang berbeda- beda tutorial edit linghtroom teman pastikan sudah sesuai dengan apa yang didalam tabel

Detail

Cara mengedit poto lightroom telah masuk pada langkah terahir, pada tahap ini hanya perlu mengatur beberapa tool yang ada pada menu detail. Setelah itu foto anda siap di unggah di akun media sosial.

Penutup

Demikian ulasan kali ini tentang Tutorial edit foto di lightroom, dengan bantuan aplikasi tersebut tentunya foto kita akan semakin indah dan keren. Sekian dan terimakasih sudah berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.