Tips untuk Menemukan Baterai Laptop yang Tepat

Seobaru.com-Hello, berjumpa kembali bersama admin yang akan membahas judul menarik mengenai Tips untuk Menemukan Baterai Laptop yang Tepat

Seobaru.com-Hello, berjumpa kembali bersama admin yang akan membahas judul menarik mengenai Tips untuk Menemukan Baterai Laptop yang Tepat

Salah satu parameter berbeda untuk menilai efisiensi keseluruhan laptop adalah masa pakai baterainya. Agar laptop dapat memenuhi tujuannya, ia harus tetap mobile untuk waktu yang lama serta hemat daya.

Yah, saya tidak akan lebih menekankan fakta bahwa seluruh kegunaan perangkat laptop terletak pada baterainya. Jadi, mari kita lebih memahami tentang baterai.

Tips untuk Menemukan Baterai Laptop yang Tepat

Baterai notebook terdiri dari berbagai bahan, terutama NiCD (Nickel Cadmium), NiMH (Nickel Metal Hydride) dan Baterai Lithium Ion. Yang ketiga lebih baik daripada dua sebelumnya dalam hal berikut:

  • Yang Lithium Ion ringan dan kompak, sehingga memungkinkan mobilitas optimal untuk perangkat Anda.
  • Mereka memiliki kepadatan energi yang lebih tinggi.
  • Dibandingkan dengan baterai NiCD dan NiMH, baterai Li Ion tidak mengalami efek memori, karena itu baterai hanya diisi ulang hingga jumlah yang habis pada siklus terakhir.¬†Hal ini menyebabkan pengisian tidak lengkap.

Selain itu, ketika mereka tidak dikosongkan sepenuhnya, mereka mengalami penurunan tegangan. Ini membuat laptop memberi tahu pengguna bahwa baterainya habis sebelum benar-benar habis.

Yang Lithium Ion adalah yang paling efisien, tetapi seperti perangkat penyimpanan daya lainnya, perangkat ini menua. Dengan demikian, mereka memerlukan kondisi penyimpanan yang benar untuk memanfaatkan kinerja maksimum dan untuk umur panjang.

Suhu tinggi menghancurkan baterai tersebut. Lingkungan yang sangat dingin menimbulkan bahaya yang setara. Jadi suhu ruangan paling kondusif.

Selain itu, kualitasnya menurun baik Anda menggunakannya atau tidak, karena ion-ionnya terus merusak elektroda. Pastikan jika Anda berniat menyimpannya untuk waktu yang lebih lama, sebaiknya dikosongkan cukup sekitar 50% dan kemudian disimpan dalam suhu sedang.

Lebih suka menggunakannya secara teratur. Colokkan dan gunakan dayanya untuk operasi hingga persentase yang rendah.

Kehidupan tergantung pada siklus hidup. Satu siklus hidup berarti mengisi penuh baterai dan kemudian mengosongkannya. Jika Anda mengosongkan baterai ke persentase yang tidak menyentuh bagian bawah, sekitar 30%, siklus pengisian daya Anda pasti akan meningkat yang mengarah ke masa pakai baterai yang lama.

Baterai tersedia sesuai berbagai kapasitas dalam MAh (Mega Ampere- Hour) Р2400 MAh, 4400MAh dan seterusnya. Beberapa mungkin memiliki nilai ini dalam Watt-Hour juga. Untuk memahami berapa MAh ini setara dengan, gunakan rumus

MAh= (Wh/volt) x 1000

Semakin besar nilai ini, semakin besar kapasitas penyimpanan energi dan semakin berat dan besar baterai. Ukurannya juga tergantung pada jumlah sel yang dikandungnya.

Sel adalah perangkat tegangan independen dan jumlahnya dapat bervariasi dari 3 hingga 12 dalam baterai.

Itu selalu disarankan untuk memilih baterai asli. Tidak ada baterai nama yang menjanjikan kekuatan yang sama, tetapi mungkin tidak memenuhi janjinya.

Baterai bekas juga bisa menjadi pilihan yang layak, tetapi pastikan baterai tersebut tidak berumur lebih dari tiga tahun. Tanggal pembuatan adalah informasi yang cukup untuk menentukan usia baterai.

Sekarang, mengapa harus membeli baterai baru? Apakah layak untuk memiliki baterai ekstra yang Anda miliki? Mungkin dalam kasus perjalanan yang berkepanjangan di mana titik daya mungkin tidak ditemukan, tetapi karena Anda harus menggunakan baterai untuk memaksimalkannya, satu saja sudah cukup.

Jika Anda merasa laptop Anda tidak terisi dengan baik, bahkan setelah dicolokkan dalam waktu lama, saatnya untuk membeli yang baru.

Penutup

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai judul menarik pembahasan kali ini Mengenai Tips untuk Menemukan Baterai Laptop yang Tepat. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang telah membaca ini.

Terima kasih karena kalian telah membaca pembahasan kali ini. Jangan lupa untuk mampir kembali di Seobaru.com agar kalian mendapatkan info menarik dan terupdate lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.