Tips Menyembunyikan Aplikasi Di Semua Hp Android

Tips Menyembunyikan Aplikasi Di Semua Hp Android,

Seobaru.comTips Menyembunyikan Aplikasi Di Semua Hp Android, adalah pembahasan yang akan admin berikan pada artikel kali ini.

Aplikasi yang ada pada Hp tentunya bersiat private atau rahasia bagi sebagian orang atau pengguna smartphone, dalam artian oarang lain tidak boleh membuka apalikasi tersebut.

Contohnya seperti aplikasi WhatsApp, yang mana aplikasi WA ini sangat populer hampir semua pengguna media sosial melakukan chat atau panggilan lewat WA.

Tentunya beberapa orang menginginkan untuk menyembunyikan aplikasi WhatsApp tersebut di layar Handphone agar tidak di ketahui.

Sekarang ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyembunyikan aplikasi dari layar HP kalian. Dengan demikian, kalian dapat mengasesnya secara rahasia tanpa khawatir oran lain dapat mengaksesnya saat mereka meminjam HP milik kalian.

Tips Menyembunyikan Aplikasi Di Semua Hp Android

Tips Menyembunyikan Aplikasi Di Semua Hp Android,

Pada beberpa HP android sudah tersedia beberapa fitur vripasi juga kemanan yang dapat digunakan, seperti untuk menyembunyikan aplikasi, namun jika pada HP kalian belum tersedia fiturnya, berikut simakselengkapnya cara dibawah ini:

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Jika kalian menggunakan HP merek samsung, bisa dengan mudah menyembunyikan aplikasinya, sesuai dengan keinginan serta menggunakan itur yang aman atau secure folder.

Secure folde adalahsebuah pasilitas yang disediakan oleh samsung untuk menyimpan berbagai file maupun aplikasi dengan rahasia dan aman. Untuk itu ada beberapa caranya yaitu:

  • pertama buka pengaturan pada HP, kemudian scroll lalu pilih menu biometrik dan keamanan biometrics and security.
  • setelah itu cari dan pilih menu polder aman atau secure polder pada langkah ini kalian akan diminta persetujuan untuk mengaktifkan fasilitas secure polder
  • lalu selanjutnya kalian akan diminta memasukan kata sandi berupa PIN, password, juga sidik jari untuk mengakses secure polder
  • Setelah semua siap, buka kembali folder amannya dengan menggunakan nomor pin serta sidik jari dan pasword yang telah dibuat sebelumnya.
  • kemudian masukan aplikasi yang akan di sembunyikan sesuai keinginan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Oppo

Dalam keamanan oppo memiliki fitur keamanan yang lebih unggul dibandingkan HP lainnya, bukan hanya bisa menyembunyikan aplikasi bahkan pada HP Oppo ini kalian bisa membuat pasword pada setiap aplikasi.

Dengan fitur tersebut Aplikasi pada Handphone Anda akan mendapatkan kualitas keamanan yang double, agar tidak sembarangan orang dapat mengakses aplikasinya.

Adapun jika Anda ingin mengetahui lebih detail, ada beberapa cara agar bisa menyembunyikan aplikasi pada HP Oppo berikut simak selengkapnya dibawah ini:

  • Pertama buka pengaturan pada HP, kemudian scroll ke bawah, cari atau pilih menu keamanan dan klik fitur Enkripsi Aplikasi
  • Setelah proses itu selesai nantinya kamu akan diminta untuk membuat kode keamanan atau pasword untuk mengakses aplikasi yang telah ddiatur
  • setelah kamu berhasil mengatur kode keamanan ataupun pasword, kalian bisa mengatur beberapa aplikasi yang ingin disembunyikan.
  • Untuk mengaktifkannya di layar HP atau Homescreeen, bisa dengan mengaktifkan fitur sembunyikan ikon layar depan.
  • setelah kamu selesai mengaktifkan fitur tersebut, kamu akan diminta memasukan kode akses saat menjalankan aplikasi yang hendak dibuka, buatlah kode aksesnya dengan bentu karakter pada awal dan akhir contohnya #2408#

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Vivo

Sama seperti HP Android lainnya HP Vivo juga dilengkapi fitur yang bisa untuk menyembunyikan aplikasi dan dilengkapi paswor yang tentunya bisa mengamankan aplikasi dan terbukti aman. Yuk, eimak langkah-langkahnya untuk menyembunyikan aplikasi pada Hp Vivo dibawah ini:

  • Pertama buka fitur Quick menu atau tap bezel, untuk membuka menu tersebut lakukan dengan cara mengesar layar dari bawah atas [switepeup] hide icon
  • setelah quick menu terbuka langkah selanjutnya pilih hide, selanjutnya akan diminta untuk mengatur pin yang akan digunakan untuk mengakses aplikasi yang disembunyikan atur pin sesuai dengan keinginan kalian.
  • Kemudian setelah selesai mengatur pin langkah selanjutnya yaitu memasukan berbagai aplikasi yang ingin disembunyikan sesuai dengan keinginan kalian .
  • Lalu pilih ketuk tombol ENCRYPTION SETITNGS disini kalian akan diminta untuk memasukan pin yang telah sukses menyembunyikan aplikasi dari layar Hp.

Penutup

Itulah ulasan kali ini tentang Tips Menyembunyikan Aplikasi Di Semua Hp Android, Semoga bermanfaat dan menambah wawasan. sekian terimakasih untuk kembali berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.