Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat

Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat

Seobaru.comTips menjaga kesehatan mata agar tetap sehat, hai sobat seo dimanapun berada, semoga sobat sedang dalam keadaan sehat, inilah informasi yang akan admin bagikan kali ini.

fungsi mata sangatlah penting bagi manusia oleh karena itu kesehatanya harus selalu dijaga, nah ada beberapa cara menjaga kesehatan mata yang dapat kamu lakukan.

Karena dengan mata yang sangat sehat kalianpun dapat melihat dengan jelas dan melakukan aktivitas sehari hari dengan lebih nyaman .

setiap aktivitas yang dilakukan sehari hari tidak terlepas dari peran mata sebagai indra pengelihatan, meski Fungsinya bisa menurun seiring pertumbuhan usia, tetapi Anda tetap bisa melakukan berbagai upaya untuk menjaga kesehatan mata dan mencegahnya dari berbagai penyakit mata.

Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat

Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat

Mengingat pentingnya fungsi mata ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mata agar tetap sehat antara lai

Memeriksa Mata Secara Rutin

Setiap orang mulai dari anak anak hingga lansia dianjurkan untuk memeriksakan mata secara rutin setidaknya 2 tahun orang dewasa yang sudah berusia lebih dari 40 tahun bahkan di sarankan untuk memeriksa mata setahun sekali.

Hal ini bertujuan untuk mencegah penyakit mata yang berkaitan dengan bertambahnya usia seperti denegrasi glaukoma dan katarak.

Dengan melalui pemeriksaan mata ke dokter dapat memantau kondisi dan mendeteksi sejak dini masalah pada mata akibat penyakit tertentu seperti diabetes dan tekanan darah tinggi.

Selain itu pemeriksaan mata juga penting dilakukan bila anda memiliki riwayat penyakit mata yang di turunkan secara genetik dari orang tua ke anak dengan demikian langkah penggunan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat

Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi

Makanan yang bernutrisi yaitu yang kaya akan kandungan vitamin a vitamin c vitamin e vitamin protein dan asam lemak omega3.

Beberapa nutrisi diatas di ketahui dapat menangkal masalah mata terkait usia misalnya katarak dan bergenerasasi makula, anda dapat memperoleh berbagai nutrisi tersebut dengan mengomsumsi sayuran hijau, salmon, ikan tuna telur kacang kacangngan dan jeruk.

Hindari Pengunaan Gawai Dalam Waktu Lama

Menatap layar komputer atau smarphone terlalu lama dapat menyebabkan mata lelah gejalanya bisa berupa sakit kepala nyeri leher sakit pada bahu dan pungung mata kering serta pandangan menjadi kabur.

Jika anda berkerja di depan komputer sepanjang hari istirahatkan mata dengan mengalihkan pandangan selama 20 detik setiap 20 menit sekali, juga bisa bisa mengistirahatkan mata selama 15 menit setiap 2 jam sekali .

Hindari Paparan Sinar Ultaviolet

Tak hanya kulit wajah, mata juga perlu dilindungi dari epek berbahaya sinar ultraviolet hal ini degenerasimakula kornea terbakar dan bahkan kanker mata.

Oleh karena itu anda disarankan untuk memakai kecamata hitam yang dapat melindungi mata dari sinar uva dan uvb atau mengunakan topi lebar saat beraktivitas di siang hari.

Menghentikan Kebiasaan Merokok

Merokok dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit katarak, degerasimakula juga kerusakan retina mata, oleh karena itu bila anda seorang perokok lebih baik hentikan kebiasaan itu mulai sekarang juga.

Karena epek samping dari suka merokok akan mennyebabkan berbagai penyakit juga buruk bagi kesehatan badan salah satunnya kesehatan mata.

Penutup

Denikian yang dapat disampaikan kali ini tentang Tips menjaga kesehatan mata agar tetap sehat, semoga menambah wawasan dan bermanfaat, sekian dan terimakasih untuk berkunjung kembali ke seobaru.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.