Tips Memulai Bisnis Kontrakan Bagi Pemula

Tips Memulai Bisnis Kontrakan Bagi Pemula

Seobaru.com– Hai sobat seo, dimanapun berada, jumpa lagi dengan admin pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai Tips memulai bisnis kontrakan bagi pemula.

Bisnis kontrakan merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan karena mendapatkan pendapatan pasif yang sangat besar, apalagi harga proferti selalu naik setiap tahunnya.

Namun bisnis kontrakan tidak hanya diperuntukan bagi mereka para investor proferti saja,Bagi Anda yang masih pemula bisa ikut melakukannya, berikut tips agar sukses dalam berbisnis kontrakan:

Tips Memulai Bisnis Kontrakan Bagi Pemula

Perhatikan Kualitas Rumah

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika Anda akan memulai bisnis kontrakan ialah dengan memperhatikan kualitas rumah yang akan dikontrakan, pastikan menggunakan material terbaik, agar nilai sewa rumah tersebut tinggi.

Dengan kualitas yang bagus, akan membuat penyewa merasa senang karena tidak ada kerusakan selama tinggal di rumah kontrakan, selain itu Anda juga bisa mengirit biaya perbaikan rumah untuk wakt yang lama.

Desain Yang Menarik

Walaupun bukan salah satu pertimbangan yang utama, tetapi desain merupakan slah satu daya tarik bagi para pelanggan untuk mengontrak rumah, bagi para keluarga yang memiliki anak-anak, desain rumah yang aman tentu menjadi bahan pertimbangan.

Pertimbangan lainnya seperti sirkulasi udara yang lancar agar menambah kenyamanan saat di tinggali, atau yang lagi trend saat ini ialah desain rumah minimalis atau sederhana.

Lokasi Strategis

Pilihlah rumah yang memiliki lokasi yang strategis, agar bisnis kontrakan berjalan lancar seperti dekat dengan jalan raya, pasar, sekolah , tempat wisata atau sarana umum lainnya.

Menentukan Biaya Sewa

Biaya menjadi salah satu pertimbangan bagi calon penyewa, untuk itu tetapkan harga sewa sesuai dengan harga pasar di sekitar lokasi kontrakan.

Untuk itu hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan survei harga sewa hunian di sekitar rumah kontrakan,daan menentukan harga sewa.

Tetapkan Target Pendapatan

Sebelum mengontrakan properti ada baiknya Anda mencari tau terlebih dahulu harga pasarannya sehingga dapat menentukan harga sesuai dengan lakasi dan kualitas yang dibeli.

Dengan demikian setelah ada riset pembelian berdasarkan kesesuaian dapat menetapkan target pendapatan perbulan atau pertahunnya.

Menghitung Pengeluaran Dan Pendapatan Tahunan

Ada dua jenis pengeluaran, yakni tetap dan tak terduga, ketika anda memulai bisnis kontrakan harus mepertimbangkan kedua hal tersebut.

Anda harus menghitung jumlah pendapatan dan pengeluaran perahunnya, contoh pengeluaran tetap pertahunnya ialah seperti pembayaran pajak, asuransi, atau perawatan dan perbaikan properti.

Sedangkan untuk pengeluaran tak terduga, seperti menyiapkan dana darurat untuk kerusakan pada bagian rumah yang membutuhkan biaya yang besar.

Menyediakan Fasilitas Primer Dan Unggulan

Untuk daya tarik konsumen atau kenyamanan para penyewa tentunya Anda harus melengapi properti dengan berbagai kualitas seperti furniture, televisi, AC dan lainnya.

Wifi atau Internet

Pada masa kini kebutuhan internet merupakan salah satu kebutuhan pokok dimana tiap harinya tidak lepas dari penggunaan intenet.

Untuk itu pastikan pula untuk menyediakan layanan wifi atau internet karena semua itu juga bisa menambah nilai sewa bagi Anda.

Dengan adanya fasilitas internet bisa menjadi nilai lebih apalagi bagi para pelajar atau mahasiswa juga pekerja kantoran, pasilitas tersebut akan sangat membantu sekali ketika ada pekerjaan yang harus dilakukan secara online dari rumah.

Penutup

Demikian yang dapat disampaikan pada artikel kali ini tentang Tips memulai bisnis kontrakan bagi pemula, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih untuk kembali berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.