Tips Membedakan Layanan Robot Trading Yang Asli Dengan Yang Palsu

Seobaru.com – Haii semuanya, berjumpa kembali bersama admin yang kali ini akan membahas tentang Tips Membedakan Layanan Robot Trading Yang Asli Dengan Yang Palsu.

Sekarang ini banyak aplikasi yang menawarkan investasi dan banyak orang yang berinvestasi dari yang recehan samapi jutaan, bahkan ada yang sampai milyaran.

Namun demikian banyak robot trading abal-abal sehingga banyak orang yang terjerumus kedalam robot trading sehingga banyak orang yang terjerumus.

Karena masih minimnya edukasi dan regulasi sehingga banyak masyarakat yang terjerumus kedalam robot trading.

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) selama bulan Agustus 2021, telah memblokir 249 domain situs web yang tidak memiliki perizinan.

Mayoritas webset yang di blokir oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi merupakan penyedia layanan robot trading.

pengamat dan praktisi Investasi Desmond Wira secara regulasi bapeti belum memiliki peraturan yang mengatur tentang robot trading.

Sementara di luar negeri, penggunaan robot trading bebas penggunaannya dan tidak ada yang namanya aturan yang mengikat.

Jika di lihat dari segim keamanan Dasmond menyebutkan bahwa robot trading memiliki fungsi yang sama yaitu membantu keputusan trading.

Tetapi dengan menggunakan robot trading, seorang investor tidak perlu melakukan trading dengan dengan cara manual.

Manfaat Robot Trading

Manfaat yang paling menonjol dari robot ini adalah bisa mengurangi keterlibatan emosi ketika melakukan trading.

Namun walaupun menggunakan robot trading seorang investor tetap akan memiliki resiko rugi karena pada dasarnya trading adalah kegiatan yang beresiko.

Bahkan jika menggunakan robot trading yang abal-abal atauntidak berkualitas, dan menggunakan strategi yang berbahaya bisa menyebabkan margin call atau uang habis.

Bagi kalian yang ingin menggunakan robot trading sebaiknya menggunakan robot trading yang real, sehinnga tingkat resikonya rendah.

Pasalnya banyak sekali yang menarwarkan robot trading khusnya di Indonesia, namun yang di tawarkan bukan yang asli atau bisa di sebut robot trading abal-abal.

Sehingga banyak robot trading yang tidak layak di gunakan karena sangat berbahya, yang ujung ujungnya uang kita habis.

Untuk kalian yang belum mengetahui ciri ciri robot trading palsu dan yang asli, untuk lebih lanjut mari simak penjelasannya.

Ciri-ciri Robot Trading

Ciri-ciri robot ilegal atau sering di sebut abal-abal adalah tidak ada file karena penyedia kan menyebutkan akan menginstal secara otomatis.

Selain itu hanya bisa di gunakan di broker tertentu yang tidak jelas dengan regulasinya sehinnga kemungkinan besar uang kita habis.

Robot tading abal-abal juga cendrung menawarkan profit yang besar sehingga menggiurkan bagi penggunanya serta ada sistem MLM.

Sedangkan robot trading asli ada wujudnya, yakni berupa file expert advisor (EA) yang memiliki ekstensi mql4 atau ex4 di MetaTrader 4 atau mql5 atau ex5 di MetaTrader 5.

Robot trading asli bisa di gunakan di gunakan di broker mana saja, serta harus di instal terlebih dahulu di server maupun di komputer.

Nah itulah ulasan yang bisa admin sampaikan untuk sobat semuanya, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan berguna untuk sobat semuanya. Sekian dan terimakasih.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.