Tips Investasi Emas yang Aman Bagi Pemula

Seobaru.com – Hallo sobat setia seo, kembali lagi bersama Admin yang selalu memberikan informasi-informasi menarik , pada kesempatan kali ini Admin akan membahas sedikit ulasan terkait dengan Tips Invetasi yang Aman Emas Bagi Pemula. Simak ulasannya sampai akhir yah, jangan sampai ketinggalan.

Investasi Emas memang terus banyak di minati oleh banyak orang, karena nilainya yang stabli atau tidak akan tergerus inflasi. Meskipun investasi emas tidak cukup dengan waktu satu dua tahun, tetapi dengan Anda menyimpan emas di pandang lebih baik. Sebab nilainya tidak akan menjadi berubah disbanding jika kita menabung uang.

Emas sendiri merupakan logam mulia yang sudah di manfaatkan oleh orang-orang terdahulu sebagai aset yang aman ( safe haven ). Sejak dahulu, emas juga sudah menjadi alat pembayaran (dinar) dan sudah di produksi dalam berbagai bentuk. Seperti batangan, koin hingga perhiasan.

Nah, kalian tertatik untuk berinvestasi emas? Namun, sebelum ada ingin memulainya Anda harus mengetahui terlebih dahulu tips investasi emas yang aman apalagi jika Anda seorang pemulai. Kalau begitu, berikut ini adalah tips investasi emas yang aman yaitu sebagai berikut :

Tips Investasi Emas Yang Aman Bagi Pemula

1. Pastikan tujuan investasi emas

Sebelum Anda memulai langsung investasi emas, pastikan Anda sudah mengetahui untuk apa tujuan Anda berinvestasi. Banyak tujuan yang bisa Anda jadikan target dalam berinvestasi emas ini, misalnya apakah untuk tabungan Pendidikan, tabungan pernikaha, dan lain sebagainya. Sebab mengetahui dengan baik tujuan adalah cara yang aman dalam berinvestasi.

2. Memantau perkembangan harga emas secara berkala

Tips investasi emas yang aman selanjutnya adalah memantau harga emas secara berkala. Sekarang ini, tidak sulit untuk memantau perkembangan harga emas. Sebab, banyak situs-situs pada internet yang dapat menampilkan perkembangan harga emas di setiap harinya. Selain itu, Anda juga dapat mengetahuinya pada aplikasi yang dapat menampilkan perkembangan harga emas.

Tujuan Anda memantau perkembangan harga emas adalah karena emas dikenal sebagai alat investasi yang paling stabil terkadang juga mengalami penurunan harga. Meskipun jarang, tidak ada salahnya untuk membelinya.

3. Belilah emas di tempat yang resmi dan  terpercaya

Ada beberapa tempat yang menjual emas batangan untuk berinvestasi. Akan tetapi sebaiknya Anda membeli emas di tempat-tempat yang menjual secara resmi dan terpercaya. Yang di maksud dengan resmi berarti menjual emas dengan menyertakan surat-surat dan juga sertifikatnya sebab da penjual emas yang menyediakan logam mulia tersebut dengan cara yang cepat tetapi tidak disertakan dengan sertifikatnya. Hanya emas batangannya saja.

4. Perhatikan tempat penyimpanan emas yang aman

Salah satu tips investasi emas yang aman adalah dengan Anda harus terlebih dahulu mengetahui dan mengerti tempat penyimpanan emas yang aman. Penyimpanan yang paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah menyimpannya dirumah sendiri di dalam brankas atau safety box. Jika Anda masih khawatir atau belum tenang Anda juga bisa menyimpannya di Safe Deposit Box (SDB) yang ditawarkan pihak bank.

5. Fokus dengan masa depan

Tips investasi emas yang berikutnya adalah Anda harus fokus di masa depan. Anda juga harus emmahi bahwa investasi merupakan suatu tabungan untuk masa depan, baik itu sifatnya jangka pendek maupun jangka Panjang yakni bisa 10 hingga 15 tahun mendatang.

Jadi, pada saat Anda melakukan investasi, termasuk investasi emas, Anda perlu kesabaran dalam melihat hasilnya. Perlu di ingat, investasi berebeda dengan jual beli yang memang bertujan untuk mencari hasil atau keuntungan dalam waktu yang singkat. Nah, oleh karena itu Anda harus pada tujuan dan masa depan yang ingin Anda capai.

Akhir Kata

Demikian itulah sedikit ulasan yang bisa Admin sampaikan terkait dengan Tips Investasi Emas yang Aman Bagi Pemula semoga apa yang Admin sampaikana ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya, sekian dan terimakasih sudah berkunjung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.