Tips Berkendara Irit BBM Yang Perlu Diketahui

Tips Berkendara Irit BBM Yang Perlu Diketahui

Seobaru.com– Hai sobat seo, ketemu lagi pada kesempatan kali ini akan memberikan sobat informasi mengenai Tips Berkendara Irit BBM Yang Perlu Diketahui.

Beberapa pemilik atau pengguna mobil, pasti akan selalu mencari cara agar mobil yang  dikendarai irit BBM. Selain karena harga BBM yang sangat mahal, ketersedian bahan bakar pun akan cepat habis jika tidak diperhatikan dan dihemat.

Selain hemat komsumsi BBM yang berusaha dilakukan oleh pengguna mobil kendaraan bermotor lainnya, kalangan produsen kendaraan juga telah menerapkan kebijakan untuk memperduksi kendaraan bermotor yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Dengan padatnya aktivitas mengurangi pemakaian kendaraan untuk mengirit BBM mungkin sulit dilakukan, mengurangi aktivitas berkendara adalah cara paling efektif agar mobil kamu irit BBM.

Namun tentunya dengan padatnya aktivitas kamu dan keluarga, pengurangan pemakaian sangat sulit untuk dilakukan sehingga mau tidak mau kamu mengeluarkan uang lebih. Berikut ini beberapa tips dan trik buat kamu agar mobil irit BBM.

Mengatur Batas Kecepatan

Tips berkendara irit BBM yang paling mudah dan evektif adalah dengan mempertahankan laju kendaraan dalam batas kecepatan yang ditentukan. Efisiensi BBM mobil  akan turun drastis seiring dengan penambahan kecepatan mobil.

Cara mempertahankan lajunya jangan terlalu sering menginjak pedal akselerasi terlalu dalam lalu mengerm secara tiba-tiba.

Mengatur Putaran Mesin

Cara selanjutnya ialah mengatur putaran mesin, dengan cara mengaturnya dibagian speedometer yang tertulis angka 1 hingga 15 tergantung mobil yang kamu miliki.

Biasanya mobil-mobil pada umumnya hanya sampai angka 7 atau 8 berbeda dengan mobil sports yang bisa mencapai angka 15.Pada angka tersebut menunjukan putaran mesin mobil.

Dengan laju putaran mesin yang terlalu tinggi atau rendah secara langsung akan membuat konsumsi bahan bakar lebih besar. Agar mobil  irit BBM, usahakan mengatur puraran mesin ideal di 2500-3000 rpm dengan cara menginjak pedal gas secara perlahan.

Atur Jarak

Dengan mengatur jarak mobil dengan mobil yang ada di depan kamu bisa membuat irit BBM.Prilaku mengerem mendadak kemudian menekan gas lagi untuk mengembalikan kendaraan kecepatan semula akan membuat boros bahan bakar mobil.

Memberi jarak antar mobil kamu dan mobil depan, selain irit bahan bakar semua itu merupakan cara agar terhindar dari kecelakaan.

Menambah Kecepatan Secara Bertahap

Buat kamu yang sering bepergian melewati tol, jangan pernah menginjak pedal gas secara mendalam dengan cepat setelah mengurangi kecepatan. Lebih baik kamu mengatur gas secara bertahap agar mobil kamu irit BBM.

Lakukan Servis Teratur

Melakukan perawatan mobil dengan cara teratur bisa membuat mobil irit BBM. Karena ketika mobil kamu di tune-up, kotoran pada busi dan koil akan hilang sehingga mempelancar putaran mesin sehingga semakin besar tenaganya dan makin hebat pemakaiannya.

PENUTUP

Itulah tadi Tips Berkendara Irit BBM Yang Perlu Diketahui. Jika sobat salah satu yang ingin menghemat BBM, tips tadi tak ada salahnya untuk dicoba. Terimakasih untuk kembali berkunjung ke artikel seobaru.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.