Ternyata Ini Dia Penyebab Laptop Cepat Rusak

Seobaru.com – Hallo sobat seo, kembali lagi bersama Admin yang selalu memberikan informasi menarik dan terupdate seperti informasi yang sekarang ini terkait dengan Ternyata Ini Dia Penyebab Laptop Cepat Rusak yang mungkin informasi ini sedang sobat cari cari, maka dari itu admin akan menginformasikannya.

Laptop menjadi salah satu hal yang wajar ketika saat ini banyak digunakan , apalagi seperti sekarang ini pembelajaran yang dilakukan secara daring atau bekerja dirumah maka hal itu pasti melibatkan yang namanya laptop.

Bukan hanya itu saja, laptop juga bisa kita andalkan untuk menonton film, bermain media sosial, ataupun kursus online. Nah, Akan tetapi tanpa kita sadari, ada beberapa kebiasaan buruk yang mungkin kita sering lakukan yang bisa mengakibatkan laptop Anda menjadi rusak. Mau tau apa saja? Kalau begitu simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Penyebab Laptop Cepat Rusak

  • Sering meletakan benda yang berat di atas laptop

Kamu sering meletakan benda yang berat di atas laptop? Jika iya maka itu bisa menjadi salah satu hal yang menyebabkan laptop cepat rusak. Sebab, jika kamu melakukan hal tersebut , itu bisa berisiko merusak layar laptop.

Biasanya seperti yang kita ketahui, layar laptop rusak bisa ditandai dengan munculnya garis vertika atau horizontal. Jika hal tersebut terus Kamu lakukan, maka layar laptop akan rusak secara permanen dan harus diganti.

  • Meletakan laptop dipangkuan

Tahukan Kamu bahwa meletakan laptop dipangkuan bisa menyebabkan laptop cepat rusak?, Sebab jika kamu meletakan laptop di pangkuan itu bisa membuat aliran udara di bawah laptop menjadi terhambat sehingga udara panas dari laptop terperangkap.

Hal itu berarti membuat laptop harus bekerja keras dengan keadaan sirkulasi tertutup. Karena hal ini lah , laptop bisa menjadi cepat panas dan menimbulkan overheat dalam komponen laptop.

  • Charger laptop saat baterai masih ada

penyebab laptop yang terakhir adalah jika kamu sering mengisi baterai laptop meskipun laptop tersebut belum habis baterai. Alangkah baiknya kita hindari me-charger laptop saat persentase baterai di atas 30 persen.

Akan tetapi , kamu juga harus menghindari mengisinya saat baterai kosong. Sebab, kedua hal tersebut membuat kulitas baterai berkurang.

Akhir kata

Demikian itulah sedikit ulasan yang bisa Admin sampaikan terkait dengan Ternyata Ini Dia Penyebab Laptop Cepat Rusak , Semoga informasi yang admin berikan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk sobat semuanya dan jangan lupa untuk selalu berkunjung keseobaru.com agar tidak ketinggalan informasi yang menarik lainnya. Sekian dan terimakasih.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.