Terkuak Lokasi jatuhnya pesawat MH30

Terkuak Lokasi jatuhnya pesawat MH30

Seobaru.com – baik, bertemu lagi bersama kami yang akan memberikan info menarik mengenai Terkuak Lokasi jatuhnya pesawat MH30.

Sebelumnya, bagaiman kabar kalian hari ini? Semoga kalian semua berada dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa, serta selalu dalam kesehatan dan diberikan umur yang panjang.

Sehingga dapat mampir kembali di sini. Tak lupa, kami juga doakan agar kalian selalu diberikan rizki yang melimpah serta kesuksesan dalam bidang pekerjaan sedang kalian tekuni.

Jangan lupa ya, jika kalian suka dengan artikel ini. Jangan lupa mampir kembali di sini. Agar kalian mendapatkan sedikit ilmu maupun hiburan yang akan selalu admin bagikan dalam berbagai pertemuan.

Sebenarnya apa yang akan dibahas pada pertemuan kali ini, merupakan kejadian yang telah dialami beberapa tahun yang lalu.

Tepatnya pada tanggal 8 Maret 2014 telah terjadinya kecelakaan yang menimpa pesawat Malaysia Airlines MH30 hilang dari radar tanpa jejak.

Hilangnya pesawat Boeing 777-200ER MH370 masih menjadi sebuah misteri penerbangan hingga saat ini. 239 orang penumpang pesawat naas tersebut hingga saat ini tak diketahui keberadaannya.

Rute pesawat naas tersebut yaitu Kula lumpur-beijing yang hilang tanpa jejak. Hingga saat ini masih menjadi tanda tanya oleh berbagai ahli penerbangan.

Terkuak Lokasi jatuhnya pesawat MH30

Zaharie Ahmad Shah diduga sengaja membuat serangkaian jalur berbeda untuk menghindari deteksi, lalu menerbangkan pesawat dikemudikannya jatuh ke Samudera Hindia.

Kesimpulan penelitian terbaru itu, seperti dikutip dari ABC Austraia, Kamis (6/5/2021), didapat dari penggunaan teknologi baru untuk melacak pergerakan pesawat.

Penelitian tersebut juga membeberkan bahwa Pilot Zaharie membuat beberapa kali perubahan arah dan juga kecepatan pesawat untuk menghindari jalur penerbangan komersial biasa.

Lalu meninggalkan jalur palsu sebelummjatuh di daerah bagian barat antara Indonesia dan Lautan India. Hal itulah yang membuat keluarga korban menjaadi penasaran akan nasib yang dialami para penumpang.

Insinyur penerbangan Richard Godfrey, merupakan salah satu anggota Kelompok Ilmuwan Independen dibentuk guna menemukan misteri hilangnya MH370 buka suara terkait pesawat nahas tersebut.

Beliau mengatakan untuk mengetahui penyebab hal tersebut dapat menggunakan data pencarian jejak secara global dengan menggunakan sinyal radio lemah yang ada di seluruh Bumi yang dikenal dengan isilah WSPR.

Lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370 di hutan Kamboja

Andre Milne dari Unicorn Aerospace bersama timnya menemukan obyek yang diduga lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370 di hutan Kamboja.

Milne menduga pesawat MH370 jatuh di Kamboja, yang berlokasi di timur laut Malaysia, di antara Thailand dan Vietnam. Dikutip dari Express pada Minggu (19/12/2021), investigator mengatakan,

“Kontak Pentagon saya pada dasarnya memerintahkan saya menyusun tim pengintaian rahasia di darat sesegera mungkin.”

Ia pun mempunyai ide untuk berekspedisi menggunakan alat drone, yang diketahui bahwa medan terjal yang dilalui sangatlah tidak memungkin untuk berjalan kaki.

“Saya juga akan menghubungi para militer Sat Intel China, Rusia, dan AS dan meminta penginderaan jauh untuk melihat massa aluminium dan titanium dari luar angkasa di tanah yang berada di bawah kanopi hutan.”

“Selain itupun saya ingat sinyal terakhir yang diterima dari MH370 ke kontrol ops Malaysia sebenarnya dari Kamboja, tetapi secara keliru diabaikan karena dugaan data Inmarsat South India Ocean dianggap lebih dapat diandalkan, kita semua tahu sekarang bagaimana misi pencarian MH370 berakhir dalam kegagalan total.”

Menurut penyelidik, gambar satelit yang ia tunjukkan memperlihatkan perbedaan situasi sebelum dan sesudah MH370 hilang.

Gambar lain yang dia bagikan, menunjukkan tata letak skala 1:1 dari boeing 777 ke situs, yang Milne katakan “Cocok dengan ukuran skala Malaysia Flight MH370”.

Penutup

Sepertinya itulah yang dapat kami sampaikan dalam pertemuan kali ini mengenai Terkuak Lokasi jatuhnya pesawat MH30.

Semoga bermanfaat bagi kalian yang telah membaca aratikel ini. Sobat jangan lupa ya untuk selalu mampir di Seobaru.com, karena kami akan selalu memberikan info menarik lainnya tentang berbagai hal yang sayang untuk dilewatkan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.