Terinfeksi Covid-19 Inilah Kondisi Abu Janda Sekarang
Terinfeksi Covid-19 Inilah Kondisi Abu Janda Sekarang

Terinfeksi Covid-19 Inilah Kondisi Abu Janda Sekarang

Posted on

Seobaru.com – Hallo semuanya kembali lagi bersama admin di sini, kali ini admin akan membahas tentang kondisi Abu Janda yang sekarang sedang berbaring di Rumah Sakit karena terinfekksi virus covid-19.

Siapa sih yang gak kenal dengan Abu Janda pegiat media sosial yang mempunyai nama asli yaitu Permadi Arya, kini sedang berbaring di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada di jakarta akibat terinfeksi Virus Covid-19.

“Iya betul sudah dua hari yang lalu Masuk rumah sakit di ruang ICU” Ucap Muannas Alaidid teman dekat Abu Janda.

Sebelum mengetahui ia terpapar virus Abu Janda sempat menjalani isolasi mandiri di rumahnya, namun kondisinya makin menurun sehingga harus di larikan ke Rumah Sakit Mayapada. “Itu kabar terakhir yang saya tau dan sekarang belum bisa berkomuikasi lagi” lanjut Muannas.

Abu Janda mengharuskan masuk ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, karena kondisinya yang tidak setabil dan membutuhkan Suplementasi Oksigen.

Pada orang yang terjangkit virus covid-19 jika ingin mengecek Saturasi oksigen bisa menggunakan oximeter, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Dr. Agus Dwi Susanto, SpP(K), FISR, FAPSR menjelaskan.

“Suplementasi oksigen dapat di berikan jika saturasi oksigen berada di angka kurang dari atau sama dengan 93 persen, misalnya harus menggunakan tabung oksigen”.

Cara menggunakan tabung oksigen hanya bisa di pakai sebagai pertolongan pertama ketika berada di rumah, tapi pada kondisi seperti ini cepat ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Sebelum masuk dan di rawat di ruang ICU sebelumnya Abu Janda sempat memberi tahukan kondisi terakhir nya melalui sebuah grup WhatsApp beberapa hari yang lalu, Abu Janda sempat membagikan sebuah foto tangannya yang sedang di infus kepada semua teman yang ada di grup WhatsApp.

Ketua Umum relawan Jokowi Mania sekaligus teman dari Abu Janda yaitu Immanuel Ebenezer mengatakan bahwa Abu Janda sudah dua hari masuk ke ruang ICU, ia juga yang mengonfirmasi bahwa Abu Janda terinfeksi Virus Covid-19.

Penutup

Itu saja informasi yang dapat admin sampaikan tentang Kondisi Abu Janda Sekarang semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *