Terbongkar! Pengganti Kristina Paskibraka Nasional 2021 Yang Sebenarnya

Terbongkar! Pengganti Kristina Paskibraka Nasional 2021 Yang Sebenarnya

Seobaru.com– Kabar terbaru datang dari seorang gadis Paskibraka yaitu Anggie Fricilia Tamuntuan, seorang anggota Paskibraka Nasional 2021 yang dikabarnya menyogok untuk masuk ke dalam barisan Paskibraka Nasional untuk mengibarkan sang Bendera Merah Putih pada 17 Agustus kemaren.

Beredar kabar bahwa Anggie diketahui masuk jalur orang dalam ternyata setelah ditelusuri, akhirnya sosok anggota cadangan yang mengganti Kristina pun terungkap yaitu Nuraliyah. Nuraliayah tidak bisa mengikuti Upacara Bendera pada 17 Agustus 2021 di karenakan sedang sakit terkena Covid-19, maka dari itu ia harus di gantikan oleh salah satu anggota Paskibra cadangan yaitu Nuraliyah.

Dan setelah di telusuri pun tertera dalam surat tersebut, anggota cadangan yang berhak menggantikan Kristina di Paskib Nasional 2021 adalah Nuraliyah bukanlah Anggie Fricilia Tamuntuan. Nama Anggie Fricilia Tamuntuan pun tidak masuk daftar seleksi Dispora Paskibraka Nasional 2021.

Lantas mengapa Anggie Fricilia Tamuntuan bisa lolos ke Istana Negara dan mengikuti Upacara HUT RI ke 76 pada 17 Agustus 2021 lalu? ini jawabannya.

Kristina diketahui adalah siswa SMA yang memiliki banyak prestasi dan berasal dari Mamasa, Sulawesi Barat. Awalnya ia siap diutuskan ke Istana Negara untuk bertugas sebagai pasukan Paskib Nasional 2021. Namun, menjelang upacara berlangsung, Kristina dikabarkan positif Covid-19 dan harus di gantikan oleh anggota Paskibraka cadangan.

Setelah selang beberapa waktu setelah di kabarkan positif covid-19 Kristina diisukan akan digantikan dengan seorang anggota cadangan paskibraka lain yang bernama Anggie Fricilia Tamuntuan.

Tertulis di dalam surat keputusan tim seleksi Paskibraka Nasional 2021 Provinsi Sulawesi Barat, nama Kristina dan Dodi Krisna Putra menjadi anggota utama yang akan diutuskan ke Istana Negara. Adapun anggota cadangan dari Sulawesi Barat yaitu Arya Maulana Mulya dan Nuraliyah.

Nama Anggota Paskibraka

Putra:

  • Dodi Krisna Putra (utama)
  • Arya Maulana Mulya (cadangan)

Putri:

  • Kristina (utama)
  • Nuraliyah (cadangan)

Dalam surat tersebut, tertulis langsung bahwa Nuraliyah adalah anggota cadangan pengganti Kristina. Nuraliyah adalah seorang siswi yang berasal dari Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap tanggal 17 Agustus negara kita selalu mengadakan upacara kenaikan bendera merah putih, hal itu bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan Negara Indonesia. Tentu saja upacara kenaikan bendera tersebut di lakukan oleh orang-orang terpilih.

Jadi, tidak sembarangan orang bisa menjadi anggota pelaksanaan upacara kenaikan bendera ini, hanya orang-orang yang mempunyai kredibilitas yang tinggi dan berbakat dalam bidangnya yang akan di pilih untuk menjadi salah satu petugas kenaikan bendera ini.

Meskipun begitu, tim seleksi memutuskan Anggie Fricilia Tamuntuan sebagai anggota Paskibraka Nasional yang mengganti Kristina. Teka-teki apakah Anggie Fricilia Tamuntuan yang dirumorkan ‘nyogok’ dan memanfaatkan ‘orang dalam’ belum ada klarifikasi darinya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.