Tahapan Selanjutnya Setelah Lolos Tahapan Administrasi CPNS

CPNS 2021

Seobaru.com – Sahabat Soebaru yang sedang menunggu lolos atau tidaknya seleksi administrasi CPNS 2021. Ini lah yang dirangkum dan dibahas oleh kita kali ini.

Hasil seleksi sudah diumumkan pada tangggal 2 Agustus dan 3 Agustus kemarin. Mungkin yang sedang menunggu hasilnya ini adalah sesuatu yang ditunggu tunggu.

“Namun perlu diingat pengumuman tersebut dapat diakses setelah instansi selesai memverifikasi keseluruhan berkas pelamar,” jelas BKN dalam akun media sosialnya, dikutip ulang pada Selasa (3/7/2021). 

“Apabila hasil seleksi administrasi instansi yang kalian lamar belum tayang, berarti proses verifikasi masih berlangsung. Semangat bersabar,” tulis BKN. “Mari dukung Tim Verifikasi Instansi menyelesaikan proses ini dengan baik karena tahapan ini membutuhkan kecermatan dan ketelitian,” sambungnya. 

Baca Juga:

  • The Great Asia Africa Lembang Bandung

Apa tahapan selanjutnya?setelah administrasi lolos apa yang harus dilakukan?

Bagi pelamar yang lolos administrasi, maka tampilan laman SSCASN akan tampak seperti gambar berikut:

Lolos adminisrasi cpns 2021
Laman SSCASN apabila lolos tahap seleksi administrasi

Pendaftar yang lolos seleksi dapat mengunduh kartu ujian untuk tahapan seleksi selanjutnya, yakni seleksi Tes Kompetensi Dasar.

Apabila kita belum mencetak kartu maka kita log in terlebih dahulu pada masa sanggah. Masa sanggah yaitu masa Pada pendaftaran CPNS 2021, yang dimaksud masa sanggah adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi dan waktu tanggapan sanggah oleh instansi.

Masa sanggah biasa diberikan 3 hari. Setelah disanggah lalu diverivikasi sesuai persyaratan umum yang ditetapkan oleh instansi.

Selanjutnya setelah para pelamar CPNS bisa membuktikan dokumen yang mereka sanggah untuk selanjutnya tinggal menunggu hasil pengumuman seleksi.

Para pelamar harus tetap memantau terus perkembangannya,

Jadwal Pendaftaran untuk Para CPNS dan PPPK 2021:

– Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 2 – 3 Agustus 2021

– Masa Sanggah: 4 Agustus – 6 Agustus 2021

– Jawab Sanggah: 4 Agustus – 13 Agustus 2021

– Pengumuman Pasca Sanggah: 15 Agustus 2021

Kompetensi Dasar

Untuk kompetensi dasar para pelamar yang lolos diseleksi administrasi dan dari sini kalau dinyatakan lolos akan melaukan seleksi Kompetensi Bidang.

Kompetensi Bidang

Untuk kompetensi bidang setelah dinyatakan lolos dalam kompentensi dasar.

Pengumuman Seleksi

Setelah semua seleksi dikuti tinggal pengumuman hasil dari yang kita tunggu. Selanjutnya akan diadakan pemberkasan.

Penutup

Semoga bisa bermafaat untuk kita semua, untuk yang lagi menunggu seleksi CPNS atau PPPK semoga mebuahkan hasil, terimakasih.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.