Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Indonesia

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 8 Indonesia

Seobaru.com– Samsung Galaxy Note 8 merupakan handphone HP dengan kapasitas 3300mAh dan layar 6.3″ yang dilengkapi dengan kamera belakang 12MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 521ppi dan tampilan resolusi sebesar 1440 x 2960pixels.

Dengan berat sebesar 195g, handphone HP ini memiliki prosesor Octa Core. Tanggal rilis untuk Samsung Galaxy Note 8: September 2017. 

Pertama kali dirilis pada bulan Agustus 2017, Samsung Note 8 langsung jadi perangkat flagship incaran pengguna loyal Galaxy Note di Indonesia. Hadir dengan spesifikasi papan atas, kamera ganda hingga fitur eksklusif seperti stylus S-Pen membuat perangkat ini jadi pilihan tepat untuk kamu yang mencari phablet berkualitas yang bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Spesifikasi Lengkap Samsung Note 8 di Indonesia

  • Ukuran layar : Super AMOLED 6,3 inci, 1440 x 2960 pixels
  • Chipset : Exynos 8895 (10 nm)
  • CPU : Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose M2 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-G71 MP20
  • OS : Android 7.1.1 (Nougat), upgradable to Android 9.0 (Pie)
  • RAM : 6GB
  • Memori internal : 64GB
  • Ukuran HP : 162.5 x 74.8 x 8.6 mm
  • Berat HP : 195 gram
  • Kamera depan : 8 MP, f/1.7, 25mm (wide), 1/3.6″, 1.22µm, AF; 2 MP (dedicated iris scanner camera)
  • Kamera belakang : 12 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF, OIS; 12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.6″, 1.0µm, AF, OIS, 2x optical zoom
  • Baterai : Li-Ion 3300 mAh, non-removable (Fast charging 15W, Quick Charge 2.0, Qi/PMA wireless charging)
  • SIM : Dual-SIM
  • USB : USB Type-C 3.1
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, LE, aptX
  • Pilihan warna : Midnight Black, Maple Gold, Orchid Gray, Deep Sea Blue, Star Pink
  • Rilis : Agustus 2017

Kelebihan Samsung Note 8

  • Desain Samsung Galaxy Note 8 Mewah dan Tahan Air

Hadir dalam berbagai pilihan warna mulai seperti Midnight Black, Maple Gold, Orchid Grey, hingga Deep Sea Blue, Galaxy Note 8 memiliki desain yang terlihat premium dengan material bodi terbuat dari kaca di bagian depan dan belakangnya serta tambahan frame aluminium di sekelilingnya.

Ukuran bodinya sendiri masih cukup besar dengan dimensi 162.5 x 74.8 x 8.6 mm dan bobot 195 gram, tidak jauh berbeda dengan seri Galaxy Note lainnya. Meskipun begitu build quality dan feel dalam genggaman tetap terasa solid. Walaupun punya dimensi yang besar, HP ini tetap nyaman digenggam.

  • Dibekali Super AMOLED Display yang Lega

Dirancang sebagai penerus Samsung Galaxy Note 7, Samsung Note 8 ini hadir dengan Super AMOLED. Layar Infinity Display berukuran 6,3 inci yang terasa semakin luas karena Samsung sudah memangkas bagian bezel di atas dan bawahnya agar menjadi lebih tipis lagi. Kamu dijamin nyaman memakai HP ini untuk bermain game atau streaming video.

Layar Samsung Galaxy Note 8 sendiri mendukung resolusi maksimal WQHD+ yaitu 2960 x 1440 piksel. Namun kamu juga bisa memilih pengaturan pada resolusi HD+ atau FHD+ untuk konsumsi daya yang lebih hemat. Layar Samsung Note8 ini juga telah memiliki dukungan pelindung Gorilla Glass 5 untuk melindungi dari goresan.

  • Dilengkapi S-Pen

Samsung Galaxy Note 8 juga hadir dengan dukungan stylus S-Pen yang terletak di bagian sisi bodi ponsel. Untuk memakainya kamu hanya perlu mengeluarkan S-Pen dari rumahnya dengan sekali klik. Kamu bisa memakai perangkat yang memiliki bentuk seperti pena digital ini untuk kebutuhan banyak hal seperti menggambar, menulis dan mengakses aplikasi di smartphone tersebut. Kamu bahkan bisa memakai stylus S-Pen ini untuk menerjemahkan bahasa asing.

  • Performa Bisa Diandalkan

Samsung Galaxy Note 8 mampu berikan performa yang mumpuni untuk kebutuhan multitasking sehari-hari berkat spesifikasi dapur pacunya. Untuk pasar AS dan China, Samsung memang membekali seri ini dengan Snapdragon 835. Sementara untuk Indonesia, Samsung Galaxy Note 8 ditenagai spesifikasi chipset Exynos 8895 dengan Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose M2 & 4×1.7 GHz Cortex-A53).

Bekalan dapur pacu itu dipadukan dengan RAM 6GB dan memori penyimpanan internal sebesar 64GB yang mampu mengontrol performa smartphone ini. Untuk pasar Indonesia Samsung memang tidak memberikan opsi varian memori internal 128GB dan 256GB seperti versi global.

  • Dukungan Teknologi Fast Charging

Untuk kamu yang tidak mau menghabiskan waktu untuk mengisi daya smartphone, Samsung Galaxy Note 8 bisa jadi pilihan yang tepat. Handphone ini sudah mendukung fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih cepat. Dengan fitur fast charging tersebut, mengisi daya baterai hingga 100% hanya butuh waktu sekitar 1.5 jam. Sudah ada juga fitur wireless charging yang memudahkan kamu saat mengecas HP. Menarik kan?

  • Kamera Bagus dengan Hasil yang Mumpuni

Kamera tentu jadi salah satu kelebihan spesifikasi yang ditawarkan Samsung pada seri ini. Samsung Note 8 jadi smartphone Samsung pertama yang menghadirkan kamera ganda atau dual camera. Spesifikasinya terdiri dari lensa wide 12MP dengan bukaan f/1.7 dan lensa telephoto 12MP dengan bukaan f/2.4 dan 2x optical zoom.

Kamera utama di HP ini sudah dibekali dengan fitur OIS untuk mengurangi potensi gambar buram karena goncangan saat mengambil foto. Sementara untuk kamera depan terdapat kamera dengan resolusi 8MP dengan aperture f/1.7. Baik kamera depan dan kamera belakangnya juga sudah dilengkapi dengan fitur Live Focus yang dapat kamu pakai untuk lebih menonjolkan objek foto.

  • Fitur Keamanan Komplit

Samsung Note 8 dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup komplit. Selain sensor sidik jari, HP ini juga jadi seri Note pertama yang memakai fitur keamanan pemindai retina mata atau iris scanner. Selain kedua fitur ini juga ada fitur lain seperti Samsung Knox dan Secured Folder.

Kekurangan Samsung Galaxy Note 8

  • Kapasitas Baterai Tergolong Kecil

Samsung Note 8 dibekali dengan baterai 3300 mAh. Kapasitas baterai ini mungkin terasa biasa saja dan bahkan kecil jika dibandingkan HP terbaru lainnya. Daya tahan baterainya juga bisa dibilang sedikit mengecewakan.

Meskipun begitu ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan daya baterai di HP ini. Salah satunya seperti menurunkan besar resolusi layar yang dipakai serta memanfaatkan berbagai mode seperti power saving Mid dan Max.

  • Posisi Sensor Fingerprint Kurang Nyaman

Sensor fingerprint di Samsung Galaxy Note 8 diletakkan di samping kamera belakang ponsel ini. Posisi ini tersebut bisa jadi membuat kamu kurang nyaman saat ingin mengaksesnya. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa memakai fitur iris scanner sebagai alternatifnya.

  • Bodi Belakang HP Gampang Meninggalkan Bekas Sidik Jari

Walaupun desainnya terkesan premium, namun desain bodi berlapis kaca di bagian belakang Samsung Galaxy Note sangat rentan kotor karena bekas sidik jari yang tertinggal. Materialnya yang kaca juga terasa licin saat digenggam.

  • Masih Mendukung Slot Dual SIM tipe Hybrid

Samsung sudah membekali Samsung Galaxy Note 8 dengan slot SIM Card dengan tipe Hybrid. Dengan fitur ini kamu tidak bisa memakai dua kartu SIM atau Dual SIM dan microSD secara bersamaan.

Akhir Kata

Kamu juga bisa mendapatkan potongan harga tambahan dengan memakai kupon diskon dari iPrice. Belanja jadi lebih mudah dan murah kan! Tunggu apa lagi? Langsung saja belanja di iPrice untuk dapatkan penawaran harga terbaiknya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.