Sayur Sop Ayam/Piknikdong.com
Sayur Sop Ayam/Piknikdong.com

Sop Ayam (Makanan Penambah Imun)

Posted on

Seobaru.com – Saat pandemi sekarang ini kita harus bisa menjaga asupan yang dimakan. Salah satunya menjaga pola makan. Asupan imun yang baik sangat bermanfaat untuk tubuh kita,

Imunitas perlu dan modal dasar untuk tubuh kita. Bisa kita jaga dengan cara memakan sayuran, salah satunya sayur sop ini.

Yang akan dibahas sekarang ini cara membuat sop ayam. Menu rumahan yang sangat mudah dan wajib dicoba untuk menemani menu makan di rumah. Sayur sop bisa kita kreasikan sedemikian rupa, menunya bisa kita campur dengan ayam, daging, sosis atau pun baso. Tergantung selera masing-masing.

Baca Juga:

1 Cara Menjaga Imun Tubuh Saat Pandemi

2 The Great Asia Africa Lembang Bandung

Menu andalan yang semua kalangan sukai dan gampang. Tidak perlu budget besar untuk membuat sayur sop ini. Kandungan didalamnya sudah kumplit mulai dari vegetarian bisa kita ganti sesuka hati kita sesuai kesukaan orang orang yang ada di rumah, dan terdapat protein hewani.

Sayur sop bisa kita sajikan kapan saja sesuai selera kita bisa untuk sarapan pagi, makan siang,sore ataupun malam. Bisa kita makan dengan nasi ataupun dengan makan sayur aja.

Cara mudah dan praktis inilah kita manfaatkan dimasa pandemi ini. Menu sehat untuk semua keluarga kita. Selain mudah tidak memrlukan waktu yang lama untuk membuatnya. Rasanya yang segar dan nikmat membuat sayur sop banyak digemari.

Sayur sop atau resep sayur sop ayam ini akan terasa enak yaitu dari kaldu ayamnya. Yu simak tutorial youtobe dari Mama Adeeva cara membuat sayur sop ayam ini:

Mama Adeeva

Resep Sop Ayam Kesukaanku

Terlebih dahulu sediakan bahan-bahan sederhana seperti:

  • 1/4 kg daging ayam dipotong kecil-kecil
  • aneka sayuran seperti wortel,kol, brokoli ,kentang, buncis ataupun bisa sesuka hati
  • bawang seledri
  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1/4 sdt merica
  • garam
  • gula pasir
  • kaldu bubuk
  • 2 ruas jahe digeprek

Tips lainya:

1. Agar sayur sop rasanya gurih enak, gunakan kaldu ayam. Bisa dibuat dari tulang-tulang ayam atau sayap ayam. Setelah kaldu siap, saring dulu agar benar-benar bersih.
2. Rebus jenis sayuran yang keras seperti kentang dan wortel. Setelah itu sayuran agak lunak dan yang lunak agar sayuran tidak lonyot.
3. Agar nutrisinya terjaga, sebaiknya masak dan sajikan sop segera dan tidak disimpan untuk dihangatkan lagi.

Sangat mudahkan bahan bahannya, tinggal kita coba dan praktekan dirumah iah.. Selamat mencoba sahabat soebaru. Mari kita tingkatkan imun kita dengan banyak makan makanan yang bergizi agar terhindar dari Virus Covid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *