Singapura Akan Anggap Covid-19 Sebagai Flu Biasa? Apakah Benar ?
Singapura Akan Anggap Covid-19 Sebagai Flu Biasa? Apakah Benar ?

Singapura Akan Anggap Covid-19 Sebagai Flu Biasa? Apakah Benar ?

Posted on

Seobaru.com– Hallo semuanya kabar baru baru ini negara singapura mengumumkan akan membebaskan Protokol kesehatan Covid-19 loh, dan akan menganggap Covid-19 seperti Flu pada umumnya apakah benar?

Negara Singapura sudah mengumumkan akan pembebasan tentang Protokol Kesehatan dan akan menuju kehidupan New Normal kembali, Singapura akan berdamai dan akan menganggap Virus Covid-19 seperti penyakit pada umumnya yaitu penyakit Influenza atau yang sering kita sebut dengan Flu.

Dikutip dari berbagai sumber pilihan Covid-19 di perkirakan tidak akan pernah hilang dan akan terus ada sampai kapanpun, tetapi di tengah tengah itu singapura akan kembali hidup new normal kembali dan akan berdampingan dengan virus covid-19 dan akan menganggap virus biasa.

Alasan Singapura Akan Berdampingan Hidup Dengan Covid-19

Negara Singapura sudah mempersiapkan diri 18 bulan terakhir dan akan mengambil keputusan dengan matang, hal itu sudah di umumkan oleh para menteri dan akan selalu meningkatkan program vaksinasi.

Gagasan ini sudah di sampaikan oleh tiga mentri sekaligus yang sudah bergabung dengan Satgas Covid-19, yaitu Mentri Industri dan perdagangan (Gan Kim Young), Mentri Keuangan (Lawrence Wong), dan Mentri Kesehatan (Ong Ye Kung).

Dengan adanya peningkatan Vaksinasi kepada masyarakat akan menurunkan lonjakan kasus covid, maka dari itu dengan ditambahkannya Vaksinasi akan mengurangi orang-orang terpaparnya virus dan penularan.

Orang yang sudah di Vaksin rata-rata tidak akan menularkan virus covid-19, tetapi sebagian besar orang yang sudah di vaksin mereka cuman akan mengalami gejala ringan seperti sakit kepala, badan menggigil, sakit sendi-sendi dan lain-lain.

“Pada bulan depan awal, dua atau sepertiga warga di singapura akan mendapatkan vaksin kembali diantaranya Satu suntikan dari dua vaksin” Ucap para mentri.

Dikutip dari health.detik.com “Tonggak sejarah kami berikutnya adalah memiliki setidaknya dua pertiga dari populasi kami di vaksinasi penuh dengan dua dosis sekitar Hari Nasional, pasokan kemungkinan. Kami bekerja untuk memajukan pengiriman vaksin dan untuk mempercepat prosesnya.” Ucap mereka.

Mereka mengatakan dalam sebuah gagasannya bahwa Virus Corona tidak akan pernah hilang dan akan menjadi virus biasa Endemik.

Menurut Lee “Di era new normal ini, kita harus terus belajar hidup meskipun terdapat virus di tengah-tengah kita, harapan kita menjaga seluruh masyarakat tetap aman, dan harus tetap menerima jikalau ada orang yang terinfeksi setiap waktu” Ucapnya dalam siaran The Straits Times.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *