Rugi Rp1 Miliar Gegara Bisnis Minyak Goreng Ibu Hamil Tawarkan Ginjal

Rugi Rp1 Miliar Gegara Bisnis Minyak Goreng Ibu Hamil Tawarkan Ginjal

Seobaru.com– Rugi Rp1 Miliar gegara bisnis minyak goreng Ibu hamil tawarkan ginjal, adalah informasi yang akan Admin sampaikan kali ini.

Salah satu berita yang lagi viral sekarang ini yaitu Rugi Rp1 Miliar Gegara Bisnis Minyak Goreng Ibu Hamil Tawarkan Ginjal, dimana pesatnya pencarian pada google karena banyaknya orang yang penasaran.

Media sosial tiap harinya banyak memunculkan berita terbaru, dan khususnya kali ini tentang kisah seorang ibu hamil.

Ibu tersebut bernama Melvi Monita (24 tahun) berasal dari kota depok, dia menjadi viral di media sosial karena berniat menjual ginjalnya.

Hal itu hendak ia lakukan karena ia terlilit hutang yang jumlahnya sangat besar, yaitu mencapai hampir 1 milyar rupiah. Sesuai dengan pengakuannya dia tak bisa melunasi hutangnya akibat rugi bisnis minyak goreng.

Kronologi Rugi Rp1 Miliar Gegara Bisnis Minyak Goreng Ibu Hamil Tawarkan Ginjal

Rugi Rp1 Miliar Gegara Bisnis Minyak Goreng Ibu Hamil Tawarkan Ginjal

Pada saat di temui oleh wartawan di rumah orang tuanya yang berada di jalan waru, sukmajaya kota depok,jumat ( 21-1-2022) Melvi berkata ” Kenapa saya bisa terlilit hutang ,karena baru mulai bisnis jualan minyak goreng, juga bisnis online gitu” ujarnya.

Dia mengatakan karena baru pertama kali memulai bisnis dan tidak bisa mengendalikan sehingga mengalami kerugian yang sangat besar dan terlilit hutang.

Awal terlilit utang, karena dia meminjam uang kapada banyak orang, untuk menutupi kerugiannya tersebut. Dia berkata: “saya terus meminjam uang, dan untuk menutipi pinjaman meminjam lagi, gali lobang tutup lobang.”

Dengan banyaknya pinjaman, tanpa dia sadari pinjamannya menumpuk, utang pinjamannya membeludak sampai hampir 1 Milyar. Dan karena pimjamannya dia harus berurusan dengan penagih hutang,

Dia berkata,” Dari sekitar tiga bulan lalu. Orangnya si kemaren-kemaren masih santai, cuma makin kesini mendesak supaya saya bisa menyelesaikan hutangnya, jadi yang bikin bengkak bunganya, ungkap dia.

Misalnya minjam uang Rp. 10 juta, harus dikembalikan 15 juta, bahkan bisa sampai 20 juta, dengan bunga pinjamannya bertambah, ungkapnya.

Monita juga sangat kesulitan karena para penagih hutang selalu terus menerus mendatangi rumahnya untuk menagih hutang.Dia berkata” kadang kalau saya lagi gak ada dirumah, para penagih hutang menunggu sampai pagi.”

Saya berkata kepada mereka, jika saya sudah berhasil menjual ginjal saya akan segera dibayar, dan kalau memang ada yang berminat langsung hubun gi saya.” Tuturnya.

Lebih kanjut dia mengatakan suaminya yang profesinya hanya karyawan biasa, penghasilan gajinya, hanya cukup untuk biaya hidup sehari-hari.

‘ Sekarang saya pas-pasan untuk mencukupi anak-anak saya, apalagi saya butuh biaya untuk lahiran usia kandungan saya 8 bulan jalan,” Bilang Monita.

Suami adapun, penghasilannya hanya cukup untuk biaya hidup sehari-hari untuk makan, beli pampers, susu anak-anak. Ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, rencananya menjual ginjalnya, sudah ia pikirkan matang-matang, tentang semua dampak yang akan dia tanggung kedepannya ketika dia hanya punya satu ginjal.

Monita berkata:”Iyakan saya sudah pelajari juga, dan sudah menanyakan dampaknya seperti apa kedepannya. Saya sudah nerima sih maksudnya sudah siap kedepannya seperti apa kalau ginjal saya kejual.

” Keluarga saya setuju, suami setuju, siap pasang badan kalau ada yang mau ginjal dia juga.Dan tentunya jika ada yang berniat membeli ginjal saya harus nunggu sampai saya lahiran karena kalau hamil belum bisa,” Tegasnya.

Rugi Rp1 Miliar Gegara Bisnis Minyak Goreng Ibu Hamil Tawarkan Ginjal

Para tetangga Monita juga mengetahui tentang dia yang menawarkan ginjal untuk melunasi semua utangnya, salah satu tetangganya bernama yani, berkata ia tidak tau lebih jelasnya seperti apa dan kenapa tetangganya sampai terlilit hutang.

Dan dia juga mengatakan bahwa bu monita tinggal dengan suaminya di kontrakan hanya baru 2 bulan dan jarang interaksi dengan para warga atau tetangga sekitarnya.

Penutup

Semoga kisah viral bu novita ini menjadi pelajaran untuk kita semua, dan kita doakan agar dia dapat diberi kemudahan untuk melunasi hutangnya dan mendapatkan pertolongan dari yang maha kuasa. sekianinformasi kali ini Rugi Rp1 Miliar Gegara Bisnis Minyak Goreng Ibu Hamil Tawarkan Ginjal. Terimakasih untuk kembali berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.