Ragam Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Ragam Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Seobaru.comRagam manfaat Jahe merah bagi kesehatan tubuh, Hai sobat seo dimanapun berada jumpa lagi dengan admin yang kali ini akan menyampaikan pada sobat tentang manfaat jahe merah.

Jahe merah ( Zingiber officinale var.rubrum) termasuk dalam zingiberaceae, varian jahe ini dikenal dengan warna merah dan kadang di beri jukukan jahe suntil.

Selain perbedaan warna yang lebih tajam jehe merah juga memiliki rasa yang lebih pedas dari jahe biasa, juga banyak ragam manfaat dari rimpang satu ini serta senyawa yang terkandung di dalamnya banyak digunakan sebagai obat.

Ragam Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Ragam Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Jahe merah bisa di tanam di sekitar rumah, selain sering digunakan sebagai pelengkap bumbu dapur, juga banyak digunakan untuk obat, berikut selengkapnya ragam manfaat jahe merah bagi kesehatan tubuh:

Menambah Stamina

Nanfaat yang pertama ialah sebagai tonikum atau menambah stamina serta bisa pula menghilangkan nyeri otot.

jahe membantu mengurangi tingkat tekanan darah serta meningketkan aliran darah, selain itu memiliki sipat inflamasi yang memiliki efec yang baik untuk nyeri otot.

Menghambat Jamur

Kandungan lemonene pada jahe merah memiliki manfaat untuk menghambat jamur candida albicans penyebab infeksi jamur pada area kulit.

Baca juga : Ragam Manfaat Yang Di Dapat Dari Buah Rambutan

Pereda Rasa Sakit

Karena jahe merah memiliki kandungan 6-ngingerdion dan 6-ngingerol sehingga dapat meredakan rasa sakit sebab kandungan tersebut dapat menekan prostaglandin sehingga dapat meredakan rasa sakit

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Jahe merah juga mengandung asam alfa-lenoliat yang berfungsi untuk mengurangi resiko penyakit jantung, senyawa tersebut bekerja membantu jantung memompa darah dengan normal.

selain itu menfaat dari kandungan asam alfa-lenoliat berfotensi mengurangi pembekuan darah.

Mencegah Bakteri Di Mulut

Sari dari jahe merah sangat efektif menghambat pertumbuhan bakteri penyebab penyakit periodontal.

Jahe merah dapat digunakan sebagai obat kumur, agar mulut terhindar dari bakteri, serta kandungan miyak asitri dapat membuat tenggorokan dan rongga mulut tetap segar.

Menurunkan Berat Badan

Jahe merah juga memiliki kandungan capsaicin, yang efektif untuk menurunkan berat badan sebab kandungan tersebut dapat menimbilkan rasa kenyang jga menurunkan nafsu makan.

Hasil penelitian menunjukan bahwa menambahkan capsaicin dapat menekan nafsu makan, hal itu tentunya berguna untuk mengurangi asupan kalori dan dapat menurunkan berat badan.

Menjaga Kesehatan Jantung

jahe merah juga mengandung asam klorogenat, beberapa penelitian menunjukan bahwa asam klotogenat dapat mengurangi resiko penyakit kardiopaskular.

mengkonsumsi jahe merah dapat membantu mengurangi hipertensi, ateroskletosis juga gagal jantung.

Mencegah Diabetes

Manfaat jahe merah sebagai pencegah diabetes adalah terdapat pada kandungan 6-gingerol yang berfotensi menurunkan kadar glukosa dalam darah.

Alhasil jahe merah sangat berguna untuk memberikan kemungkinan terapeutik serta pencegahan untuk diabetes tipe 2 atau diabetes miletus.

Penutup

Demikian artikel yang dapat disampaikan kali ini tentang Ragam manfaat Jahe merah bagi kesehatan tubuh, semoga menambah wawasan juga bermanfaat, ekian dan terimakasih untuk kembali berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.