sumber gambar dari Gizmologi.id

Persamaan Dan Perbedaan Hp Oppo A15 Vs Oppo A15s

Posted on

Seobaru.com – Hallo sahabat pecinta teknologi, pada artikel kali ini Admin akan membahas tentang ” Persamaan Dan Perbedaan Hp Oppo A15 Vs Oppo A15s “. Mungkin kedua hp ini terlihat serupa tetapi tidak sama.

Oppo merupakan salah satu brand smartphone yang selalu gencar dalam menciptakan varian-varian terbarunya. Setelah sebelumnya merilis Oppo A15, kini Oppo juga telah memperkenalkan anggota terbarunya yaitu Oppo A15s.

Oppo A15 resmi hadir diIndonesia sejak November 2020. Sedangkan untuk Oppo A15s, ponsel cerdas ini baru hadir pada bulan februari 2021 dengan opsi spesifikasi yang sedikit lebih ditingkatkan.

Kedua ponsel ini hadir sebagai smartphone yang cocok untuk menikmati konten multimedia, serta memiliki harga yang ramah kantong jika disandingkan dengan dengan brand smartphone ternama.

Memiliki nama yang mirip, memang sejatinya kedua ponsel tersebut tidak jauh berbeda, baik dari segi desain dan spesifikasinya. Hanya ada sedikit perbedaan daru segi performa internal diantara keduanya.

Mungkin masih banyak orang yang bingung terkait dengan apa perbedaan dan persamaan dari kedua smartphone stylish besutan Oppo ini. Nah, berikut ini adalah perbedaan dan persamaan dari Oppo A15 dan Oppo A15s yaitu sebagai berikut :

Perbedaan Oppo A15 Vs Oppo A15s

Oppo A15 dan Oppo A15s tidak memiliki banya perbedaan. Satu-satunya perbedaan yang dimiliki keduanya hanya dari segi ferpormanya yakni kapasitas RAM dan penyimpanan internal.

Oppo A15 sendiri memiliki RAM 3GB dengan penyimpanan 32GB. Sedangkan Oppo A15s hadir dengan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB.

Oppo A15s diciptakan guna mengkomodir keperluan konsumen yang membutuhkan memori lebih besar sehingga dapat memasang lebih banyak aplikasi maupun game.

Untuk perbedaan berikutnya yaitu terdapat pada opsi warna yang ditawarkan. Keduanya memang sama-sama hadir dengan dengan warna hitam sama persis (Dynamic Black). Hanya saja opsi warna sekundernya saja yang berbeda, yakni Oppo A15 hadir dengan warna cerah Fancy White, sementara untuk Oppo A15s berwarna Mystery Blue.

Persamaan Oppo A15 Vs Oppo A15s

Berikut adalah Persamaan dari kedua ponsel pintar ini, baik dari segi spesifikasi ataupun tampilan supaya mempermudah Anda jika ingin membeli salah satu dari samrtphone Oppo tersebut.

Persamaan Spesifikasi Oppo A15 Dan Oppo A15s

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka Color OS 7.2
  • Chipset MediaTek Helio P35 MT67 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53
  • terdiri dari quad-core 2,3GHz dan quad-core 1,8GHz
  • Grafis POwerVR Rogue GE8320
  • Tiga kamera belakang, kamera utama 13 megapiksel dengan sensor BSI 1/3.1 inci.
  • 1.12um piksel, lima elemen lensa aperture f/2.2, phase-detection autofokus.
  • LED flash + 2 megapiksel dengan sensor 1/5 inci .
  • 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel,lensa aperture f/2/0 Al Beauty+
  • Laya sentuh 2.5D berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+1600 x 720 pixels, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), 16 juta warna,panel IPS,Corning Gotilla Glass 3
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm, AI Face Unlock
  • Dimensi 164 x 75.4 x 7.9 mm berat 175 gram
  • GSM/3G HSDPA/4G LTE
  • Baterai 4230 MAh dengan standar charging 10W

Persamaan Tampilan Oppo A15 Vs Opppo A15s

Oppo A15 dan Oppo A15s menggunakan desain yang sama persis. Keduanya sama-sama mengusung layar dengan desain waterdrop notch yang merumahi kamera depan.

Layar yang digunakan sendiri memiliki bentang 6,52 inci dengan resolusi HD+ 1.600 x 720 piksel. Layar tersebut masih di lindungi lagi dengan kaca tangguh Corning Gorilla Glass 3.

Dilihat dari depan, Oppo A15 dan Oppo A15s terlihat biasa saja. Namun, ketika melihat bagian belakang Anda tentunya pasti akan dibuat kagum dengan desain layaknya ponsel flagship.

Dibuat dengan 3D curvered design, lekukan cangkangnya terlihat tipis dan juga elegan. Untuk kamera belakang Oppo A15 dan Oppo A15s menggunakan modul berbentuk persegi.

Pada bagian belakangnya ada juga pemindai sidik jari yang letaknya dibagian tengah pungguh. Selain itu ada juga fitur AI face unlock yang bisa Anda gunakan untuk membuka sistem ponsel Oppo tersebut.

Penutup

Itulah perbedaan dan persamaan dari Oppo A15 dan Oppo A15s. Semoga informasi ini dapat bemanfaat untuk kalian semua. Dan jangan lupa untuk selalu berkunjung ke Seobaru.cpm agar tidak ketinggalan informasi di artikel selanjutnya. Sekian dan Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *