Perbedaan Antara Email Bisnis Dan Email Pribadi

Perbedaan Antara Email Bisnis Dan Email Pribadi

Seobaru.comPerbedaan antara email bisnis dan email pribadi, hai sobat seo dimanapun berada, inilah informasi admin kali ini, sebab pada garis besarnya ada dua jenis email yaitu email bisnis juga pribadi.

Ada beberapa perbedaan yang lebih spesifik mengenai kedua email tersebut, adapun email atau yang lenih dikenal dengan electronic mail atau surat elektronok merupakan suatu layanan khusus untuk mengirim kabar lewat elektronik.

Dengan kecanggihan masa kini, banyak sekali media komunikasi yang dapat di gunakan untuk mengirim pesan lewat jarak jauh melalui media internet, seperti whatsApp, telegram juga banyak lagi lainnya.

Seperti halnya Email, Anda dapat mengirim pesan atau menerima pesan lewat email kapan saja dan dimana saja, pesan tersebut akan dikirim secara langsung mjuga orang yang anda kirimi pesan bisa langsung membalasnya.

Perbedaan Antara Email Bisnis Dan Email Pribadi

Semua pasti tau bahwa manfaat utama dari email bisnis adalah untuk berkomunikasi dengan mitra kerja stu bisnis, klien, konsumen juga lainnya.

Sedangkan email pribadi adalah yang hanya dipakai untuk urusan pribadi, namun dari semua itu terdapat perbedaan antara kedua email tersebut, berikut selengkapnya dibawah ini:

Fungsi Dan Peran

Pada perbedaan pertama terletak pada fungsi dan perannya yang saling berlawanan antara email bisnis juga pribadi yang utama.

Selain menjadi alat komunikasi, email bisnis juga bisa berperan sebagai sarana promosi dan branding perusahaan. Nama perusahaan atau merek produk dapat terlihat dengan jelas ketika ada orang yang menerima maupun sedang mengirim email.   

Sedangkan email pribadi adalah email yang tujuan pembuatannya memang bertujuan untuk melakukan komunikasi pribadi. Misalnya dengan teman, saudara, keluarga dan sebagainya.

Penggunaan Nama Domain

Perbedaan selanjutnya ialah terletak pada penggunaan nama domain yaitu jika memakai email bisnis kalian bisa memakai nama domain sendiri atau nama bisnis yang sedang dijalani.

Sedangkan email pribadi, hanya dapat memakai nama domain yang disediakan oleh pemberi layanan email.

Tingkat Kepercayaan

Perbedaan selanjutnya ialah terletak pada tingkat kepercayaan, jika Anda mencoba mengirim konten atau promosi bisnis lewat akun pribadi, akan sedikit orang yang mempercayainya bahkan ada yang berfikir itu adalah spam.

Namun berbeda halnya jika kalian menggunakan email bisnis, pasti pihak penerima akan percaya sebab email tersebut dengan domain atau nama sebuah perusahaan.

Berbayar Dan Gratisan

Penggunaan email bisnis selalu berbayar dan pada umumnya harga pemakaian tersebut didasarkan pada kelengkapan fitur, kapasitas penyimpanan data dan mutu layanan.

Beda dengan email pribadi yang bersifat gratisan alias tidak berbayar. Kalian bebas menggunakan layanan tersebut tanpa keluar biaya sedikitpun.

Kapasitas Data

Email bisnis yang berbayar tentu saja selalu memiliki kapasitas data penyimpanan yang lebih besar, semakin besar data yang dibayarkan semakin banyak data yang bisa dikirim dan di terima.

Demikian halnya dengan fitur serta mutu pelayanan pasti akan lenih berkualitas dan lebih lengkap.

Beda halnya dengan email pribad yang hanya memiliki kapasitas beberapa GB saja, sehingga penggunaannya juga agak terbatas.

Penutup

Demikian yang dapat disampaikan pada kesempatan kali ini tentang Perbedaan antara email bisnis dan email pribadi, semoga menambah wawasan dan bermanfaat, sekian dan terimakasih untuk kembali mengunjungi seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.