Binomo Halal Atau Haram

Penjelasan Trading Binomo Halal Atau Haram

Diposting pada

Penjelasan Trading Binomo Halal Atau Haram– jika transaksi trading yang kalian lakukan memenuhi keempat syarat umum yang dijabarkan oleh MUI.

Baca Juga : Cara Melatih Psikologi Trading Yang Benar

Dalam fatwa berikut ini, MUI menjelaskannya bahwa pada dasarnya transaksi jual beli mata uang yang diperbolehkan dengan empat ketentuan yang umum yaitu :

  • Tidak untuk spekulasi atau untung-untungan.
  • Adanya kebutuhan transaksi atau untuk berjaga-jaga atau bisa juga simpanan.
  • Apabila transaksi tersebut dilakukan terhadap mata uang sejenisnya maka nilainya pun juga harus sama.
  • Apabila berlainan jenis maka harus dilakukan dengan nilai tukar (kurs) yang berlaku pada saat transaksi dilakukan.

Apabila tidak memenuhi syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku tersebut, berarti bisa dikatakan tidak boleh atau haram. MUI menyatakannya halal selama transaksi dilakukan secara transparan dan ada kepastian nominal, waktu, risiko, dll.

Binomo Halal Atau Haram

  1. Jelasnya distribusi risiko dan keuntungan

Trading halal ialah trading yang mempunyai pembagian risiko yang harus adil. Setiap trading yang dilakukan pada platform Binomo tersebut sudah jelas hasilnya naik atau turun. Di Setiap prediksi yang benar akan bisa memberikan profit sampau 90% serta profit tersebut bisa kalian dapatkan dalam jangka waktu yang telah kalian tentukan sebelumnya. Platform yang didesain dengan sangat baik ini dibentuk agar mudah digunakan serta nyaman untuk dipakai untuk trading.

Selain itu, Binomo hanya menggunakan metode transaksi yang diregulasi untuk melakukan deposit dan withdraw. Dana yang disetorkan klien akan di atur pada akun bank berbeda agar aman.

  1. Gunakan Strategi dan Indikator – Yang hindari menggunakan Binomo sebagai perjudian

Trading tidak bergantung pada keberuntungan semata-mata seperti judi sehingga ia dibolehkan berdasarkan fatwa MUI seperti perdagangan saham pada umumnya. Tidak seperti judi, membutuhkan kemampuan dan ilmu yang bisa diasah dengan latihan yang berkesinambungan.

Untuk melakukan perdagangan di Binomo harus menggunakan indikator dan strategi agar menang. Alat dan indikator ini adalah fitur gratis yang ditawarkan Binomo tanpa melihat tipe akun anda.

  1. Pilih “Instrumen trading”:
  2. Temukan strategi

3. Atur indikator yang relevan sesuai dengan strategi

  1. Binomo memiliki halal aset

Terdapat lebih dari 49 aset yang bisa dipilih oleh trader untuk menyesuaikan dengan aturan MUI. Aset-aset ini terdiri dari berbagai jangkauan pasar yang berbeda yang memberikan fleksibilitas dalam memilih aset yang sesuai syariah. Selain itu, trader yang cepat bosan bisa menukar jenis asetnya dengan leluasa tanpa harus terpaku pada beberapa jenis saja.

Terdapat tiga tipe utama dari aset/instrumen keuangan yang bisa dipilih, yaitu:

  • Pasangan mata uang
  • Saham
  • Indeks

Dengan berbagai variasi pada ketiga aset yang ditawarkan untuk trader, tidak heran jika Binomo menjadi layanan trading paling populer di kalangan trader Indonesia.

Kesimpulan

Halal atau haramnya trading adalah pertanyaan yang tidak memiliki jawaban hitam atau putih. Fatwa halal ini akan berlaku jika telah memenuhi syarat-syarat yang di tetapkan oleh MUI dan akan bernilai haram jika melanggar salah satu saja.

Seperti yang telah kami jabarkan diatas, kamu bisa trading secara halal menurut syariah asalkan memperhatikan hal-hal seperti trading pada aset yang halal, menggunakan strategi dan indikator yang ada, tidak berspekulasi, dan menghindari berlindung pada keberuntungan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *