Pengertian Serta Fungsi Penting Google Meet

Posted on

Seobaru.com-Hello sobat seo, berjumpa kembali bersama Admin. Admin kali ini akan memberikan info menarik mengenai hal yang mungkin sebelumnya belum didengar atau mungkin sobat sudah sering menggunakan fitur ini. Nah, kali ini Admin akan membahas suatu hal mungkin suatu saat nanti merupakan hal penting dan dapat dipergunakan oleh sobat yakni Google Meet.

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Google Meet, sobat tentunya sudah tidak asing dengan yang namanya Google Search. Dimana Gogle search selalu sobat gunakan untuk mencari suatu hal yang sedang dibutuhkan. Nah, jika sobat ingin berkenalan dengan yang namanya Google Meet. Sobat hanya tinggal mengetiknya dimesin pencarian Google.

Wah, ternyata banyak sekali manfaat yang diberikan oleh Google Meet. Khusus untuk sobat setia seo, Admin akan membahasnya mengenai pengertian serta fungsi penting Google Meet yang mungkin saat ini sobat belum mengetahuinya sebelumnya. Yukh, pantengin terus penjelasan Admin dibawah ini.

Sistem operasi tepopuler android banyak menyediakan aplikasi pendukung yang banyak sekali ditawarkan kepada penggunanya. Cara untuk menggunakan aplikasi pendukungpun sangat mudah untuk mendapatkannya. Sobat hanya perlu mendapatkannya digerai aplikasi resmi bahkan yang kebih menyenangkannya lagi ada yang dapat diunduh secara gratis di android milik sobat seo.

Tetapi sayangnya meskipun banyak sekali aplikasi yang dapat didownload secara gratis. Tetapi pengguanaan memori yang tidak dapat memungkinkan digunakan di smartphone karena terlalu banyak menggunakan banyak aplikasi sekaligus.

Untungnya, berkat kemajuan google, google menyediakan google Finance Kendati dikenal hanya berfungsi untuk hal yang berhubungan dengan perbisnisan, sebenarnya aplikasi ini menyimpan banyak fitur di dalamnya. Untuk mengetahui apa saja fungsi tersembunyi dari aplikasi Google Meet.

Pengertian Serta Fungsi Penting Google Meet yang Harus Kamu Ketahui

Pada masa pandemi ini tentunya kegiatan atau aktivitas seperti biasa dapat terganggu. mungkin sobat telah mengetahui serta merasakannya berbagai hal-hal yang tidak dapat dilakukan sebagaimana mestinya dikarenakan adanya virus Covid-19. Hal itu tentunya, sangat merugikan berbagai pihak karena pada awalnya banyak diterapkan tindakan Lock-down. Itulah yang menyebabkan pihak-pihak yang menggunakan manfaat dari Google Meet.

Layanan video conference seperti Google Meet, Zoom Meeting, Skype, Cisco Webex, dan lainnya menjadi pilihan untuk tetap melakukan pertemuan secara online. Zoom Meeting menjadi salah satu program meeting yang paling banyak digunakan saat ini.

Bulan April 2020 yang lalu, Zoom Meeting memiliki pengguna harian hingga 300 juta. Alasan inilah yang membuat beberapa platform juga mengembangkan dan menambahkan fitur meeting. Salah satunya Google yang juga serius dalam meningkatkan fitur dan layanan Google Meet.

Gabungan fitur antara Google Hangouts dan Google Chat membuat Google Meet menjadi pilihan kedua, selain Zoom Meeting. Penasaran dengan Google Meet, simak pengertian, fitur, manfaat, serta cara menggunakan Google Mee.

Pengertian Google Meet

Google Meet adalah layanan konferensi video/ meeting online yang dikembangkan oleh Google. Layanan Google Meet merupakan gabungan dari Google Chat dan Google Hangouts dengan pengembangan yang lebih dikhususkan pada pertemuan online.

Manfaat Google Meet

  1. Pengguna dapat bergabung dalam sebuah rapat melalui web, aplikasi Android atau iOS (iPhone).
  2. Integrasi dengan Google Kalender yang memungkinkan pengguna untuk membuat jadwal rapat.
  3. Meungkinkan pengguna untuk berbagi layar untuk kebutuhan presentasi dokumen, spreadsheet, atau presentasi.
  4. Tersedia fitur Chat sehingga pengguna dapat melakukan diskusi atau mengirim pesan teks ketika meeting berlangsung.
  5. Host memiliki akses penuh untuk menolak atau mengizinkan pengguna untuk terhubung.
  6. Panggilan dilakukan enkripsi sehingga keamanan lebih terjamin.
  7. Paket G Suite memiliki akses ke banyak fitur yang lebih baik seperti recordingattendance trackingretention, serta cloud storage yang lebih besar.

Penutup

Itulah yang dapat Admin sampaikan mengenai Pengertian Serta Fungsi Penting Google Meet. Semoga apa yang Admin sampaikan menjadi manfaat bagi sobat seo yang telah membaca artikel ini. Selalu kunjungi Seobaru.com karena kami selalu memberikan info menarik serta terkini lainnya yang sayang jika sobat lewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *