Pekerjaan Jurusan IPS Dengan Gaji tinggi

Pekerjaan Jurusan IPS Dengan Gaji tinggi

Seobaru.comPekerjaan jurusan IPS dengan gaji tinggi. Bagi Anda Yang mengikuti pendidikan dan mengambil jurusan IPS, tentunya ulasan Nisa kali ini harus Anda baca sampai tuntas.

Pertimbangan salah satu dari semua pilihan kuliah anak IPS dengan gaji tinggi berikut supaya kamu selalu mengingat mengapa dan apa tujuan kamu memilih jurusan tersebut.

Selain itu agar semakin semangat dalam mencari ilmu juga bisa fokus menyeleseikan perkuliahan dari awal hingga akhir semester, sampai wisuda.

Pekerjaan Jurusan IPS Dengan Gaji tinggi

Bagi Anda yang penasaran tentang Pekerjaan jurusan IPS dengan gaji tinggi, ada beberapa jenis pekerjaan bagi lulusan sarjana diantaranya berikut ini:

Jurusan Hubungan Internasional

Pekerjaan Jurusan IPS Dengan Gaji tinggi

Hubungan Internasional menyediakan gaji tinggi bagi mahasiswa lulusannya . itulah mengapa jurusan ini masuk dalam deretan jurusan bidang IPS yang paling banyak di idam-idamkan oleh mahasiswa.

Pada jurusan tersebut, kamu bisa belajar banyak hal termasuk hubungan dan interaksi antar negara, ekonomi luar negri,kajian sosial,ataupun diplomasi.

Setelah lulus, kamu bisa bekerja pada bagian macam pilihan bekerja dengan gaji lumayan tinggi walaupun masih pada posisi entry level.

Beberapa contoh pekerjaan setelah lulus yaitu menjadi diplomat di kementrian Luar Negri Republik Indonesia, tata usaha perdagangan luar negri, folitisi, eksportir, atapun konsultan pendidikan.

Hukum

Pekerjaan berikutnya yaitu hukum yang masuk dalam jurusan IPS dan mempunyai prospek pekerjaan dengan gaji tinggi. Seperti nama jurusannya, kamu juga belajar sistem hukum dan tentang bagaimana kehidupan masyarakat.

Dengan jurusan hukum, wawasan tentang perundang-undangan, dasar hukum, dan kukun internasional adalah berbagai contoh mata perkuliahan yang akan kamu pelajari.

Itulah megapa kamu harus meningkatkan kemampuan menghapal karena begitu banyak hukum dan aturan yang wajib dikuasai. Ketika nantinya Anda bekerja di bidang hukum.

Setelah lulus perkuliahan, jurusan hukum menyediakan banyak pilihan karir. Beberapa diantaranya yaitu setudi pada jenjang profesi atau S2 misalnya dengan mengambil pendidikan khusus profesi advokat jika ingin menjadi seorang pegacara.

Baca juga : Santana Barber Shop Video Viral Tik Tok

Ilmu Komunikasi

Jurusan kuliah anak IPS dengan gaji tinggi berikutnya yaitu pada ilmu komunikasi di mana kamu akan belajar tentang kehidupan aspek manusia.

Seluruh tingkatan komunikasi akan kamu pelajari dalam perkuliahan ini termasuk komunikasi individu, komunikasi media massa, komunikasi antar budaya, ataupun media dan periklanan.

Karir paling umum setelah lulus ilmu komunikasi adalah public relation, namun kamu juga dapat mendalami bidang periklanan, ataupun pemasaran.

Selain itu kamu juga bisa mendaftar menjadi pegawai tenaga pemerintah dengan gaji menjanjikan. Dan jika Anda memilih bidang media, bisa menjadi seorang account Executive,content writer, video editor,atau lainnya.

Ilmu Politik

Pilihan berikutnya untuk gaji dari jurusan IPS yaitu jurusan ilmu politik. Pada umumnya, kamu akan belajar tentang dunia politik sekaligus berbagai permasalahan sosial.

Ilmu yang di pelajari adalah demokrasi,partipasi politik, idologi politik ataupun budaya dan sosial  politik.

Setelah lulus, kamu bisa mengambil peluang kerja menjadi seorang politisi atau pekerjaan pada bidang pemerintahan seperti pegawai negri sipil.

Selain itu kamu juga dapat memanfaatkan peluang pekerjaan mengisi menjadi jurnalis, kritikus, atau pengamat polotik.

Manajemen dan Bisnis

Pekerjaan Jurusan IPS Dengan Gaji tinggi

Jurusan bisnis dan manajemen yang masuk pada ilmu pengetahuan sosial dengan gaji tinggi. Jurusan kuliah tersebut tidak pernah sepi peminat karena menjanjikan prospek karir tinggi.

Ambil jurusan manajemen dan bisnis Jika kamu memunyai minat terhadap keuangan, bisnis, wirausaha, ataupun infplasi. Atau menjadi pebisnis yang sukses, ambil jurusan manajemen dan bisnis.

Selain menjadi pebisnis yang sukses, nantinya kamu bisa mencoba berkarir pada berbagai bidang lainnya termasuk analisis investasi, konsultan keuangan, bebisnis, atau lainnya.

Ekonomi Pembangunan

Pilih jurusan IPS dengan gaji tinggi berikutnya yaitu pada bagian sektor pembangunan bisnis keuangan dan perbankan.

Pada jurusan ini juga kamu akan belajar analisis pembangunan sektor perekonomian. Selama kuliah, Anda akan belajar supaya mampu terjun dalam bidang perencanaan dan pembangunan ekonomi.

termasuk beberapa untuk pembangunan necara juga kesejahtraan seluruh masyarakat. Setelah lulus kuliah, Anda bisamemilih sebagai ahli ekonomi, pengusaha, research and development, peneliti, dan lainnya.

Kriminologi

Jurusan kuliah anak IPS dengan gaji tinggi selanjutya yaitu jurusan kriminologi untuk mempelajari faktor pendorong munculnya kejahatan, juga faktor lain yang berhubungan dengan tindakan kriminal.

Termasuk di dalamnya Sosiologi, psikologi, ekonomi, biologi, antropologi hukum sampai jurnalistik. Sebab pelajaran itu nantinya akan kamu pelajari dan pahami. Lewat kriminologi.

Setelah lulus jurusan kriminologi, Anda bisa bekerja di lembaga kepolisian, pengadilan, ataupun kejaksaan. Atau bisa juga bekerja pada lembaga badan intelijen negara, komisi pemberantasan korupsi, serta Kementrian Hukum dan HAM.

Psikologi

Psikologi adalah Jurusan IPS berikutnya yang punya gaji tinggi. Psikologi adalah mempelajari tingkah laku, mental dan prilaku manusia .

Pada jurusan ini membekali mahasiswanya agar mampu membaca dan mengamati prilaku atau karakter seseorang di sekitar.

Setelah lulus nantinya kamu bisa bekerja sebagai seorang peneliti, atau mengisi posisi HRD sebuah perusahaan. Pilihan lainnya yaitu dengan mengambil jurusan psikologi agar bisa menjadi psikolog.

Penutup

Bagi Anda yang memiliki mimpi bekerja di bidang itu, atau lulusan IPS bisa mengambil jurusan kuliah di atas. demikian Pekerjaan jurusan IPS dengan gaji tinggi. Terimakasih sudah berkunjung ke seobaru.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.