gambar diambil dari.youtube .com.

Obat Sakit Kepala Yang Ampuh

Posted on

Seobaru.com.Hai sobat setia pembaca Seo,kembali lagi bersama admin,dalam artikel kali ini admin akan membahas tentang beberapa obat sakit kepala yang ampuh yang dapat kita temukan di apotek.

Tentunya kita akan merasa terganggu bahkan sangat merasa sakit ketika sakit kepala terjadi, seperti sakit kepala yang terus menerus,atau sakit kepala yang terasa nyut-nyutan bahkan sakit kepala yang berlebihan.

jenis sakit kepala berbeda-beda dan obatnya pun pasti beda-beda, namun kebanyakan orang pas sakit kepala menyerang langsung minum obat untuk meredakannya.

Apotek adalah pilihan pertama untuk dikunjungi, kita bisa membeli obat tanpa di apotik tanpa harus resep dokter.Meski demikian jenis sakit kepala setiap orang berbeda-beda, mengunjungi dokter adalah hal yang terbaik yang harus dilakukan.

Namun jika anda ingin membeli obat di apotik,ada banyak pilihan obat sakit kepala yang ampuh yang sering di gunakan untuk meredakan rasa sakit.

Namun perlu kita ketahui, tidak semua obat OTC(on the counter/obat bebas non resep) bisa meredakan semua rasa sakit kepala, karena kadang sakit kepala yang sudah berlangsung lama atau karena suatu penyakit tertentu perlu pananganan dokter.

JIka anda sakit kepala harus terlebih dahulu memperhatikan gejalanya,penyebabnya dan tanda-tandanya, agar kita bisa memilih obat yang tepat.

Berikut obat sakit kepala yang ampuh yang dapat kita temukan atau kita beli di apotik.

Aspirin

Aspirin ialah obat yang bisa diminum ketika kita sakit kepala. sebab aspirin tergolong obat nonsteroid(NSAID).

dan didalamnya mengandung salisilat yang berkhasiat nyeri sakit kepala ringan dan sedang.

Biasanya aspirin di minum untuk mengobati sakit kepala tegang (tension headache) juga migran.

Dengan meminum aspirin, kadar prostaglandin bisa berkurang di dalam tubuh dan rasa nyeri pun akan reda.

Sebab obat ini bekerja dengan menghambat aktivitas enzim siklooksigenase-1 (COX-1) yang membentuk hormon prostaglandin.

Hormon itu yang membantu signyal rasa sakit ke otak dan menimbulkan peradangan.

Aspirin bisa kita beli di apotik biasanya dalam bentuk tablet bisa tanpa resep dokter.Terkait dosisnya kita bisa menyesuaikan sesuai aturan minumnya.

Namun, hindari meminum obat ini lebih dari dua kali seminggu , karena dapat menyebabkan sakit kepala yang berulang .

Ibuprofen

Obat sakit kepala yang dapat kita minum selanjutnya ialah Ibuprofen.Biasanya di minum untuk meredakan sakit kepala akibat tegang dan migran.

Ibuprofen tergolong obat NSAID yaitu yang menghalangi kerja enzim siklooksignase yang membentuk prostagladin yg memicu rasa sakit.

Untuk penggunaan obat ini pada anak anda harus konsultasi dulu ke dokter anak mengenai dosisnya yang tepat.

Obat Ibuprofen tersedia dalam bentuk generik dan bermerek yang dapat kita beli di apotik. Dan masih banyak lagi obat untuk pereda sakit kepala .Seperti parasetamol, indomethacin juga sumatripan.Dan kita dapat melihat langsung kandungan dan dosisnya lamngsung.

Namun jika sakit kepala kita tidak kunjung reda setelah meminum obat, segeralah konsultasikan ke dokter.

Semoga bermanpaat, jangan lupa untuk kembali berkunjung ke seobaru.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *