Mohammed Bin Salman Pemilik Newcastle United

Mohammed Bin Salman Pemilik Newcastle United

Seobaru.com– Bagi seluruh orang di dunia sudah pernah mendengar nama Mohammed bin salman atau mungkin ada juga yang tidak tau, untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sahabat informasi terkini mengenai Mohammed Bin Salman Pemilik Newcastle United.

Siapa yang tak mengenal pangeran Arab Saudi yaitu Mohammed bin Salman, beliau resmi mengakuisisi klub liga inggris, New castle United. Kekayaan sang pangeran melampaui pemilik Manchester City Syeikh Mansour.

Mohammed bin Salman membeli New castle United melalui perusahaan konsoriumnya yaitu Public Investment Fund ( PIF). Serta liga inggris menyetujui akusisi sang pangeran Mohammed bin Salman terhadap New castle United setelah dia menjamin negara arab tidak akan mengendalikan klub tersebut.

Dengan terjadinya akuisisi terrsebut sekaligus mengakhiri masa jabatan Mike Ashley pemilik New castle United sebelumnya. Yaitu sekitar 14 tahun lamanya. Kabar tersebut disampaikan liga inggris langsung pada situs resmi.

Mohammed bin Salman tak tanggung tanggung rela mengeluarkan dana senilai lebih dari 300 juta atau Rp. 4.919 Triliun untuk memiliki New castle United.

Mohammed bin Salman berhak atas 80 persen New castle United sekaligus mengakhiri masa kepemilikan Mike Ashley. Kabar itu disampaikan langsung pada jumat, 8 Oktober 2021.

” Klub sepak bola New castle United dan St James Holdings Limited hari ini telah menyelesaikan sengketa pengambilan klub oleh konsorsium PIF, PCP Capital Partners dan RB Sport & Media,” Tulis Akun twitter resmi liga inggris Premier Inggris @PLComms.

Pangeran arab saudi yaitu Mohammed bin Salman ini memiliki karunia di beri kekayaan yang sangat luar biasa. Bahkan kekayaannnya di taksir melampaui kekayaan pemilik Manchester City yaitu Sheikh Mansour.

Dikutip dari berbagai sumber, kekayaan Mohammed bin Salman mencapai 320 milyar pounds atau Rp. 6.188 triliun, sungguh luar biasa karunia tuhan yang telah diberikan pada pangeran arab saudi ini.

Juga berkat perusahaan konsoriumnya. Public Investment Fund (PIF) Mohammed bin Salman akhirnya bisa meraih membeli atau memiliki klub liga inggris Newcastle United.Sungguh luar biasa.

Walaupun sebelumnya pada april 2020 lalu sekitar 18 bulan lalu pengambil alihan ini pernah mengalami kebuntuan namun sekarang sudah di resikan Mohammed bin Salman adalah pemilik yang baru.

Dengan begitu semua pihak telah senang menyelesaikan semua prosesnya karena telah memberikan kepastian dan kejelasan kepada Klub Sepak bola Newcastle United dan tentunya bagi semua penggemar.

PENUTUP

Demikian informasi viral dan terhangat tentang Mohammed Bin Salman Pemilik Newcastle United . Sekian dan terimakasih untuk kembali berkunjung ke artikel seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *