Minuman Yang Harus Dihindari Saat Batuk

Minuman Yang Harus Dihindari Saat Batuk

Seobaru.com– Minuman yang harus dihindari saat batuk, adalah pembahasan pada artikel kali ini, bagi Anda yang sekarang mengalami gejala plu dan batuk sebaiknya menghindari dulu makanan ini sebab akan menambah parah.

Selama musim hujan resiko batuk pilek sangat rentan menyerang, karena kekebalan tubuh menurut, apalagi dengan adanya varian virus corona, yang gejalanya hampir menyerupai penyakit plu dan batuk.

batuk juga radang tenggorokan banyak dialami beberapa orang di musim penghujan ini, kadang-kadang disertai pusing kepala juga demam.

Jika ingin mempercepat pemulihan juga batuk cepat hilang sebaiknya mengkonsumsi asupan nutrisi dari makanan dan minuman agar daya tahan tubuh kuat dan dapat menyerang atau mengeluarkan semua virus yang datang pada tubuh.

Namun Anda juga harus menghindari beberapa makanan dan minuman sebab ada beberapa makanan yang akan menambah parah batuk apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan, berikut diantaranya.

Minuman Yang Harus Dihindari Saat Batuk

Gula

Konsumsi gula atau jenis makanan manis yang mengandung banyak gula akan semakin menambah batuk yang di derita.

Menurut beberapa penelitian, peningkatan asupan gula dapat menekan sistem kekebalan tubuh, terutama saat tubuh terkena inpeksi virus dan sedang melawan virus tersebut.

Olah karena itu jika Anda swedang batuk, sebaiknya stop dulu konsumsi gula atau makanan manis lainnya, karena dapat menambah parah batuk yang di derita.

Alkohol

Menurut penelitian dan jurnal alcohol pada tahun 2007, konsumsi alcohol dapat memicu peradangan paru-paru juga bronkial.

Alkohol juga dapat menekan sel darah putih dalam darah, sedangkan sel darah putih juga sangat di butuhkan salah satunya untuk melawan flu.

Bukan hanya itu, meminum alkohol juga dapat menyebabkan dehidrasi, konsumsi minuman alkohol yang berlebihan tidak baik, apalagi saat pilek dan batuk yang memerlukan banyak cairan nutrisi.

Minuman berkafein

Minuman Yang Harus Dihindari Saat Batuk

Selanjutnya yang harus dihindari saat batuk ialah jenis minuman yang mengandung kafein,seperti kopi atau teh sebab minuman yang mengandung kafein sebagai deuretik yaitu meningkatkan pengeluaran air di dalam tubuh.

Jadi sebaiknya ketika Anda sedang batuk stop dulu untuk menikmati capucino atau kopi lainnya agar batuk yang anda derita lekas sembuh.

Susu

Yang selanjutnya, meminum susu juga harus dihindari dulu ketika Anda sedang batuk, sebab ada penelitian mengatakan susu dapat menambah banyak dahak, walaupun segudang manfaat terdapat dalam kandungan susu.

Ada pula reaksi yang akan di timbulkan setelah meminum susu seperti membuat lendir semakin kental dan banyak.maka dari itu untuk proses penyembuhan batuk yang lebh cepat sebaiknya hindari dulu meminum susu.

Makanan Pedas

Mungkin anda sering mendengar apabila memakan makanan pedas akan mempercepat penyembuhan batuk juga pilek karena kandungan capsaicin dalam cabai memiliki efec desensitisasi yang membantu mengelola peradangan.

Namun sesuai penelitian yang diterbitkan critical review Food Science and Nutrition pada tahun 2016, capsaicin juga merangsang lebih banyak dahak.

Jadi ketika anda sedang flu dan batuk sebaiknya hindari dulu, mungkin sesaat setelah memakan makanan yang pedas gejala fl batuk anda beberapa menit reda.

Namun nantinya akan memperburuk atau memperpanjang batuk Anda untuk sembuh akan lama, oleh karena itu sebaiknya hindari dulu memakan kuah pedas.

Penutup

Demikian artikel kali ini tentang makanan yang harus dihindari saat batuk, semoga bermanfaat juga kita semua selalu sehat, terimakasih sudah berkunjung ke seobaru,com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.