Menu Sarapan Yang Baik Bagi Penderita Asam Lambung

Menu Sarapan Yang Baik Bagi Penderita Asam Lambung

Seobaru.com– Saat waktu sarapan penderita asam lambung perlu menjaga pola makan yang baik. Menu Sarapan Yang Baik Bagi Penderita Asam Lambung, adalah pembahasan pada artikel kali ini.

Agar mendapatkan nutrisi dan kekuatan untuk tubuh, perlu asupan makannan saat sarapan ada lima ragam menu yang baik untuk penderita asam lambung saat waktu sarapan.

Sebab kondisi asam lambung perlu dijaga yaitu dengan mengatur pola makan, sebab beberapa makanan bisa jadi pemicu asam lambung naik.

Seperti makannan yang pedas, yang terlalu asam, minuman bersoda,bahkan minuman yang mengandung kafein, karena itu penderita asam lambung dianjurkan memilih makanan yang mempunyai nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Baca juga : Ragam Manfaat Yang Didapat Dari Konsumsi Air Serai

Menu Sarapan Yang Baik Bagi Penderita Asam Lambung

Ada beberapa menu yang bisa dimakan atau Menu Sarapan Yang Baik Bagi Penderita Asam Lambung

Untuk itu marilah simak sama-sama selengkapmya dibawah ini:

Menu Sarapan Yang Baik Bagi Penderita Asam Lambung

Buah Rendah Asam

Salah satu penyebab naiknya asam lambung saat sarapan ialah makanan asam, oleh karena itu sebaiknya saat sarapan hindari minum jus buah atau buah yang memiliki kadar asam yang tinggi seperti Nanas, kiwi jeruk dan lainya.

Jika Anda suka sarapan dengan konsumsi buah atau jus, sebaiknya memilih buah yang rendah asam untuk mengawali hari Anda seperti apel, pisang, semangka, melon juga buah pir.

Daging Rendah Lemak

Mau makan daging saat sarapan, boleh saja karena bukan suatu yang buruk lantaran bisa memenuhi protein harian, namun hindari daging yang tinggi lemak seperti sosis, bacon,atau daging merah sebab sulit dicerna dan bisa menimbulkan lonjakan asam lambung.

Pilihlah daging yang rendah lemak untuk pencernaan seperti dada ayam, daging ayam kampung dan semua jenis daging rendah lenak lainnya.

Oatmeal

Konsumsi oatmeal banyak dilakukan orang atau menu favorit banyak orang  saat sarapan dipagi hari, dan ternyata sangat bagus untuk sarapan penderita asam lambung.

Sebab Oatmeal memiliki kandungan serat yang membuat orang merasa cepat kenyang sehingga makan sedikit namun nutrisi terpenuhi.

Untuk itu konsumsi oatmeal sangat baik bagi penderita asam lambung sebab makan yang berlebih bisa menyebabkan dada terbakar.

Agar lebih banyak nutrisi namun membatasi asupan makanan bagi penderita asam lambung bisa konsumsi Oatmeal saat sarapan pagi bisa juga di tambahkan toping kacang yang kaya akan lemak sehat.

Telur Rebus

Menu sarapan yang baik selanjutnya ialah konsumsi telur rebus sebab tinggi akan protein juga membuat kebutuhan tubuh terpenuhi sebab konsumsi satu saja sudah membuat kenyang.

Sehingga efek yang ditimbulkan, makan menjadi lebih sedikit dan dapat terhindar dari gejala asam lambung, untik Anda yang tidak suka dengan kandungan lemaknya bisa konsumsi putih telurnya saja.

Kentang

Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat kompleks yang sangat bagus untuk kesehatan, juga mengandung serat dan nutrisi yang tentunya aman dikonsumsi bagi penderita asam lambung.

Namun pastikan mengolahnya dengan cara sehat jangan terlalu banyak yang digoreng sebab bisa memicu asam lambung naik, bisa di kukus atau direbus

Penutup

Demikian ulasan yang dapat diberikan kali ini tentang Menu Sarapan Yang Baik Bagi Penderita Asam Lambung, Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami atau sedang sehat juga sebaiknya menjaga pola makan yang teratur, semoga kita semia semua selalu diberikan kesehatan. Terimakasih sudah berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.