Manfaat Google Analytics Untuk Bisnis

Manfaat Google Analytics Untuk Bisnis

Seobaru.com– Hai sobat seo dimanapun berada, Manfaat Google Analytics Untuk Bisnis, adalah informasi Admin kali ini, Jika sobat seorang pebisnis, mengkin artikel ini akan sayang untuk dilewatkan.

Pada saat ini sudah banyak sekali website yang terhubung dengan google analytics yang angkanya lebih dari 27 juta, bahkan bisa terus bertambah seiring waktu.

Google Analytics adalah perangkat lunak (software) berbasiskan web yang digunakan untuk menganalisis kinerja website, melacak ,melihat,umur dan mengetahui jumlah pengunjung tidak hanya itu masih banyak fitur Google analiycs yang bisa anda gunakan.

Analytics yang dilakukan di Google anliytics dapat dijadikan sebagai bahan untuk merencanakan serta membuat konten yang lebih untuk pelanggan (cutstomers). Jadi Google analitycs bisa menjadi pintu untuk anda mengembangkan situs web yang lebih menarik dan menjawab kebutuhan pasar.

Jika Anda mengunakan wordprees,anda membuka artikel kami mengenai cara mendaptar dan menambahkan Google Analytics ke website Wodrprees,agar bisa langsung membaca artikel ini sekaligus mempelajarinya langsung secara praktik.

Adapun salah satu fungsinya ialah bisa mengenali identitas para pengunjung, pengunjung yang berhubungan langsung dengan internet pasti mempunyai identitas, ini digunakan internet (penyedia ISP,DNS,dan lain lain sebagainya.

Untuk mengetahui beberapa data pengguna internet ,seperti alamat internet protokol (IP), lokasi, jenis perangkat beberapa aktivitas dan lain sebagainya .ini tentu saja di manfaatkan oleh beberapa penyedia layanan berbasis online untuk mengenali pelanggannya.

Seakan tidak mau ketingalan, Google Anlitycs yang utama adalah mendapatkan informasi terkait dengan pengunjung atau aktivitas pengunjung pada sebuah halaman website .

Manfaat Google Analytics Untuk Bisnis

Pada Google Anylics banyak sekali tersedia fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk mengembangkan bisnis , apalagi jika bisnis yang sedang anda kembangkan berhubungan dengan mesin Google.

Sesuai dengan fungsinya beberapa fitur cukup membantu dan bisa di kembangkan yaitu berhubungan dengan kinerja website.

Ada beberapa fitur -fitur Goole Anliycs yang penting untuk diketahui yang bisa anda manfaatkan ketika mengunakan perangkat lunak ini yaitu:

1. Anliytics intelligence

Fitur ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan data data yang di butukan , tentu dari sini anda bisa mendapatkan beberapa inforamasi terkait dengan kinerja website maupun bisnis yang sedang anda kembangkan.

Selain itu anda juga di permudah dengan kemampuan pemodelan informasi canggih yang akan membantu anda untuk memahami setiap data yang didapatkan .

Google Anliytics akan selalu memberikan data terbaru juga memberi tau perubahan trend dan peluang yang penting untuk diketahui.

2. Pelaporan (Reporting)

Juga bisa mendapatkan berbagai laporan.termasuk bagaimana palangan (customeres)pengunjung berinteksi dengan wibsite laporan ini dengan mudah dapat anda bagikan dengan rekan kerja ke berbagai macam aplikasi.

Pelaporan laporan yang bisa anda dapatkan mengunakan Google Asinliycs cukup detail seperti laporapengunjunga (Audience),iklan (Advertising),akuasi si(Acquistion ),tingkah laku Tingkah Laku Pengunjung (Behavior), Konversi (Conversion).

Laporan Langsung (Real-Time Repuorting), dan Diagram Alur Pengunjung (User Flow Reporting). Anda bisa antmendapatkan seluruh informasi tersebut hanya dengan menggunakan Google Analytics

3. Data Anilysis Visualization

Google Analytics membantu Anda memvisualisasikan berbagai data, mengaksesnya, dan mengatur sesuai dengan kebutuhan bisnis. Visualisasi akan membuat penggambaran data menjadi lebih terlihat.

Tentu ini akan memudahkan di dalam membaca/menganalisis bagian yang bisa dan masih perlu dikembangkan. Kemudahan lain yang ditawarkan dari Google Analytics adalah kemudahan dalam pengaksesan.

Anda dapat mengakses di mana pun berada; tentu selama masih ada koneksi internet. Perangkat lunak ini menyediakan versi mobile (Android dan iOS), notifikasi email, dan integrasi dengan berbagai macam produk Google.

4. Data Collection Dan Management

Google Analytics mendukung penggunaan library JavaScript, aplikasi SDK, dan Open Measurement (OM) protocol. Protokol OM memungkinkan Anda untuk mengimpor data dari berbagai macam aplikasi pihak ketiga yang terhubung dengan internet. Kemudian mengombinasikannya dengan data yang sudah dikumpulkan dari Google Analytics untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Penutup

Demikian yang dapat Admin sampaikan kali ini tentang Manfaat Google Analytics Untuk Bisnis, semoga menambah wawasan dan bermanfaat, sekian dan terimakasih untuk kembali mengunjungi seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.