Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Seobaru.com– Hallo sobat semuanya, pada kesempatan kali ini akan memberikan sobat informasi tentang tanaman herbal yaitu Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan .

Pastinya banyak sekali orang yang mengetahui rupa dari daun binahong, karena daun binahong ini cukup populer di indonesia juga banyak sekali manfaatnya terutama untuk kesehatan tubuh.

Binahong merupakan jenis tanaman rambat dengan batang daun yang pendek dan daunnya berbentuk hati , yang sering di budidayakan dapat dengan mudah tumbuh baik itu di tanam dipekarangan rumah. Tanaman ini sering juga di sebut TOGA ( tanaman obat keluarga).

Mengutip dari buku berjudul 262 tentang tumbuhan obat karya Drs. H. Arief Hariana, daun binahong memiliki kandungan flavonoid, saponin, asam askorbat, dan protein. Juga memiliki efek farmakologis, anti bakteri , anti virus, analgesik , antioksidan juga anti inflamasi.

Oleh karena itu daun binahong kerap dijadikan oabat herbal karena kaya akan antioksidan, dipercaya daun binahong ini dapat mengobati berbagai macam penyakit diantara Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan yaitu:

Maag

Saat seseorang merasa maag kambuh, daun binahong bisa menjadi solusi untuk menyembuhkannya, apalagi keika enggan meminum obat dan ingin dengan cara alami, yaitu dengan cara merebus 10 lembar daun binahong dengan satu gelas air mendidih. Dan diminum 3 kali sehari.

Gagal Ginjal

Manfaat selanjutnya daun binahong dipercaya efektif mengobati gagal ginjal. Untuk membuat ramuan dari daun ini juga cukup mudah. Yaitu dengan cara merebus 10-15 gram daun binahong yang masih segar dengan segelas air sampai mendidih di minum sebelum makan.

Mencegah kanker

Mengutip dari buku tanaman ajaib basmi penyakit dengan TOGA karya Astrid Sapitri, di jelaskan bahwa mengkonsumsi rebusan daun binahong kering tiap harinya akan menurunkan resiko terkena penyakit kanker.

Sebab daun binahong kaya akan antioksidan yang dapat menghambat perkembangan sel kanker.Untuk merasakan manfaatnya cukup dengan mengkonsumsi satu gelas tiap hari.

Sariawan

Ketika anda sedang merasakan sariawan tentunya tidak akan merasa nyaman, walaupun sariawan ini bukan penyakit yang mengkhawatirkan tapi tentunya harus di obati apalagi daun binahong ini epektif mengobati sariawan.Caranya dengan meminum rebusan daun binahong yang telah dikeringkan.

Lemah Syahwat

Dalam keharmonisan di keluarga tentunya lemah syahwat sangat mempengaruhi, oleh karena itu perlu adanya pengobatan, jika anda ingin pengobatan secara alami berdasarkan buku berjudul 56 tentang kesehatan dan kecantikan karya Yusuf CK Arianto.

Dijelaskan bahwa daun binahong dapat menyembuhkan lemah syahwat, caranya cukup mudah yaitu dengan merebus 3- 10 lembar daun binahong dengan 2 gelas air rebuslah sampai mendidih sampai menjadi satu gelas, diminum secara rutin.

Meningkatkan Daya Tahan Dan Stamina

Ketika daya tahan tubuh kuat tentunya akan trerhindar dari berbagai macam penyakit, dan ketika virus menyerang tubuhpun dapat melawannya. Apalagi kala vandemi ssat ini harus selalu menjaga stamina agar dapat melawan virus. Juga karena vaktor cuaca yang tak menentu menyebabkan berbagai macam penyakit menyerang.

Daun binahong dapat di konsumsi sebagai penunjang untuk daya tahan tubuh yang kuat, caranya cukup konsumsi rebusan dari satu lembar daun binahong dengan 2 gelas air, di rebus sampai menyisakan 1 gelas air dan di minum ruin tiap hari.

PENUTUP

Demikian artikel kali ini tentang Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan . Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih untuk selalu berkunjung ke artikel seobaru.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.