Macam-Macam Teknologi Yang Akan Di Pakai Di Masa Depan

Macam-Macam Teknologi Yang Akan Di Pakai Di Masa Depan

Seobaru.com – Teknologi merupakan salah satu perkembangan yang sangat cepat untuk jaman sekarang ini, salah satunya barang-barang teknologi yang akan di pakai di masa depan. Yang di mana teknologi tersebut sudah ada di sekeliling kita. Dan akan menjadikan Barang tersebut di pakai di masa mendatang.

Mungkin diantara kalian saat ini sudah sangat kagum dengan perkembangan teknologi di jaman sekarang, tetapi mungkin itu tidak seberapa jika nanti di bandingkan dengan masa mendatang nanti.

Jika sobat pernah berpikir “Akan jadi apa bumi kita di masa depan? apa mungkin akan seperti yang di Film fiksi ilmiah alias science fiction (sci-fi). Mungkin juga kalian berpikir dengan banyaknya teknologi yang semakin pesat saat ini akan berdampak apa kedepannya jika perkembangan teknologi akan semakin canggih.

Dampak yang akan terjadi dan kapan pun kalian bisa melihat teknologi itu terwujud. Jangan salah, cepat atau lambat, kamu tidak sadar bahwa beberapa teknologi masa depan yang sebenarnya akan segera terwujud.

Bahkan untuk saat ini di tahun 2021 sudah banyak teknologi yang semakin menjadi jadi yang di mana teknologi tersebut sudah di pakai oleh sebagian orang mungkin di antara kalian juga. Contohnya, teknologi yang beberapa ini sudah kita bisa kita nikmati oleh semuanya seperti Ponsel lipat layar, sepatu pintar hingga mobil tanpa supir.

Nah, mau tahu teknologi masa depan tercanggih yang sudah atau akan terwujud? Simak beberapa teknologi mengagumkan yang bahkan sebelumnya hanya sebuah khayalan kini menjadi kenyataan:

Handphone Hologram

Hologram adalah teknologi yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan seperti pendidikan, hiburan, atau bisnis. Dengan hologram, kamu dapat melihat visual suatu objek secara 3D dan imersif tanpa harus berada di dekat objek tersebut.

Sebuah proyek menarik dengan teknologi hologram pernah dilakukan untuk membuat penonton berinteraksi langsung dengan survivor holocaust tanpa keberadaannya di panggung.

Smartphone dengan Layar Fleksibel

Teknologi masa depan handphone fleksibel diinisiasi oleh Samsung. Samsung mengembangkan layar Super Active Matrix Organic Light Emitting Diode (AMOLED) atau Super AMOLED yang bisa dibengkokkan dan dilipat.

Kedepannya, yang akan menjadi tren bukanlah smartphone dengan bodi tipis, tapi adalah fleksibilitas bodi dengan layar penuh yang memudahkan pengguna menyimpan handphone-nya.

Produk ponsel canggih ini pun sudah bisa dibeli secara luas, seperti Samsung Galaxy Z Flip, Huawei Mate XS maupun Motorola RAZR generasi terbaru.

Sneakers Pintar

Sepatu pintar ini dapat mendeteksi gerakan penggunanya dari dari berjalan, lari, hingga mendaki. Nantinya sepatu pintar ini akan mengirimkan informasi seperti jarak yang ditempuh, kecepatan, dan jumlah kalori terbakar ke smartphone yang kamu pairing.

Canggihnya, sepatu pintar ini ditenagai baterai yang mampu bertahan selama 60 hari lho, Toppers! Salah satu produk sepatu pintar yang kini bisa kamu temukan di pasaran adalah Nike Adapt BB.

Hoverboard atau Skateboard Terbang

Kalau ini sih bukan masa depan lagi, memang sudah ada dan mulai dijual di pasaran. Self-balancing scooter atau dikenal dengan hoverboard ini akan menjadi tren kendaraan sekarang. Hoverboard bekerja dengan cara menyeimbangkan otomatis kondisi badanmu dan navigasinya.

Namun, sebenarnya hoverboard yang diharapkan di masa depan adalah perangkat mirip skateboard yang penggunaannya benar-benar tanpa roda dan bisa terbang melayang. Sudah ada beberapa perusahaan yang tengah mengembangkan ini, dan mungkin kita bisa melihatnya dalam waktu dekat.

Mesin Pelipat Pakaian

Malas melipat baju di rumah atau capek karena cucian yang menumpuk menunggu untuk dilipat? Sebentar lagi akan ada mesin pelipat baju yang akan membantumu!

Dengan mesin pelipat baju ini, kamu hanya perlu menggantung baju yang ingin dilipat pada mesin kemudian mesin ini akan otomatis melipatkannya untukmu.

 Kereta Hyperloop

Hyperloop mulai diperkenalkan oleh founder dari The Boring Company yang juga merupakan CEO Tesla dan Space X, Elon Musk.

Elon berambisi untuk mendorong kota-kota besar memiliki moda transportasi yang cepat, aman, dan mampu mengangkut banyak penumpang. Dengan Hyperloop, 20-40 penumpang bisa diangkut dengan kecepatan 1.700 km/jam

Mobil Terbang

Mobil ini seperti kendaraan di film-film sci-fi. Sebentar lagi kamu akan melihat perkembangan teknologi masa depan mobil melayang di angkasa!

Mobil ini bisa berjalan di jalan biasa dan udara. Penggunanya pun memerlukan sertifikasi pilot untuk menjamin keselamatan operasional mobil terbang ini.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.