gambar diambil dari popmama.com

Jenis Makanan Penghilang Kolestrol Jahat

Posted on

Seobaru. Com.-Hallo sobat pembaca seobaru,ketemu lagi, pada artikel kali ini akan membahas tentang Jenis makanan Penghilang Kolestrol Jahat.Seringnya konsumsi beberapa makanan seperti daging merah akan membua kolestrol tinggi.

pada hari raya besar umat islam yaitu idul fitri dan idul adha identik  dengan beberapah olahan daging  dan juga bersantan. Seperti opor, gulai, rendang, gulai dan lainnya.berikut makanan yang harus dimakan sehabis makan banyak daging merah efektip menurunkan kolestrol.

Apa lagi hari raya idul adha identik dengan beberapa olahan daging merah seperti kambing, kerbau, dan sapi. Sering dibuat hidangan seperti sate gulai rendang dan lainya   Bila kita memakan secukupnya kita ta perluk hawatir, tapi apa bila kebanyakan tak ada salahnya untuk berjaga jaga dengen efek buruk yang ditimbulkan seperti mencegah kolesrtol yang tinggi .

Juga sejumlah penelitian dan world health organization (WHO) telah mengkelasifikasi daging merah merupakan korsinogenk untuk manusia. Yag paling penting untuk diketahui jika ingin mengurangi dampak buruk daging merah adalah dengan cara memasaknya yang benar dan tepat.

 Juga cara mengkonsumsinya yang benar.Dikumpulkan dari berbagi sumber, berikut beberapa  makanan yang harus dimakan sehabis makan banyak daging merah efektip menurunkan kolestrol tinggi diantaranya ialah:

Makanan yang Berserat

Makanan yang mengandung serat seperti yang terdapat di sayuran dan buah -buahan mampu mengurangi kolestrol dalam tubuh yang tinggi, Makanan yang mengandung serat yang banyak mudah larut dalam tubuh sehingga dapat mengurangi kolestrol jahat .

Teh Hijau

Selain memberikan rasa hangat pada tubuh juga merileksasikan tubuh teh hijau juga sebagai antioksidan. Penelitian juga menunjukan bahwa minum teh hijau memiliki dampak yang signifikan terhadap penurunan kolestrol jahat dalam tubuh.

Kedelai

Kedelai mengandung senyawa yang disebut isopflapon. Senyawa ini diketahui dapat menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh. Selain itu, kedelai juga dapat membantu jantung mengurangi jumlah lemak jenuh dari makanan yang dikonsumsi.Oleh karena itu Yang Harus Dimakan Habis makan Daging merah seperti kambing, sapi dan lainnya,kedelailah yang menjadi salah satu pilihan.

Madu

Manisnya madu ternyata juga dapat menurunkan kolestrol pada tubuh. Madu yang dikonsumsi ini akan menyerang homocysteine, sejenis asam amino yang diketahui mampu meningkatkan risiko penyakit pembuluh darah perifer dan penyakit jantung.Madu juga sebagai penguat imun tubuh baik di konsumsi bisa di campur dengan lemon,kunyit juga yang lainnya.asalkan takarannya sesuai.

Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan yang bisa membantu menurunkan kolestrol. Oatmeal mengandung beta-glucan, zat dalam gandum yang mampu menyerap LDL (kolestrol jahat) dan kemudian mengeluarkanya dari tubuh.

Alpukat

Jenis makanan Penghilang Kolestrol Jahat lainnya ialah buah alpukat mengkonsumsi buah ini sangat baik karena alpukat dapat membantu meningkatkan HDL(kolestrol baik) dan menurunkan kolestrol jahat.Juga didalam buah ini mengandung beta situsterol yang dapat mengurangi jumlah kolestrol yang diserap dari makanan.Dan termasuk makanan alkali yang memiliki PH 16.5 sangat disarankan apalagi pada saat pandemi sekarang ini .

Bawang putih

Terdapat sejumlah manpaat dari bawang putih, mulai dari membantu menurunkan kolestrol, mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi tubuh dari infeksi. Menghilangkan plu dan batuk.Bawang putih juga mencegah partikel kolestrol menempel didinding arteri.Juga meminum ramuan bawang putih dapat meningkatkan imun tubuh

Apel

Apel adalah sumber serar larut yang disebut pektin, yang dapat membantu menurunkan LDL (kolestrol jahat). Penelitian juga menunjukan bahwa makanan satu buah apel atau lebih sehari dapat memperlambat oksidasi LDL. Hal itu karena adanya kandungan folipenol yang ditemukan terutama pada kulit apel.

Minyak zaitun

Minyak jaitun memiliki banyak manfaat bagi tubuh termasuk menurunkan kolestrol dalam tubuh.Minyak ini berisi asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh tanpa menurunkan kadar kolestrol baik.

Penutup

Demikian beberapa jenis makanan Yang Harus Dimakan Habis makan Daging Efektip Menurunkan Kolestrol jahat. Semoga bermanfaat dan sahabat setia pembaca seo selalu sehat. Terimakasih untuk selalu berkunjung ke artikel seobaru.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *