Jenis Investasi Jangka Panjang Untuk Masa Depan

jenis investasi jangka panjang untuk masa depan

Seobaru.com– Investasi jangka panjang ialah penanaman modal untuk masa depan yang lebih baik yaitu mendapat keuntungan dalam waktu yang lama, jenis investasi jangka panjang untuk masa depan, inilah topik yang akan dibahas kali ini.

Tentunya banyak orang memimpikan hidup bahagia di dunia dan akhirat. Hidup di dunia ini berkecukupan terutama untuk masa hari tua nanti, walaupun kita tidak tau waktu yang tuhan berikan untuk kita hidup, namun dalam angan-angan pasti berharap masa depan yang lebih baik.

Nah. Untuk itu banyak orang yang memulai usaha dengan cara investasi jangka panjang, ada beberapa investasi jangka panjang yang terbaik bisa di pilih diantaranya yaitu:

Saham

Diantara salah satu investasi yang populer di indonesia ialah saham, salah satu alasan saham menjadi investasi jangka panjang karena suatu perusahaan selalu membagikan dividen kepada pemegang saham tiap tahunnya.

Dengan investasi di sebuah perusahaaan besar dan juga dengan jumlah yang besar, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar pula tiap tahunnya.

Properti

Properti ialah jenis produk investasi yang memberikan keuntungan yang sangat tinggi, juga modal yang besar. Namun peluang kerugiannnya sangat kecil.

Properti investasi, baik tanah atau bangunan, dapat menjadi pilihan jangka panjang saat ini, properti yang merupakan salah satu kebutuhan dasar akan selalu dibutuhkan banyak orang, sedangkan ketersediaan semakin terbatas pada saat ini.

Karena harga properti  setiap tanah dan bangunan meningkat tiap tahunnya juga keistimewaan dari properti adalah tidak terpengaruh oleh inflasi.

Emas

Emas adalah salah satu investasi populer dan banyak dicintai oleh investor karena tempat yang aman. Emas dapat tumbuh dan bahkan dapat mencapai peningkatan atau mengurangi ketika aset investasi lain menuru

Reksa dana

Raksa dana juga merupakan salah satu instrumen yang populer dikalangan milenial saat ini di pilih berdasarkan tujuan keuangan masing- masing. Karena ada beberapa jenis reksa dana yang dipilih.

Diantaranya yaitu reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, campuran juga saham. Sama halnya dengan investasi saham, namun perbedaannya pada investasi reksa dana nantinya Anda akan dibantu oleh manager Investasi (MI)  dalam memilih produk saham terbaik

Asuransi

Asuransi juga dapat membuat salah satu pilihan terbaik untuk berinvestasi jangka panjang, asuransi berguna untuk meminimalkan kerugian keuangan jika ada risiko di masa depan.
Misalnya setiap kali anda atau keluarga jatuh sakit dan memerlukan penanganan khusus yang membutuhkan biaya yang cukup besar, maka asuransi kesehatan akan dapat membantu meringankan biaya pengobatan. Banyak pula jenis asuransi yang bisa dipilih.

Tabungan Berjangka

Jenis investasi jangka panjang yang terahir ialah tabungan berjangka, memang tidak sepopuler tabungan biasa, namun tabungan berjangka menawarkan keuntungan yang cukup menarik.

Diantaranya bunga yang lebih tinggi dan disesuaikan dengan perjanjian awal, Anda harus menabung secara rutin dan dapat dicairkan sesuai waktu kesepakatan awal perjanjian tabungan.

Penutup

Itulah jenis investasi jangka panjang untuk masa depan , mungkin Anda bisa mencoba salah satunya, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih sudah berkunjung ke seobaru.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.