Ide Bisnis Rumahan Cocok Untuk Anak Muda

Seobaru.com-Hallo sobat semuanya ketemu lagi dengan admin pada artikel kali ini akan membahas tentang ide bisnis rumahan cocok untuk anak muda, bagi sahabat yang sedang mencari ide bisnis terutama bagi kaula muda, berikut ide-ide dibawah ini bisa dicoba.

Usaha rumahan atau bisnis dari rumah bisa menjadi salah satu langkah efektif untuk menambah penghasilan  Apalagi, jika gaji bulannanmu dirasa kurang cukup untuk memenuhui kebutuhan sehari-hari atau ketika pada situasi saat ini sedang mengalami PPKM beberapa kegiatan pekarjaan dibatasi.

Mungkin bagi sebagian orang banyak yang meremehkan penghasilan dari bisnis rumahan, apalagi bagi pemula, tapi jika dilakukan dengan serius dan perhitungan yang matang, bisnis rumahan yang kamu anggap sebagai usaha sampingan, bisa tumbuh pesat dan mungkin nantinya bisa jadi pemasukan utamamu.Berikut ide bisnis rumahan cocok untuk anak muda .

Agen pembayaran elektronik

Yang pertama ide bisnis rumahan bisa di mulai dengan menjadi agen pembayaran elektronik, karena mungkin bagi sebagian orang  merasa malas datang ke supermarket untuk membayar tagihan belanja karena tempat agak jauh atau sisa uang di mobile bangkingnya kurang.

Peluang bagus Dari permasalahan di atas, anda bisa mengambil peluang sebagai agen pembayaran elektronik. Dengan membuka jasa untuk perantara pembayaran berbagai transaksi digital seperti tranfer uang antar bank maupun top up dompet digital   , membayar tagihan listrik, PDAM, TV berlangganan, internet dan telepon, atau pembayaran belanja online, dan masih banyak lagi.

Berjual pulsa elektrik dan paket internet

Pulsa dan paket internet tidak bisa dipisahkan bagi para pengguna ponsel, karena pulsa dan paket internet sangat dibutuhkan.Oleh karena itu selain menjadi agen pembayaran elektrik, kamu juga bisa membuka usaha jasa isi pulsa elektrik dan paket internet dari rumah. Kamu cukup mencari vendor pulsa dan paket internet yang khusus menjual untuk reseller pulsa dengan harga miring yang tersedia bahkan di portal belanja online.Kemudian siapkan benner dengan promo menarik di depan rumahmu untuk menarik calon pelanggan di sekitarmu,atau mulai mempromosiakannya dengan cara memberi tau ke teman-teman atau saudara juga tetangga.

Menjadi dropship

Ide bisnis online selanjutnya ialah dropship, bisnis dropship bisa dikatakan sebagai bisnis yang bisa kamu coba tanpa modal uang sama sekali. Karena kamu hanya membutuhkan alat komunikasi seperti semarphone dan komunikasi marketing yang baik. Dropship sendiri adalah sebuah model bisnis yang populer di era internet saat ini. Bisnis dropship melibatkan pihak ketiga (dropshipper) yang menjembatani hubungan antara pembeli dan produsen (supplier) barang.

Dalam bisnis ini, kamu sebagai dropshipper akan meminta suppplier barang untuk mengirimkan barang ke pembelimu. Seolah-olah,kamu adalah penjual utama dari produk yang kamu tawarkan itu. Padahal, kamu hanya mempromosikan barang yang dimiliki supplier tersebut.

Berjualan makanan atau minuman

 Usaha makanan dan minuman bisa jadi ide bisnis selanjutnya karena usaha makanan dan minuman sangat populer belakangan ini dan sangat dibutuhkan berbagai kalangan terutama bagi pekerja dan pelajar yang sedang banyak amelakukan aktivitas.Dan juga tentu saja, karena orang-orang selalu membutuhkan asupan makanan dan minuman. Jika kamu punya keahlian dalam memasak berbagai makanan seperti lauk rumahan, salad buah, jajanan kering, kue bolu,kripik,atau pasrty juga donat atau cemilan kue lainnya, coba buka usaha makanan tersebut di sesuaikan dengan bajet dan kemampuan.

Selain makanan, usaha minuman juga menarik untuk mencoba. Mulai dari berjualan es kelapa, sop buah,es dalgona,boba es, hingga kopi yang sedang digandrungi banyak kalangan saat ini terutama para remaja.

Jasa cuci sepatu,tas, sampai topi

Selain usaha-usaha rumahan di atas, jasa laundry untuk sepatu juga sedang booming akhir-akhir ini, lho! Selain sepatu, kamu juga bisa menawarkan berbagai barang lain seperti sepatu dan tas. Jangan lupa untuk memberikan promo atau penawaran menarik kepada calon konsumenmu, ya!

Membuka jasa desain grafis atau editing video

Jika anda mempunyai skill dalam editing seperti membuat desain grafis hingga editing video, peluang bisnis grafis dan editing di bidang ini cukup besar, bisa dilakukan dari rumah, kamu bisa dengan mudah menemukan lowongan di internet yang membutuhkan pekerjaan lepas untuk membuat desain grafis dan editing video. Selain itu, kamu pun bisa membuka jasa desain grafis dan editing dengan mempromosikannya seperti membuat banner di depan rumahmu.

Usaha rental

Ide usaha selanjutnya ialah usaha rental, itupun jika anda punya berbagai alat produksi yang banyak di butuhkan orang seperti perlengkapan kamera dan komputer, hingga playstation.Dengan semua itu bisa anda gunakan untuk mengambil peluang usaha dengan membuka jasa sewa.

Karena harga belinya mahal, pastinya banyak orang yang membutuhkan jasa sewa untuk beberapa barang seperti diatas. Kalau jasa sewamu ramai di gunakan, tak menutup kemungkinan modal untuk membeli barang tersebut bisa kembali hanya dalam waktu singkat.

Menjadi penulis lepas

Jika kamu suka berimajinasi, membaca,dan membuat tulisan, atau mengarang suatu cerita, saatnya kamu melirik peluang untuk menghasilkan uang dari tulisanmu itu, Kamu bisa menjadi penulis lepas untuk membuat ulasan produk, membuat scipt, menulis artikel atau berita, hingga ikut serata dalam lomba menulis.Seperti mengunggah konten menarik di youTuber .

Atau membuat beberapa artikel di google, dalam kata lain menjadi bloger atau youtuber, karena pada saat ini dengan profesi itu banyak sekali orang-orang yang sukses dan menghasilkan banyak uang lewat karya-karyanya, tak menutup kemungkinan kamupun dapat menjadi sukses.

Penutup

Demikian artikel kali ini tentang ide bisnis rumahan cocok untuk anak muda, bagi sahabat semua yang ingin memulai bisnis,bisa memilih salah satu dari ide-ide di atas, dan selalu semangat menjalankannya,Sekian dan terimakasih untuk selalu berkunjung ke artikel seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.