Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Komputer Gaming

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Komputer Gaming

Seobaru.com-berjumpa kembali bersama admin yang akan membahas judul menarik mengenai Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Komputer Gaming.

Komputer game pada dasarnya adalah komputer kelas atas yang dirancang khusus untuk mereka yang suka memainkan game terbaru dan paling intens.

Jika Anda menikmati bermain beberapa game Facebook atau game Chrome maka Anda benar-benar tidak perlu melihat rig game khusus terutama ketika Anda mempertimbangkan bahwa Anda dapat membayar lebih untuk beberapa mesin game terbaik dan tercanggih di luar sana.

Namun, jika Anda berada di pasar untuk sesuatu yang memakan judul intensif grafis terbaru, berikut adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu.

Kartu grafis atau kartu video sangat penting dan bisa dibilang merupakan satu-satunya faktor terpenting saat Anda membeli atau mendesain komputer game.

AMD dan nVidia umumnya dianggap sebagai produsen kartu grafis terkemuka dan serta kecepatan kartu juga mempertimbangkan faktor-faktor lain.

Jumlah RAM yang dimiliki GPU, tingkat piksel, dan tingkat pengisian tekstur merupakan pertimbangan penting. Atau, lihat ulasan untuk menemukan ulasan yang dianggap terbaik yang tersedia

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Komputer Gaming

Secara umum, semakin banyak RAM yang dimiliki komputer Anda, semakin baik pengalaman bermain game Anda, tetapi tidak ada yang hitam dan putih.

RAM 4GB harus dianggap sebagai kebutuhan pokok untuk gamer sesekali atau bagi mereka yang senang memainkan judul saat ini dan sedikit ketinggalan jaman.

Berinvestasi dalam 8GB RAM akan membantu memastikan bahwa Anda mendapatkan setidaknya satu atau dua tahun dari rig Anda sebelum Anda harus mulai mempertimbangkan upgrade.

Kualitas monitor itu penting. Jika Anda memiliki menara permainan terbaik, speaker luar biasa, dan salah satu kartu grafis paling kuat, semuanya akan mengecewakan jika Anda tidak berinvestasi dalam monitor yang layak. 

refresh, rasio kontras, dan resolusi maksimal adalah faktor yang harus Anda perhatikan di sini. Jika Anda ingin mencoba dunia game 3D, maka Anda memerlukan layar 120Hz.

Biasanya, orang melihat prosesor komputer dan memilih prosesor dengan core terbanyak dan GHz tertinggi.

Pada kenyataannya, game modern tidak memerlukan apa pun selain prosesor dual core tetapi berinvestasi dalam prosesor quad core atau delapan inti sekarang berarti Anda tidak perlu melakukan upgrade dalam satu tahun atau lebih.

Jika Anda ingin berinvestasi dalam komputer game yang tidak akan usang dan perlu ditingkatkan atau diganti segera setelah Anda menyelesaikan tumpukan game Anda saat ini, maka Anda harus mencari komputer dengan prosesor multi-core.

Suara adalah aspek lain dari game imersif dan komputer game terbaik menawarkan suara berkualitas tinggi serta video dan pemrosesan terbaik.

Pertimbangkan kartu suara serta speaker yang melaluinya suara diproyeksikan. Jika Anda berhemat pada salah satu dari ini maka Anda cenderung membayar harga dalam jangka panjang karena Anda akan terus-menerus dikecewakan oleh suara berkualitas rendah dan nyaring yang Anda alami.

Penutup

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai judul menarik pembahasan kali ini mengenai Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Komputer Gaming. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang telah membaca ini.

Terima kasih karena kalian telah membaca pembahasan kali ini. Jangan lupa untuk mampir kembali di Seobaru.com agar kalian mendapatkan info menarik dan terupdate lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.