Ghozali Everyday Opensea

Ghozali Everyday Opensea

Seobaru.com-Good people, berjumpa kembali bersama admin yang akan membahas mengenai Ghozali Everyday Opensea.

Admin kali ini akan memberikan info menarik mengenai suatu hal yang mungkin sedang sobat cari, karena apa yang akan dijelaskan ini merupakan pencarian terhangat di mesin pencarian Google.

Oleh pengguna internet mengenai suatu hal yang berbau viral dan menjadi geger di media sosial mengenai seorang lelaki nyang sengaja menjual foto selfienya selama bertahun-tahun.

Kata viral pada zaman ini merupakan suatu hal yang biasa diucapkan ketika ada sesuatu yang aneh atau nyeleneh yang berbeda dari yang lainnya.

Apalagi hal yang berbau viral tersebut terdapat pada sebuah aplikasi media sosial. Tentulah akan menjadi ramai jadi perbincangan hangat warganet atau pengguna media sosial tersebut.

Twitter ataupun Tiktok atau media sosial lainnya tak ketinggalan selalu mengumumkan topik-topik percakapan paling populer di Indonesia sepanjang waktu disetiap tahunnya.

Hal yang berbau viral salah satunya. Viral merupakan salah satu tema paling digemari pada platform 280 karakter ini. Tapi, apakah untuk membuat konten viral lalu semua orang harus ikut bicara viral? Jawabannya tidak.

Jual NFT Foto Selfie Senilai Rp 13,3 Miliar

Viral Sosok Ghozali Ghozalu, Jual Ratusan Selfie Selama 5 Tahun Sebagai NFT  di OpenSea

Kabar viral datang dari akun OpenSea yang dimiliki oleh Ghozali dengan nama lengkap Ghozali Everyday, yang lebih menariknya volume perdagangan atau volume trated foto selfie dirinya sudah mencapai nilai 277 Ethereuum atau dalam rupiah 13,3 miliar.

Tentunya nilai fantasis tersebut membuat warganet terkejut dan menyebutkan pemilik akun tersebut sebagai lelaki beruntung pada tahun ini.

Wrganet juga berkomentar atau menyebutkan bahwa Ghozali merupakan orang yang sangat konsisten dalam melakukan foto selfie selama hampir lima tahun.

Gambar

Dalam akun miliknya terdapat 933 NFT yang semuanya merupakan foto selfie miliknya yang dijualnya selama 5 tahun terakhir terhitung 2017 sampai 2021.

“Saya mengambil foto diri saya sejak berusia 18 hingga 22 tahun (2017-2021). Itu benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari,” tulis Ghozali di akunnya.

Satu foto selfie Ghozali Everyday dihargai dengan harga terendah yaitu 0,13 Ethereum atau sekitar Rp 6 juta hingga hingga 0,7 Ethereum atau sekitar Rp 31 juta.

Lalu apa itu NFT? Dalam penjelasan sederhana, NFT merupakan token digital, tidak dapat dipertukarkan, tapi dapat diperjualbelikan.

Nah, itulah yang menjadi basic NFT cocok digunakan dalam transaksi karya seni digital oleh konsumen biasa atau kolektor (crypto art) yang didukung oleh Ethereum sebagai platfrom pendukungnya.

Dalam hal ini, NFT berfungsi sebagai alat verifikasi karya digital untuk transaksi crypto art. Hal ini yang membuat karya yang diperjualbelikan diperlakukan layaknya karya seni berformat fisik.

NFT mengubah aset digital dan jenis barang koleksi lainnya menjadi satu-satunya, sehingga karya seni tersebut bisa diverifikasi keasliannya dan mudah diperdagangkan melalui blockchain.

Artinya, transaksi jual beli aset digital melalui NFT menggunakan mata uang kripto (cryptocurrency), yang pada akhirnya tetap bisa dikonversi menjadi mata uang konvensional.

Setiap karya seni hanya ada satu NFT dan hal itu ditunjukkan lewat kode identitas unik. Dengan cara kerja seperti itu, NFT bisa difungsikan sebagai penanda orisinalitas dari sebuah karya. 

Penutup

Mungkin itulah yang dapat Admin sampaikan mengenai Ghozali Everyday Opensea. Semoga bermanfaat dan menjadi pembelajaran dikehidupan kedepannya sobat setia seobaru.

Jangan lupa selalu mengunjungi Seobaru.com karena kami akan selalu memberikan info menarik dan terkini lainnya yang sayang jika sobat lewatkan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.