Fitur NFT Hadir Di Facebook Dan WhatsApp Setelah Di Uji Oleh Instagram

Seobaru.com – Fitur panjang NFT (Non Fungible Token) tidak hanya akan di gunakan di Instgaram. Akan tetapi CEO Meta Zuckeberg menyebutkan bahwa fitur ini juga akan di terapkan di media sosial seperti Facebook dan WhatsApp.

Namun sebelum di terapkan ke Facebook, Zuckebreg ingin terlebih dahulu mengatakan keberadaan NFT di Instagram. Sehingga hal tersebut akan di uji coba dan di lakukan pekan ini.

“Fungsi serupa juga akan hadir di Facebook, bersama dengan NFT Augmented Reality di Instagram Stories melalui Spark AR sehingga Anda dapat menempatkan seni digital ke dalam ruang fisik,” kata Zuckeberg di blog Facebook.

Augmented Reality (AR) merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi dan ataupun tifa dimensi kedalam sebuah lingkungan tiga dimensi lalu memproyeksikannya ke dalam waktu nyata.

“Kami mulai membangun untuk NFT, tidak hanya di metaverse dan Reality Labs kami, tetapi juga di seluruh rangkaian aplikasi kami. Kami mulai menguji koleksi digital di Instagram sehingga pembuat dan kolektor dapat menampilkan NFT mereka,” ucap Zuckeberg dilansir Endgadget.

Sehingga juru bicara Meta sendiri dikonfirmasikan kepada Endaget yang dimana kemungkinan integrasi NFT dengan blockchoin yakni Ethereum dan poligon akan dilanjutkan ke Solana dan Flow.

Maka dari itu dompet NFT yang komtibel di gunakan di Instagram atau Facebook nantinaya yaitu Rainbow, MetaMask, dan Trust Wallet. Dukungan untuk Coinbase, Dapper dan Phantom juga akan tersedia kemudian.

“Salah satu alasan kami memulai dari yang kecil adalah kami ingin memastikan bahwa kami dapat belajar dari masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa kami dapat menemukan cara untuk merangkul prinsip-prinsip kepercayaan terdistribusi dan kekuatan terdistribusi, terlepas dari kenyataan bahwa kami adalah platform yang terpusat,” kata Kepala Instagram Adam Mosseri.

Menariknya semua pengguna tidak perlu membayar biaya apapun untuk mengunggah atau membagikan koleksi digital mereka di Instagram. Maka dari itu tidak menutup kemungkinan bahwa NFT sepertinya bakal bisa diperjual belikan di Instaram.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.