Cara unduh Video Instagram Tanpa Aplikasi

Cara unduh Video Instagram Tanpa Aplikasi

Seobaru.com– Hallo sobat seo, Semoga selalu bahagia, Bagi sobat yang tertarik dengan video di instagram dan ingin mengunduhnya, berikut ulasan admin kali ini tentang Cara unduh video Instagram tanpa aplikasi.

Banyak sekali konten video di instagram bermunculan tiap hari nya di berbagai belahan dunia, baik itu video lucu, menatik, unik juga bermanfaat sehungga ingin menyimpannya.

Namun untuk mengunduhnya, tak ada fitur download di instagram, sehingga ketika kita ingin menyimpan video hanya dengan menekan tombol save sehingga file nya tak terunduh hanya masuk ke koleksi IG.

Ada sebuah trik sederhana untuk mengunduhnya, Untuk Anda yang ingin tau cara mengunduh video di Instagram tanpa aplikasi, simak terus ulasan admin kali ini.

Baca juga: Detik-Detik Gunung Semeru Lumajang Meletus

Cara unduh Video Instagram Tanpa Aplikasi

Pada saat Anda ungin mengunduh video yang disukai di instagram, bisa melalui HP Android atau iPhone, atau PC, laptop dan hubungkan ke internet dan Browser, Google Chrome, mozilla Firefox, atau Safari bagi pengguna iPhone juga iPad. Berikut Caranya:

Cara unduh Video Instagram Tanpa Aplikasi

Cari Postingan Video Yang Ingin Di Unduh

Pertama buka Akun Instagram lalu cari video yang disukai, atau jika video tersebut sudah pernah disimpan lewat fitur Save IG tinggal kunjungi halamannya lalu klik menu saved.

Salin Alamat URL Video

Lalu salin atau copy url postingan video Instagram tersebut, dengan cara klik pada titik tiga di pojok kanan atas, yang kemudian akan tampil jendela pop up lalu klik lagi Copy link. Nantinya Url video tersebut sudah tersalin di clipboard.

Kunjungi Situs Instagram Downloader

Langkah seterusnya ialah membuka situs Instagram downloader dengan menggunakan browser. Banyak sekali situs yang tersedia diantaranya yaitu:

  • https://downloadgram.com/
  • https://www.instadownloader.org/
  • https://instaview.me/
  • https://insta-downloader.net/

Ketika anda ingin mengunduh video, bisa dengan klik salah satu dari ke empat situs tadi, langsung saja klik salah satu linknya, setelah itu akan masuk ke halaman situs utama.

Paste Url Video

Pada halaman situs untuk dowenload Insragram tersebut akan ada form tempat kita diminta untuk paste url video instagram yang tadi sudah dicopy. Paste link disana dengan cara klik kanan > past.

Klik tombol download video

Selanjutnya klik tombol download, tunggu sebentar hingga situs mendeteksi konten video, setelah selesai akan muncul tombol Download Video, klik tombol tersebut. Setelah itu video akan otomatis tersimpan ke komputer atau hp kita.

Video yang dihasilkan dengan cara ini biasanya memiliki resolusi 360p (640×360) dengan ukuran yang cukup kecil.Jika sudah berhasil menyimpan video instagram yang kita inginkan. Selanjutnya kalian bisa share ulang video tersebut atau posting di status whatsapp atau lainnya.

Kelebihan mengikuti cara ini ialah:

  • Tidak perlu install aplikasi tambahan.
  • Langkah-langkahnya sangat mudah, semudah copy-paste saja.
  • Bisa mengunduh semua konten video baik di IG sendiri, teman atau akun orang lain yang di ikuti
  • Bisa mengunduh video Instagram tanpa follow asalkan bersipat publik
  • Bisa digunakan pada HP Android, iPhone, iPad, Mac, laptop, juga PC Windows
  • Work untuk semua jenis HP ( Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Realme, Advan, Vivan, Mito, Evercross, Huawei, Nokia, juga asus).

Kekurangannya:

  • Tidak bisa mengunduh banyak video secara bersaman hanya satu-satu
  • Tidak bisa auto repost
  • Tidak bisa mengunduh video dari akun yang belum diikuti juga di set private
  • Situs downloader kadang banyak iklanpop up yang cukup mengganggu
  • Tidak bisa mengunduh video dengan resolusi tinggi.

Penutup

Demikian ulasan pada artikel kali ini tentang Cara unduh video Instagram tanpa aplikasi. Cara ini terbilang mudah dan epektif, selamat mencoba, terimakasih untuk kembali berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.