Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop Dan Komputer

Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop Dan Komputer

Seobaru.com– Hallo sobat semuanya, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi tentang Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop Dan Komputer.

Bagi sobat semuanya yang hendak membeli laptop, tentunya sebelumnya kita harus mengetahui spesifikasinya terlebih dulu.Karena Spesifikasi adalah deskripsi teknis tentang komponen dan kemampuan komputer, mulai dari kecepatan prosesor, model juga keterangan pabrik.

Kecepatan prosesor biasanya di tunjukan oleh gigahertz ( GHz). Semakin tinggi angkanya, maka laptop akan semakin cepat cara kerjanya.

Sementara untuk Ram atau random access memory biasanya di tunjukan dalam gigabytes (Gb). Yaitu semakin tinggi nilai RAM di laptop, maka semakin banyak pula yang bisa dilakukan secara bersamaan.

BACA JUGA:

Mengetahui Spesifikasi laptop sangat berguna untuk anda karena anda dapat mengatur beban yang bisa di tampung laptop dan tentunya masing-masing spesifikasi laptop bisa berguna untuk urusan administrasi, belajar online atau bahkan game.

Berikut akan admin sediakan di bawah ini informasi yang mungkin kali ini pas yang sedang anda cari yaitu tentang Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop Dan Komputer.Yuk, mari simak penjelasan admin di bawah ini:

Melihat Spesifikasi Dari Setting

Cara mudah melihat spesifikasi laptop yang pertama ialah dengan membuka setting atau pengaturan, cara ini dibilang cara yang sederhana, dengan membuka setting pada perangkat anda, akan muncul gambaran umum tentang konfigurasi sistem laptop.

Caranya ialah pertama klik setting, lalu klik system, seterusnya klik about lalu Spesifikasi laptop akan muncul.

Setelah muncul akan terlihat nama laptop anda, jenis prosesor, besaran Ram, versi, edisi juga detail tentang sistem keamanan laptop.

Melihat Spesifikasi Dengan Klik This PC My Computer

Cara selanjutnya untuk melihat spesifikasi laptop ialah dengan klik this my computer, berikut dibawah ini langkah-langkahnya:

  • pertama buka windows explorer atau bisa juga kita tekan tombol “windows+E” pada keaboard laptop.
  • Terus klik kanan pada pilihan my computer atau pada pilihan this PC, kemudian klik properties
  • Setelah itu anda akan dapat melihat beberapa informasi mengenai Spesifikasi komputer, seperti tipe, kecepatan, besar Ram dan lainnya.

Dengan Menggunakan DXdiag

Cara selanjutnya untuk melihat Spesifikasi Laptop ialah dengan menggunakan DXdiag, caranyapun sangat praktis dan cukup mudah, berikut dibawah ini mari simak langkah-langkahnya:

  • pertama buka RUN atau klik Windows+R, selanjutnya ktik kata dxdiag pada kolom open, lalu klik OK. Setelah itu anda akan melihat semua spesifikasi laptop anda dan pada versi system, anda dapat melihat windows baik 64 atau 32 bitnya.

Penutup

Demikian artikel kali ini tentang Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop Dan Komputer, semoga informasi kali ini bermanfaat, untuk sobat semua agar kita bisa dengan mudah menyesuaikannya. Sekian dan terimakasih untuk selalu berkunjung ke artikel seobaru.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.