Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh Dengan Bahan Alami

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh Dengan Bahan Alami

Seobaru.com– Hallo sobat semuanya, pada kesempatan kali ini akan memberikan sobat informasi tentang Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh Dengan Bahan Alami.

Tikus merupakan salah satu hewan yang keberadaannya sangat mengganggu, bukan hanya di buru oleh para petani, tetapi ketika banyak tikus di rumah, tentunya sangat mengganggu.

Karena banyak tikus dapat merusak, mengotori seisi rumah, merusak barang- barang seperti kabel, pakaian bahkan ada yang mengambil makanan. Selain itu tikus juga dapat membawa penyakit yang berbahaya.

Oleh karena itu banyak orang mencari cara untuk mengusirnya. Ada yang menggunakan racun tikus diantaranya, memang sulit juga mengusirnya namun ada pula cara alami agar bisa mengusir tikus dan cara ini bisa di bilang efektip.

Karena banyaknya pencarian, Untuk itu akan admin sediakan di bawah Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh Dengan Bahan Alami diantaranya:

Irisan Bawang Merah

Bawang Merah merupakan cara yang epektif untuk mengusir tikus yaitu dengan cara mengirisnya dan disimpan di tempat yang sering di datangi tikus. Pasalnya aroma khas dan tajam dari bawang merah akan membuat tikus enggan berlama-lama serta bawang merah juga dapat menyerap bakteri.

Anda bisa menaruh bawang merah di sudut- sudut ruangan atau tempat yang suka di datangi tikus di jamin tikus akan segera pergi.

Lada

Senyawa peperin yang terkandung dalam lada bubuk yang menyengat juga akan membuat tikus pergi. Oleh karena itu cara ampuh mengusir tikus dari rumah yaitu dengan menaburkan lada bubuk di sekitar tempat persembunyian tikus.

Kapur Barus

Sejak dulu kapur barus sering digunakan untuk menangkap tikus, oleh karenanya simpan kapur barus di tempat persembunyian tikus dan tikuspun akan segera pergi.

Minyak Pepermin

Tikus akan langsung kabur karena tak tahan dengan bau minyak pepermin yang menyengat. Caranya yaitu dengan mencelupkan beberapa bola kapas kedalam minyak pepemin lalu lalu di simpan di tempat yang suka di datangi tikus. Bisa juga di tambahkan dengan minyak jarak.

Kulit Durian

Buah yang sedap ini ternyata kulitnya sangat bermanfaat dan efektip untuk mengusir tikus. Caranya potong kulit durian lalu simpan di tempat yang sering di lewati tikus. Selain kulitnya yang tajam aroma wangi khas durian sangat tidak disukai tikus.

Baking Soda

Cara selanjutnya ialah dengan menggunakan baking soda, caranya ialah dengan cara mencampurka baking soda dengan makanan lalu simpan di tempat yang di datangi tikus. Setelah tikus memakannya badannya akan menggelembung karena tidak bisa mengeluarkan gas dari baking soda tersebut. Dan tikus akan mencari ruang terbuka tidak akan langsung mati setelah memakan makanan yang di campur baking soda.

Kantung Teh

Cara ampuh dan mudah mengusir tikus selanjutnya ialah dengan menggunakan kantung teh, pepermint yang terkandung di dalam kantung teh akan membuat tikus iritasi dan tidak akan betah berlama-lama. Caranya simpan bekas kantung teh di tempat- tempat yang sering di datangi tikus.

Memelihara Kucing

Cara selanjutnya ialah dengan memelihara kucing. Bagi anda yang suka dengan hewan yang lucu dan penurut yaitu kucing bisa jadi solusi untuk mengusir tikus.Pasalnya ketika ada kucing di rumah tikus pun akan segera lari dan apabila ada kucingpun akan menangkapnya.

PENUTUP

Demikian artikel kali ini tentang Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh Dengan Bahan Alami, semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih untuk selalu berkunjung ke artikel seobaru.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.