Cara Mengilapkan Body Motor Matic

Cara Mengilapkan Body Motor Matic

Seobaru.comCara Mengilapkan Body Motor Matic kini sudah sangat variatif untuk berbagai jenis motor. Dalam hal ini terdapat dua jenis motor yaitu motor manual dan motor matic.

Jika diperhatikan kebanyakan masyarakat sekarang lebih memilih menggunakan motor matic sebab mudah dan irit, sehingga para pengendara kini lebih cenderung menyukainya. Apalagi matic sendiri tersedia dalam berbagai pilihan yang desainnya pun lebih modis, khususnya untuk wanita.

Namun demikian, perlu disadari bahwa setiap produk pasti mengalami kerusakan, termasuk dibagian penampilanya. Demikian pula motor metic yan bodynya pun kemungkinan mulai pudar dan tidak mengkilap lagi. Paktornya mungkin karena usianya sudah lama dan menjadi kusam.

Ada beberapa cara untuk mengkilapkan body motor matic, nah bagi Anda yang penasaran Admin akan sediakan untuk Anda, berikut beberapa cara atau alat untuk kembali mengkilapkannya yaitu:

Bersihkan Bagian Motor dari Minyak Rem

Tentunya Anda pernah melihat motor teman atau motor sendiri terkena minyak yang berasal dari rem, sebaiknya jika hal itu terjadi jangan diabaikan sebab akan membuat body motor tak tampak bagus, segeralah ambil air bersih lalu lap bagian motor yang terkena minyak rem tersebut.

Hal itu penting dilakukan karena jika minyak rem dibiarkan terus menempel di salah satu bagian motor, maka cat motor nantinya akan cepat hilang atau terkelupas. motor Anda pun menjadi tidak menarik lagi jika itu terjadi.

Untuk membuat body motor selalu tampak kinclong sebaiknya Anda sering mencegah motor agar tidak terkena minyak rem. Jika terkena segeralah untuk membersihkannya.

Menggunakan sekotlet

Skotlet adalah setiker dengan berbagai macam jenis dan pilihan. Terdiri dari beberapa varian diantaranya sekotlet yang polos ,batik, animasi, transparan dan lain sebagainya yang biasanya digunakan untuk menutup bagian body motor asli.

Dengan memasangkan sekotlet, tentu akan semakin membuat bodi motor anda lebih menarik dan bagian yang kusam dan sulit dihilangkan bisa ditutupi dengan terpasangnya setiker ini. Body motor Anda tidak akan langsung lecet seandainya jatuh atau tergores karena sekotletnya lah yang lecet.

Selain itu,  motor akan tampak seperti baru ketika skotletnya dilepas. Tentu dengan catatan motor sudah di sekotlet sebelum mulai dipakai. Sekotlet ini juga mudah sekali didapatkan karena banyak dijual di pinggiran jalan. Ini adalah salah satu cara mengkilapkan body motor yang sangat mudah.

Melakukan Pemolesan Motor Secara Rutin

Rawatlah motor halnya seperti merawat sendiri, dengan cara melakukan pemolesan secara rutin, karena dengan perawatan motor akan tampak selalu baru.

Bagaimana Anda menjaga diri agar tidak sakit dan tetap menjaga penampilan agar terlihat menarik, itupun yang harus dilakukan terhadap motor Anda. Dan cara ini tentu merupakan cara simpel untuk membuatnya kembali mengkilap. Karena dengan perawatan akan membuat motor selalu tampak baru juga mengkilap.

Penutup

Itulah diantara Cara Mengilapkan Body Motor Matic , karena dengan selalu merawat, apapun barang yang kita punya seperti motor, akan selalu tampak baru, semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung ke seobaru,com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.