Cara Menghilangkan Karat Pada Tanki Motor

Cara Menghilangkan Karat Pada Tangki Bensin Sepeda Motor

Seobaru.com-Good people, pada pertemuan kali ini kami akan memberikan info menarik mengenai hal yang berjudul Cara Menghilangkan Karat Pada Tanki Bensin Sepeda Motor.

Karat biasanya terjadi pada benda yang terdapat bahan besi, salah satunya tanki motor kesayanganmu yang dapat menimbulkan karat jika tidak dijaga dan dirawat, karena seringkali para pengguna tidak menyadaari akan hal tersebut.

Dari akibat tersebut seringkali terjadai masalah dijalan, padahal tanki motor yang berkarat bisa membuat mesin sangat susah untuk dinyalakan dan tidak dapat berkerja dengan baik.

Hal tersbut berasal dari bensin yang berada dalam tanki motor tersebut tercemar sehinnga mengganggu proses dari kinerja motor tersebut.

Kalian harus tahu bahwa karat pada tanki sepeda motor dapat menimbulkan karat yang menyebabkan fatal yaitu motor dapat tiba-tiba mati dan susah untuk dihidupkan kembali. Bayangkan jika hal ini terjadi disaat kpondisi yang penting.

Untung jika tangki tersebut tidak memiliki kebocoran lubang pin atau apa pun dan benar-benar padat. Sekarang ke bagian yang menyenangkan! Saya akan menjelaskan proses menghilangkan karat dari tangki bensin sepeda motor.

Cara Menghilangkan Karat Pada Tanki Motor

Seperti yang saya nyatakan, jadi ini disesuaikan dengan itu, tapi saya yakin itu akan bekerja pada kebanyakan motor lain. Yang Anda perlukan:

  • Aseton
  • Air suling (penting bahwa Anda hanya menggunakan air suling)
  • Minyak dua tak
  • Panjang rantai 4 hingga 6 kaki
  • kain
  • Sesuatu untuk menyambungkan outlet bahan bakar (saya menggunakan sepotong kecil selang kain kecil dan selotip hitam)

CATATAN PENTING

Aseton dan karet jangan campur. Jika Anda menggunakan karet untuk menutup keluaran bahan bakar, gantilah setiap kali Anda mengeringkan campuran aseton karena aseton akan menggerogotinya.

Pada titik ini saya akan berasumsi bahwa Anda memiliki tangki bensin dari sepeda dan itu kosong. Berikut adalah langkah demi langkah.

  1. Pasang output bahan bakar dan pastikan disegel
  2. Isi tangki sekitar penuh aseton dan biarkan sesekali berputar
  3. Tunggu semalaman
  4. Kocok tangki dan kosongkan campuran aseton/karat ke dalam ember
  5. Isi tangki jalan lagi dengan aseton dan kali ini jatuhkan rantainya
  6. Kocok tangki sering dan penuh semangat. Rantai akan menghilangkan karat yang tersisa
  7. Kosongkan campuran aseton/karat ke dalam ember
  8. Isi tangki dengan air suling dan kosongkan. Lakukan ini sampai hanya air yang cukup bersih yang keluar dan tidak ada suara karat yang terdengar. Saya meletakkan pengering rambut di lubang bahan bakar dan segera mengeringkannya
  9. Isi tangki sekitar dengan minyak dua langkah dan kocok lalu kosongkan
  10. Silakan buang aseton dan bahan kimia jahat lainnya dengan benar

Penutup

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai judul menarik pembahasan kali ini Cara Menghilangkan Karat Pada Tangki Bensin Sepeda Motor. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang telah membaca ini.

Terima kasih karena kalian telah membaca pembahasan kali ini. Jangan lupa untuk mampir kembali di Seobaru.com agar kalian mendapatkan info menarik dan terupdate lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.