Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Ayam Saat Dimasak

Seobaru.com– Cara menghilangkan bau amis pada ayam saat dimasak,adalah informasi yang akan admin sampaikan kali ini, saat menjelang puasa ramadhan beberapa masakan terutama daging sering disajikan.

Daging ayam umumnya memiliki aroma atau bau yang amis, meski sudah dicuci berkali-kali kadang-kadang jika cara memasaknya kurang benar akan sulit menghilangkan bau amis tersebut.

Tentunya kita menginginkan masakan yang lezat juga nikmat, apalagi ketika hendak memakannya bersama keluarga atau ada acara tertentu.

Banyak sekali cara yang mudah dan bisa dilakukan untuk menghilangkan bau amis pada ayam ketika akan memasaknya,yuk simak selengkapnya dibawah ini :

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Ayam Saat Dimasak

Ayam Yang Sudah Dicuci Beri Jeruk Nipis Lalu Diamkan

Untuk menghilangkan bau amis pada ayam pertama bisa dengan cara atau hal yang harus dilakukan ialah cuci ayam hinga bersih.

Setelah itu tiriskan dan taruh daging ayam pada wadah beri air perasan jeruk nipis dan diamakan selama -+30 menit sebelum dimasak.

Diamakan Daging Ayam Campur Dengan Garam Dapur

Perasa masakan yang paling dibutuhkan di dapur yaitu garam. ternyata mampu untuk menghilangkan bau bisa melakukanya dengan cara merendam ayam dengan dilumur garam , namun jangan terlalu lama karena nanti bisa keasinan.

Campur Ayam Dengan cuka Kemudian Cuci Lagi

Cuka merupakan cairan yang memiliki bau menyengat dan asam, cuka sendiri mampu memghilangkan bau amis pada ayam.

Caranya , ayam yang sudah dicuci lalu campur satu sendok cuka pada ayam dan aduk ayam tersebut kemudian cuci bersih.

Lumuri Ayam Dengan Parutan Jahe

Jahe merupakan rempah rempah memiliki aroma dan rasa yang sangat ampuh untuk menghilangkan bau amis pada ayam.

Caranya parut jahe ukuran 5 cm dan taburkan pada ayam parutan jahe tersebut lalu diamankan selama 30 menit kemudian cuci bersih.

Menggunakan Asam Jawa

Selanjutnya untuk menghilangkan bau amis pada ayam ialah dengan menggunakan asam jawa, caranya cukup mudah diamkan ayam yang di cuci bersih lalu campurkan air asam jawa kedalam mangkuk yang berisi ayam diamankan 30 menit lalu cuci kembali.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau amis pada ayam kamu tinggal memilih salah satunya, demikian informasi kali ini tentang Cara menghilangkan bau amis pada ayam saat dimasak, terimakasih untuk kembali berkunjung ke seobaru.com

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.